Terungkap, Keberadaan Bupati HSU Abdul Wahid Saat Penggeledahan KPK Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang

Dikunjungi Ibnu Sina, Warga Pulau Bromo Banjarmasin Tak Ingin ke Lain Hati

- Apahabar.com     Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:40 WITA

Dikunjungi Ibnu Sina, Warga Pulau Bromo Banjarmasin Tak Ingin ke Lain Hati

Ibnu Sina saat mengunjungi warga di Pulau Bromo, Banjarmasin. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dukungan warga kepada Ibnu Sina menyebar hingga Kawasan Jalan Tanjung Pandan, Pulau Bromo Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Warga antusias saat mendapat kunjungan sang petahana, Sabtu (24/10).

Kerja nyata yang dirasakan mereka, tak membuat warga ragu kembali memilih Ibnu Sina pada kontestasi Pilwali kota Banjarmasin tahun ini.

“Kami warga di sini handak (ingin) beliau melanjutkan periode memimpin Kota Banjarmasin. Terbukti sudah kerja nyata sidin (beliau) dilihat dari terbangunnya Jembatan Pulau Bromo,” ujar Siti Mariyam, salah satu warga Pulau Bromo.

Mewakili warga di sana, Mariyam menyebut Ibnu Sina sangat peduli dan memperhatikan kebutuhan warganya. Bahkan warga pinggiran kota pun tak luput dari sentuhan sang Petahana.
Harapan warga pun akhirnya dapat terealisasi dan direncanakan selesai dalam waktu dekat ini, yakni dibangunnya Jembatan Pulau Bromo yang akan memudahkan akses warga menuju pusat kota Banjarmasin.

“Warga di sini tidak mau ke lain hati, tetap memilih pak Ibnu Sina. Tidak perlu janji manis, yang kami butuhkan adalah bukti. Jadi kami memilih pian (anda) yang sudah terbukti, bukan sekedar omongan,” ucapnya kepada Ibnu Sina sambil menunjukkan dua jari.

Karena dinilai selama memimpin telah bijaksana, dirinya bersama warga berharap Ibnu dapat melanjutkan program yang sudah ada, yang termaktub dalam Visi Barasih Wan Nyaman (BAIMAN 2).

“Dipimpin beliau, Kota Banjarmasin ibarat rumah yang sudah dibantu kelengkapan isinya. Tinggal orang rumahnya saja lagi, bagaimana mengelola,” sambungnya.

Terbangunnya Jembatan Pulau Bromo ini sangat diapresiasi warga Tanjung Pandan. Dengan adanya Jembatan, nantinya tentu sangat memudahkan akses lalu lintas warga Pulau Bromo baik dari segi aksi sosial, perekonomian dan sebagainya.

Berkaca pada saat terjadinya musibah kebakaran di kawasan tersebut beberapa waktu lalu, Mariyam juga menyampaikan keinginan warga terkait bantuan bahan material agar tempat tinggal mereka bisa dibangun kembali secepatnya. Sedangkan untuk kebutuhan pokok warga di sana pemerintah kota maupun donatur telah memberikan bantuan dan tercukupi.

“Untuk istirahat warga korban kebakaran di sini susah masih harus numpang tetangga, mereka butuh tempat tinggalnya dibangun kembali,” jelasnya.

Di sisi lain, dalam kunjungan tersebut Ibnu Sina mengamati lokasi kebakaran dan berdialog dengan warga disana yang menceritakan bagaimana kronologis hingga lolos dari cengkraman maut.
Mantan Wali Kota sarat prestasi itu masih ingat ketika melakukan kunjungan sebelumnya, bagaimana rupa bangunan dan hunian warga yang kini berganti puing-puing gosong akibat dilahap api.

Ibnu menyebut kedepan perlu adanya Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang bertugas di lokasi tersebut serta adanya sarana penunjang lain yang dibutuhkan warga agar kejadian serupa tidak terulang lagi .

“Semoga bantuan yang telah disalurkan pemerintah kota maupun donatur bisa membantu meringankan beban warga di sini. Kedepan, warga juga bisa lebih berhati-hati. Ini kejadian pertama di kawasan Tanjung Pandan, mudah-mudahan ini yang pertama dan terakhir kali,” ucap Ibnu yang diaminkan warga.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Banjarmasin

Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar
apahabar.com

Kalsel

Sukseskan Pemilu 2019, 3 Pilar Kecamatan Banjarmasin Selatan Gelar Apel Pasukan
Polresta Banjarmasin Setop Jam Besuk Tahanan

Kalsel

Polresta Banjarmasin Setop Jam Besuk Tahanan
Anak di Amuntai

Kalsel

Pengen Nikah, Eh Anak di Amuntai Ancam Ortu Pakai Parang
apahabar.com

Kalsel

Tinjau Malam Misa Natal di Gereja Katedral, Kapolda Kalsel Pastikan Aman

Kalsel

Polres Banjarbaru Dukung Penuh Pemprov Kalsel Antisipasi Karhutla
Pilwali

Kalsel

Pilwali Banjarmasin Rawan Penyimpangan, Bawaslu RI Ingatkan Pidana Money Politics
apahabar.com

Kalsel

Dukung Gerakan ‘Rabu Putih’, GP Ansor Kalsel Percaya Kinerja Polri Amankan TPS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com