Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Dikunjungi Wamen PUPR RI, Plt Gubernur Kalsel Inginkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

- Apahabar.com Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:05 WIB

Dikunjungi Wamen PUPR RI, Plt Gubernur Kalsel Inginkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Wetipo, saat berada di Gedung Idham Chalid Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Usai mendarat di Bumi Lambung Mangkurat sekira pukul 10 pagi tadi, rombongan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Wetipo, langsung melakukan kunjungan pertamanya di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Rabu (21/10).

Kedatangannya langsung disambut oleh Plt Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan.

“Mudahan Pak Wamen bisa memberikan arahan. Nantinya menjadi motivasi kami dan dilanjutkan dengan kunjungan proyek yaitu pembangunan di bidang PUPR,” ucap Rudy dalam sambutannya

Dia mengapresiasi atensi pemerintah pusat dalam memberikan perhatian lebih di bidang infrastruktur. Ini akan mendukung percepatan Kalsel sebagai kota metropolitan, seperti kawasan Banjar Bakula.

“Termasuk persiapan Kalsel sebagai gerbang ibukota negara. Dukungan pengembangan kawasan industri di kawasan Tanah Laut dan Tanah Bumbu, ” sebut dia.

Kedatangan Wamen Wetipo diinisiasi oleh Anggota Komisi V DPR RI asal Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda. Kunjungannya itu untuk menyerap aspirasi pembangunan infrastruktur yang ada di Kalsel.

“Saya berharap Gubernur terpilih bersama Rifqi membuat program besar dan datang ke kementerian PUPR untuk menyampaikan pemaparan konsep pembangunan infrastruktur di Kalsel, ” kata Wetipo

Dia menilai, anggaran yang dimiliki oleh Kalsel tidak mencukupi untuk pembangunan infrastruktur. Sehingga, dia sebagai utusan pemerintahan pusat, siap untuk mengakomodirnya.

“APBD Kalsel sekitar Rp 6 triliun. Dengan kondisi tersebut, sangat tidak mungkin membangun infrastruktur yang banyak. Kehadiran saya sebagai utusan pemerintahan pusat untuk mendukung, ” lanjutnya

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Launching Dokumen Rencana Aksi Daerah
apahabar.com

Kalsel

Kemeriahan Pergantian Tahun di Martapura Berpusat di RTH Ratu Zalecha

Kalsel

Oknum Pejabat di Banjarmasin Diduga Cabuli Anak Laki-Laki
apahabar.com

Kalsel

Kerugian Kebakaran Kurau Utara Tembus Miliaran Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Kodim 1022/TNB Salurkan Ribuan Paket Sembako PT Jhonlin Group ke Warga Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Mantap Jadi Calon Bupati, Ternyata Andin Disarankan KH Hasanuddin untuk Mengabdi
apahabar.com

Kalsel

Harga Ayam Naik, di Tapin Hingga Rp40 ribu
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Kian Kronis, dan Alasan Duta Mall Tetap Buka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com