Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Dirsismet Pusterad, Brigjen Achmad Said Puji Penanganan Covid-19 di Tabalong

- Apahabar.com Jumat, 23 Oktober 2020 - 14:00 WIB

Dirsismet Pusterad, Brigjen Achmad Said Puji Penanganan Covid-19 di Tabalong

Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Brigjen TNI Achmad Said, saat bersilaturahmi jajaran pemangku kepentingan di Tabalong. Foto-apahabar.com/Amin

apahabar.com, TANJUNG – Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Brigjen TNI Achmad Said, memuji penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

“Penanganan Covid-19 di Tabalong sangat bagus dan harus dipacu lagi terutama motor, baik Satgas Covid maupun peran serta masyarakat bagaimana melaksanakan 3M dengan baik,” katanya saat bersilaturahmi dengan Pemkab Tabalong beserta Forkopinda dan pihak lainnya, di Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Jumat (23/10).

Dijelaskan, 3M dimaksud dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir ditambah untuk menghindari kerumunan. Lebih penting lagi bagaimana meningkatkan imun tubuh.

“Bila dilihat indek prestasi pembangunan sudah seharusnya Tabalong dan daerah-daerah di Kalimantan Selatan ini mampu menangkal dan melandaikan Covid-19,” kata Said

Selain memuji penanganan Covid-19, Jenderal Bintang Satu ini juga mengakui kemanunggalan TNI dengan masyarakat di Tabalong sangatlah bagus.

Hal ini, ungkap Said ditunjukan dengan situasi kondusif, dunia usaha berjalan dan stakeholder Forkopinda sangat erat.

Menurutnya ada persoalan tidak berkembang tetapi secara otomatis karena komunikasi tiap hari seakan-akan tidak ada persoalan, padahal karena harmonisasinya yang berjalan selama ini.

“Mudah-mudahan masyarakat dapat merasakan ketenangan itu untuk bekerja lebih baik, sehingga kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan dapat diraih lebih baik dari yang ada saat ini, ” ucap Said.

Said juga berpesan kepada prajurit yang ada di Tabalonvg untuk tetap semangat. Tetap bersyukur apa yang dilakukan ini sangat diharapkan dan didambakan masyarakat, sehingga predikat kepercayaan masyarakat terhadap TNI terus diupayakan meningkat terus.

“Saya yakin pemerintah daerah sudah melakukan yang terbaik untuk TNI, begitu pula pemerintah pusat. Tugas kita untuk mempertanggungjawabkan kesejahteraan yang kita terima sebagai hasil dari uang rakyat,” pesan Said kepada jajaran prajurit di Tabalong.

Tabalong sendiri menjadi daerah yang sangat dipantau Mabes TNI beserta daerah lainnya.

“Selalu ada program kita, yang memang sudah bagus kita harapkan bisa lebih bagus lagi, yang kurang-kurang kita upayakan supaya bisa bagus,” pungkasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, mengatakan keberadaan TNI di daerah ini telah menunjukkan kontribusi yang tidak diragukan lagi. Nyata dan penuh manfaat bagi masyarakat.

Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah diluncurkan selama bertahun-tahun, TNI telah menunjukkan andil besar merubah wajah Tabalong menjadi lebih baik dari waktu kewaktu.

Wilayah-wilayah Tabalong yang dulu terisolir, kini sudah berubah menjadi lebih baik, sehingga sejak memasuki 2016 hingga 2020 ini, tidak ada lagi wilayah Tabalong yang masuk dalam kategori terisolir.

“Peran TNI yang ditunjukkan secara baik, dengan selalu bergotong royong dengan masyarakat Tabalong, terbukti telah membuahkan hasil yang menggembirakan,” kata Mawardi.

Ditambahkan, keterlibatan TNI tidak terbatas pada bidang infrastruktur jalan dan jembatan. Tapi meluas hingga keurusan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan. jambanisasi, bedah rumah keluarga tidak mampu dan bakti sosial lainnya.

Bahkan keterlibatan TNI dalam pendampingan pertanian sungguh sangat membantu para petani di daerah ini. Termasuk kiprah besarnya dalam hal penanggulangan banjir dan karhutla yang menjadi masalah tahunan di Tabalong.

“Begitu pula peran mulia TNI saat Pandemi Covid-19 yang membuat kami jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama masyarakat ‘angkat topi’ atau menaruh hormat dan kagum kepada tentara kebanggaan bangsa ini, di mana tiga pilar sangat membantu upaya-upaya dalam penanggulangan di Tabalong, ” pungkas Mawardi.

Dalam kegiatan silaturahmi itu dihadiri Forkopinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan, organisasi kemasyarakatan dan lainnya serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Tunggal, Mobil Meluncur Masuk Trotoar
apahabar.com

Kalsel

Jajaki Kerjasama, ACT Kalsel Kunjungi Kantor apahabar.com
apahabar.com

Kalsel

Tabrak Lari di Anjir Pasar, Pemuda Tanggung Tewas Mengenaskan
apahabar.com

Kalsel

Ada Tersangka Lain dalam Gagalnya Konstruksi  Jembatan Mandastana-Tanipah
apahabar.com

Kalsel

10 Ribu Bibit Ikan Ditebar di Pulau Bromo, Kapolresta Banjarmasin: Demi Kelestarian
Birinmu

Kalsel

Dilaporkan Denny, Tim BirinMu Serahkan Kontra Memori Keberatan ke Bawaslu Pusat
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Napi di Kalsel Diganjar Remisi, Paman Birin Ajak Perangi Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Masih Ada Titik Asap Pagi Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com