Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus Berkuasa, Taliban Buru Harta Karun Paling Berharga Afganistan

Dishub Tabalong Lengkapi Angkutan Kota dengan Prokes

- Apahabar.com     Selasa, 6 Oktober 2020 - 16:17 WITA

Dishub Tabalong Lengkapi Angkutan Kota dengan Prokes

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu, menunjukkan pembatas yang dibuat di dalam mobil angkutan kota. Foto - apahabar.com/Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Sempat tidak beroperasi karena pandemi Covid-19, mobil angkutan gratis pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong akan dioperasionalkan kembali.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Tumpur P Manalu mengatakan, sebelum dioperasionalkan pihaknya terlebih dahulu memberi pembatas antara tempat duduk supir dengan penumpang.

Saat ini proses pembuatan pembatas dan tempat handsanitizer terus dilakukan.

” Dari 33 buah mobil angkutan gratis buat pelajar, yang sudah diberi pembatas ada 12 buah, terdiri dari 2 buah mobil ELF dan 10 buah mobil APV,” kata Tumbur.

Ditambahkannya, armada yang ada akan ditunjang dengan penerapan protokol kesehatan seperti sekat pembatas, pembatasan jumlah penumpang, cek suhu tubuh, hand sanitizer, dan di wajibkan pakai masker.

“Nanti teman-teman di angkutan di beberapa halte akan ada yang standby untuk menjemput dan ada juga petugas yang mencek suhu,” jelasnya.

Angkutan untuk pelajar sendiri, kata dia, belum difungsikan, mengingat masih dalam mas. Namun pihaknya sudah merencanakan akan mengajukan angkutan gratis umum.

Sebelum dioperasikan, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pimpinan serta pihak terkait, mudah-mudahan Oktober hingga penghujung tahun ini bisa difungsikan kembali untuk angkutan kota.

” Awal pandemi sudah tidak difungsikan, sekitar tujuh bulan, kalau nanti di operasikan kembali, kita sudah siap mengoperasikannya dengan aturan protokol kesehatan,” jelas Tumbur.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel
apahabar.com

Tabalong

Tak Pakai Masker, Warga Tabalong Diminta ‘Balik Kanan’
apahabar.com

Tabalong

BPBD Tabalong Bantu Korban Kebakaran di Seberang Stadion Tabalong
apahabar.com

Tabalong

BPBD dan Dinsos Tabalong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran
Pasien Covid-19

Tabalong

Alhamdulillah, 79 Pasien Covid-19 di Tabalong Sembuh
Petugas loket  PDAM Tabalong saat melayani pelanggan membayar tagihan air. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

Tabalong

Tahun Kedua Pandemi, Pelanggan PDAM Tabalong Tak Lagi Dapat Subsidi
ADARO

Tabalong

PAMA Dicerai ADARO, Kades Warukin Tabalong Lepas Tangan!

Kalsel

Jabat Kapolres Tabalong, Simak Perjalanan Karir AKBP Riza Muttaqin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com