91 Persen Pasien Covid-19 di Kalsel Sembuh Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya

Di Era Digital, Pelaku Usaha Harus Miliki Website

- Apahabar.com Minggu, 18 Oktober 2020 - 15:17 WIB

Di Era Digital, Pelaku Usaha Harus Miliki Website

Ilustrasi - Website untuk pelaku usaha. Foto-Rack.rock.co.id via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Di era digital saat ini, memiliki website bisnis dinilai merupakan sebuah keharusan bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya lebih besar.

“Salah satu cara untuk membuat bisnis para pelaku usaha ini menonjol di antara yang lain adalah memiliki website bagi produk mereka,” ujar pemilik salah satu penyedia layanan web hosting Indonesia Rackrock Eko Danang Waskito di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (18/10).

Dengan memiliki website, lanjut pria yang akrab disapa Danang itu, maka produk tersebut terlihat lebih kredibel jika dibanding dengan produk lainnya.

Dia mencontohkan, calon konsumen A mendengar tentang nama produk si pelaku bisnis itu, entah dari temannya atau dari iklan di medsos, maka naluri manusia si A akan langsung mencoba mencari tahu tentang produk tersebut di Google atau mesin pencarian lainnya.

“Kalau produk itu punya website dan informasinya lengkap, maka keyakinan A terhadap produk tersebut akan meningkat, dan berujung pada pembelian,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia, membuat website bagi pelaku usaha tidak sesulit yang selama ini dipikirkan oleh kebanyakan orang awam, apalagi saat ini sudah banyak platform untuk membuat website sendiri.

Danang mencontohkan, yang paling mudah digunakan adalah wordpress atau blogspot, kemudian pelaku usaha bisa langsung menentukan nama domain yang menarik dan mudah diingat oleh konsumen sebagai branding.

Langkah terakhir yang paling penting adalah mendaftarkan nama domain tersebut, tambahnya, pelaku usaha bisa memilih jasa layanan web hosting yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Tapi jangan sampai salah pilih, dan malah membuat website-nya jadi terganggu ketika traffic sedang tinggi,” tuturnya.

Danang menyebut, untuk mendapatkan jasa web hosting yang bagus tidak selalu harus mengeluarkan biaya besar, misalnya Rackrock.co.id yang kini dia kelola, dengan harga terjangkau sudah bisa memberikan layanan premium.

“Performa server oke dan aman dari peretas. Rackrock.co.id adalah unlimited SSD Web Hosting Indonesia yang bisa memberikan solusi layanan bisnis dengan harga terjangkau,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

MPASI Ideal untuk Bangun Kekebalan Tubuh Anak Setelah 6 Bulan
apahabar.com

Gaya

4 Tips untuk Para Suami yang Ingin Cepat Pasangannya Hamil
apahabar.com

Gaya

Modis Tapi Ramah Lingkungan? Coba Sandal Jepit dari Alga
apahabar.com

Gaya

Menginap di Best Western, Salat Subuh di Masjid Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Gaya

Implementasi 5G Dapat Percepat Era New Normal
apahabar.com

Gaya

Begini Cara Hemat Hadiri Haul Sekumpul ke-14
apahabar.com

Gaya

Jaga Daya Tahan Tubuh, Perlukah Minum Vitamin C 1000 Mg?
apahabar.com

Gaya

DLaps Bakery, Roti yang Diproduksi Tahanan Lapas Klas 1 Makassar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com