3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Deklarasi Damai Tolak Unjuk Rasa Anarkis di Balangan

- Apahabar.com Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:11 WIB

Deklarasi Damai Tolak Unjuk Rasa Anarkis di Balangan

Deklarasi damai menolak unjuk rasa anarkis di Wilayah Kabupaten Balangan dilaksanakan di Monumen Juang Paringin, Rabu (21/10). Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Deklarasi damai menolak unjuk rasa anarkis di Wilayah Kabupaten Balangan dilaksanakan di Monumen Juang Paringin, Rabu (21/10).

Dalam deklarasi tersebut turut dihadiri Plt Bupati Balangan H Syaifullah, Kapolres, Jajaran Forkopimda Balangan, Ketua FKUB, Pejabat Polres Balangan, Ormas Islam, Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan serta Masyarakat.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menyampaikan bahwa sebagai negara demokrasi, masyarakat dituntut untuk selalu menghormati HAM sehingga tidak dibenarkan apabila dalam menyampaikan pendapat/unjuk rasa dilakukan dengan melanggar HAM bahkan merusak fasilitas umum.

“Merupakan tujuan kita bersama untuk menjaga kamtibmas dan memelihara nilai-nilai peradaban manusia. Namun akhir-akhir ini adanya kegiatan yang merusak nilai-nilai peradaban manusia yaitu unjuk rasa secara anarkis dan destruktif diberbagai tempat,” ujar Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid.

Oleh karena itu, AKBP Nur Khamid mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyatukan visi, misi dan tujuan guna menolak unjuk rasa anarkis.

“Jangan pernah lelah mencintai dan menyerah untuk membangun negeri ini lebih baik lagi. Serta jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 karena virus tersebut masih ada,” pinta AKBP Nur Khamid.

Selanjutnya, Plt Bupati Balangan H Syaifullah membacakan ikrar deklarasi dengan diikuti seluruh yang hadir.

Ikrar itu antara lain, menolak unjuk rasa anarkis dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, tidak terpengaruh dengan berita berita HOAK yang memprovokasi, mendukung Polri dan TNI menindak pelaku kerusahan/anarkis dalam unjuk rasa, melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi covid-19, menciptakan situasi yang kondusif di kabupaten Balangan.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Balangan H Syaifullah menyampaikan bahwa pemerintah tetap menjamin kebebasan berserikat, berkumpul dan mengungkapkan aspirasi/ pendapat namun tidak dengan cara anarkis, tetap menjaga ketertiban dan kententraman masyarakat.

Semua aksi untuk menyampaikan aspirasi di tatanan pemerintah dan aparat keamanan akan tetap didengarkan. Dan bila memang keputusannya berada harus di tangan Pemkab Balangan, pasti akan menjadi pertimbangan yang penting untuk mengambil kebijakan.

“Bila memang harus disampaikan ke pemerintah yang lebih tinggi tentu Pemkab Balangan akan menyampaikan untuk hal-hal yang
perlu diaspirasikan ke atas,” imbuhnya.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pramuka, Ansharuddin Penuhi Janji
apahabar.com

Balangan

Kader PKK Harus Lebih Memahami tentang Program dan Kegiatan
apahabar.com

Balangan

Eksekutif dan Legislatif Balangan Sepakati Perubahan Perda PBB-P2

Balangan

Bawaslu Balangan Perketat Pengawasan Tahapan Kampanye
PAD

Balangan

PAD Balangan Tahun 2020 Melebihi Target

Balangan

BPBD Balangan Pantau Wilayah Rawan Banjir
apahabar.com

Balangan

Program Bedah Rumah di Balangan Sukses, Ansharuddin Serahkan 100 Unit Rumah
apahabar.com

Balangan

Laporan Hasil Evaluasi Pemkab Balangan, Disnakertrans Dapat Predikat BB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com