Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik

Deklarasi Damai Tolak Unjuk Rasa Anarkis di Balangan

- Apahabar.com     Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:11 WITA

Deklarasi Damai Tolak Unjuk Rasa Anarkis di Balangan

Deklarasi damai menolak unjuk rasa anarkis di Wilayah Kabupaten Balangan dilaksanakan di Monumen Juang Paringin, Rabu (21/10). Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Deklarasi damai menolak unjuk rasa anarkis di Wilayah Kabupaten Balangan dilaksanakan di Monumen Juang Paringin, Rabu (21/10).

Dalam deklarasi tersebut turut dihadiri Plt Bupati Balangan H Syaifullah, Kapolres, Jajaran Forkopimda Balangan, Ketua FKUB, Pejabat Polres Balangan, Ormas Islam, Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan serta Masyarakat.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menyampaikan bahwa sebagai negara demokrasi, masyarakat dituntut untuk selalu menghormati HAM sehingga tidak dibenarkan apabila dalam menyampaikan pendapat/unjuk rasa dilakukan dengan melanggar HAM bahkan merusak fasilitas umum.

“Merupakan tujuan kita bersama untuk menjaga kamtibmas dan memelihara nilai-nilai peradaban manusia. Namun akhir-akhir ini adanya kegiatan yang merusak nilai-nilai peradaban manusia yaitu unjuk rasa secara anarkis dan destruktif diberbagai tempat,” ujar Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid.

Oleh karena itu, AKBP Nur Khamid mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyatukan visi, misi dan tujuan guna menolak unjuk rasa anarkis.

“Jangan pernah lelah mencintai dan menyerah untuk membangun negeri ini lebih baik lagi. Serta jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 karena virus tersebut masih ada,” pinta AKBP Nur Khamid.

Selanjutnya, Plt Bupati Balangan H Syaifullah membacakan ikrar deklarasi dengan diikuti seluruh yang hadir.

Ikrar itu antara lain, menolak unjuk rasa anarkis dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, tidak terpengaruh dengan berita berita HOAK yang memprovokasi, mendukung Polri dan TNI menindak pelaku kerusahan/anarkis dalam unjuk rasa, melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi covid-19, menciptakan situasi yang kondusif di kabupaten Balangan.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Balangan H Syaifullah menyampaikan bahwa pemerintah tetap menjamin kebebasan berserikat, berkumpul dan mengungkapkan aspirasi/ pendapat namun tidak dengan cara anarkis, tetap menjaga ketertiban dan kententraman masyarakat.

Semua aksi untuk menyampaikan aspirasi di tatanan pemerintah dan aparat keamanan akan tetap didengarkan. Dan bila memang keputusannya berada harus di tangan Pemkab Balangan, pasti akan menjadi pertimbangan yang penting untuk mengambil kebijakan.

“Bila memang harus disampaikan ke pemerintah yang lebih tinggi tentu Pemkab Balangan akan menyampaikan untuk hal-hal yang
perlu diaspirasikan ke atas,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Balangan

BPBD Balangan Pantau Wilayah Rawan Banjir
HPN 2021

Balangan

Ucapkan Selamat HPN 2021, Ini Harapan Ketua DPRD Balangan untuk Wartawan
Halong

Balangan

Cegah Covid-19, KMB Banjarmasin Bagikan Masker di Halong Balangan

Balangan

Selama Ramadan, Warung Remang-remang di Balangan Dilarang Beroperasi

Balangan

Bupati dan Kajari Balangan Tandatangani MoU Bidang PTUN
Jembatan Paringin

Balangan

Rehab Jembatan Paringin Masih Tanda Tanya
apahabar.com

Balangan

Tak Bosan, Masyarakat Balangan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Balangan

Lagi, 5 Desa Dapat Fasilitas Internet Diskominfo Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com