Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Dikunjungi Pjs Wali Kota Banjarbaru, Mahasiswa Papua: Ini Kehormatan Bagi Kami

- Apahabar.com Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:46 WIB

Dikunjungi Pjs Wali Kota Banjarbaru, Mahasiswa Papua: Ini Kehormatan Bagi Kami

Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu mengunjungi Asrama Adaro mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu mengunjungi Asrama Adaro mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Selasa (20/10).

Kedatangan Pjs Wali Kota Banjarbaru disambut Koordinator Asrama Adaro mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua Angga Antoni dan beberapa mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua lainnya.

Pada kesempatan itu Pjs Wali Kota Banjarbaru menyerahkan masker dan cairan desinfektan untuk mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua.

Angga Antoni sendiri kaget ihwal kunjungan dari Pjs Wali Kota Banjarbaru. Hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi mereka.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami yang ada di asrama ini karena mendapat kunjungan langsung dari orang nomor 1 Banjarbaru,” ujarnya.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menyampaikan bahwa berkunjung seperti ini sudah tugas Pemkot Banjarbaru karena para mahasiswa terutama dari Papua yang saat ini tinggal di Kota Banjarbaru adalah tanggung jawab Pemkot.

“Kita mendukung adik-adik kita terutama yang dari Papua ini untuk kita berikan semangat, kita selalu cek selama mereka menempuh pendidikan di Kota Banjarabaru yang ada di ULM Banjarbaru agar mereka bisa berasil,” terang Bernhard.

Lalu, lanjutnya mereka dapat pulang dengan membawa gelar kesarjanaan, dan pulang membawa kebahagiaan untuk keluarganya di tanah Papua.

Bernhard ingin mereka yang berasal dari timur saling menguatkan agar mereka bisa bersekolah, bisa hidup nyaman sampai dengan akhir dan sukses dalam menempuh pendidikan di Kota Banjarbaru.

Bernhard berpesan agar para mahasiswa asal Papua bisa menggunakan waktu sebaik baiknya untuk belajar.

“Lalu bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi dari Kota Banjarbaru, bergaul dengan baik, berintraksi dengan baik dengan lingkungan masyarakat sekitar, menjaga kehormatan sebagai warga Papua di tempat dia menempuh pendidikan,” pungkasnya.

apahabar.com

Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu mengunjungi Asrama Adaro mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua. Foto-Istimewa

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarbaru

Bersinergi, Bhabinkamtibmas bersama Lurah Bantu Warga Karantina Mandiri
apahabar.com

Banjarbaru

Libur Panjang, Semua Lokasi Wisata di Banjarbaru Jadi Atensi Satgas Covid-19
apahabar.com

Banjarbaru

Tak Terbukti Bersalah, Darmawan Jaya Ingin Pilkada Banjarbaru Kondusif

Banjarbaru

Kunjungi Lokasi Penambangan Intan, Bernhard Ingatkan Protokol Covid-19
Pilwali

Banjarbaru

HMJ Siap Lanjutkan Banjarbaru Sebagai Kota Pelayanan Berkualitas dan Berkarakter
apahabar.com

Banjarbaru

Per Hari Ini, Bandara Syamsudin Noor Layani Rapid Test
apahabar.com

Banjarbaru

Positif Covid-19, 3 Anggota DPRD Banjarbaru Dikarantina
apahabar.com

Banjarbaru

Apel Pasukan Gabungan Persiapan Pilkada Banjar, Ini Tugas Satpol PP, Damkar, dan Linmas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com