VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Dishub Tabalong Lengkapi Angkutan Kota dengan Prokes

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 16:17 WIB

Dishub Tabalong Lengkapi Angkutan Kota dengan Prokes

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu, menunjukkan pembatas yang dibuat di dalam mobil angkutan kota. Foto - apahabar.com/Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Sempat tidak beroperasi karena pandemi Covid-19, mobil angkutan gratis pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong akan dioperasionalkan kembali.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Tumpur P Manalu mengatakan, sebelum dioperasionalkan pihaknya terlebih dahulu memberi pembatas antara tempat duduk supir dengan penumpang.

Saat ini proses pembuatan pembatas dan tempat handsanitizer terus dilakukan.

” Dari 33 buah mobil angkutan gratis buat pelajar, yang sudah diberi pembatas ada 12 buah, terdiri dari 2 buah mobil ELF dan 10 buah mobil APV,” kata Tumbur.

Ditambahkannya, armada yang ada akan ditunjang dengan penerapan protokol kesehatan seperti sekat pembatas, pembatasan jumlah penumpang, cek suhu tubuh, hand sanitizer, dan di wajibkan pakai masker.

“Nanti teman-teman di angkutan di beberapa halte akan ada yang standby untuk menjemput dan ada juga petugas yang mencek suhu,” jelasnya.

Angkutan untuk pelajar sendiri, kata dia, belum difungsikan, mengingat masih dalam mas. Namun pihaknya sudah merencanakan akan mengajukan angkutan gratis umum.

Sebelum dioperasikan, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pimpinan serta pihak terkait, mudah-mudahan Oktober hingga penghujung tahun ini bisa difungsikan kembali untuk angkutan kota.

” Awal pandemi sudah tidak difungsikan, sekitar tujuh bulan, kalau nanti di operasikan kembali, kita sudah siap mengoperasikannya dengan aturan protokol kesehatan,” jelas Tumbur.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Meski di Tengah Pandemi, PT PAMA Tingkatkan Jumlah Hewan Kurban
apahabar.com

Tabalong

Warga KTB Catur Karya Antusias Sambut Tim Penilai Provinsi Kalsel
apahabar.com

Tabalong

8.713 Sertifikat Tanah akan Diterbitkan Gratis di Tabalong
apahabar.com

Tabalong

4 Hari Bebas Covid-19, Kini Ada Lagi Warga Tabalong Terkonfirmasi Positif
apahabar.com

Tabalong

Tak Bisa Belajar Daring, Guru di Tabalong Rela Kunjungi Siswa yang Tak Punya Ponsel
apahabar.com

Tabalong

Jalan Penghubung Sungai Hanyar-Banua Lawas Longsor, Pengendara Diminta Berhati-hati
apahabar.com

Tabalong

Tunggakan PBB-P2 Capai Rp 23 Miliar, BPPRD Segera Validasi Data
apahabar.com

Tabalong

Hingga Oktober 2020, 141 Titik Hotspot Terdeteksi di Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com