Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi POPULER SEPEKAN: Kasus Pembunuhan Istri di Kapuas hingga ABK Tenggelam di Tanah Laut Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan Isu Lemahnya KPK Digaungkan, Mahasiswa Siap Geruduk DPRD Kalsel

Di Paris, Pemerintah RI Promosi Jamu, Kopi, hingga Nasi Goreng

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:23 WIB

Di Paris, Pemerintah RI Promosi Jamu, Kopi, hingga Nasi Goreng

Ilustrasi: BP Guide

apahabar.com, LONDON – Makanan khas Indonesia makin populer di kota Paris, Prancis.

Setiap Jumat, Kantor Perwakilan Promosi Pariwisata Indonesia (VITO) di Paris mengadakan acara “Happy Hour Indonesia” berupa pop-up store bertempat di kantor VITO di 22 rue Laplace 75005 Paris.

“Pengunjung bisa mencoba berbagai produk lokal Indonesia mulai dari jamu, coklat, kopi sampai produk aromaterapi atau pun bisa langsung membeli produk yang didatangkan dari Indonesia,” ujar Kepala Kantor VITO, Eka Moncarre yang juga pendiri House of Indonesia Paris (La Maison De L’Indonesie) seperti dikutip dari Antara, Kamis (22/10).

Eka Moncarre mengatakan sambil menunggu wisatawan Perancis bisa berkunjung ke Indonesia lagi, La Maison de l’Indonésie membawa Indonesia ke Perancis melalui produk lokal dan gastronomi.

Diakuinya, pada masa pandemi saat wisatawan mancanegara belum bisa mengunjungi Indonesia karena adanya restriksi perjalanan yang masih ketat, promosi harus tetap dilakukan dengan kreatif dan inovatif.

Selain itu, juga tersedia jajanan pasar Indonesia yang disajikan secara gratis ke pengunjung.

“Happy Hour Indonesia sudah berlangsung sejak awal Oktober mendapat sambutan dari warga Perancis yang ada di Paris,” ujarnya.

Selain acara Happy Hour pada Sabtu 31 Oktober mendatang Indonesia akan berpromosi di Weekend Market Le petit village international de gastronomie terletak di Place Baudoyer di pusat kota Paris di depan City Hall Paris.

Sejak dibentuknya Village International de la Gastronomie pada tahun 2017, Indonesia menjadi mitra setia festival yang pada 2018 Indonesia menjadi negara kehormatan.

Tahun ini Indonesia kembali hadir mulai 31 Oktober hingga akhir Desember memperkenalkan kuliner Tanah Air yang kaya dan beragam.

Hal ini juga salah satu kesempatan untuk merayakan peringatan 70 tahun hubungan bilateral Prancis-Indonesia

Di Weekend Market Le Petit Village International de la Gastronomie 2020 sekitar 23 negara akan menghadirkan produk dan hidangan ikonik dan akan berganti negara setiap minggu.

Indonesia akan hadir sampai bulan Desember. Weekend market ini juga akan dimeriahkan dengan tarian dan musik dari berbagai negara, demo cooking oleh chef internasional, dan ekspo buku gastronomi oleh Gourmand Book Award.

Selain menjual produk unggulan, La Maison de l’Indonésie bekerja sama dengan Restaurant Indonesia menjual makanan seperti nasi goreng, sate ayam, dan jajanan pasar. Kegiatan itu juga mendapat dukungan dari KBRI Paris dengan menyediakan tarian melengkapi promosi budaya Indonesia di Perancis pada November mendatang.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Sajian Maknyus Iduladha, Ini Makanan Penurun Kolesterol
Mahfud MD

Tak Berkategori

Mahfud MD: Kajian UU ITE Perlu Waktu Dua Bulan
apahabar.com

Tak Berkategori

Butuh Peran Media Massa, Mimpi Hj Ananda Bangun Pemerintahan Banjarmasin yang Baik

Tak Berkategori

Tim Buser Bekuk Terduga Spesialis Sepeda Gunung di Banjarbaru
apahabar.com

Tak Berkategori

Intip Harta Kandidat Gubernur Kalsel: Paman Birin dan Denny Indrayana, Siapa Paling Kaya?
apahabar.com

Kalsel

DPW Gemasaba Kalsel Bentuk Kepengurusan Baru di Rakerwil
Covid-19

Tak Berkategori

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 11, Positif 7

Tak Berkategori

Hasil Liga Spanyol: Diimbangi Atletico Madrid, Barcelona Rugi Banyak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com