BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Donald Trump-Istri Positif Covid-19, Ramalan Kematian Mr President Viral Lagi!

- Apahabar.com Jumat, 2 Oktober 2020 - 22:35 WIB

Donald Trump-Istri Positif Covid-19, Ramalan Kematian Mr President Viral Lagi!

Warganet di Twitter kembali mengaitkan soal ramalan dari salah satu kematian Trump di serial The Simpson. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Donald Trump dan istrinya dinyatakan positif Covid-19. Ramalan kematiannya viral di Twitter.

“Malam ini, @FLOTUS (Melanie Trump) dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!” tulis Trump di akun twitter terverifikasi miliknya, Jumat (2/10) sore.

Postingan Trump pun mendapat respons beragam dari warganet. Bahkan top tranding di Twitter dengan dua hastag Mr President dan #TrumpHasCovid.

Namun ada yang menarik dari cuitan-cuitan warganet. Mereka kembali mengaitkan soal ramalan dari salah satu kematian Trump di serial The Simpson. Cuitannya menembus puluhan ribu.

Seperti salah satu cuitan oleh akun Twitte @FSvanborg, “Mari kita lihat prediksi Simpson ini benarkan terjadi.”

Ini bukan pertama kalinya ramalan di serial tersebut menjadi tranding, diikuti dengan juga beredarnya isu The Simpson meramalkan kematian Trump terjadi pada 27 Agustus 2020.

Setelah dilansir dari India.com, dipastikan bahwa isu tersebut merupakan rekayasa. Dan serial The Simpson tidak pernah memprediksi soal kematian Trump.

independent.co.uk juga mengklarifikasi isu tentang kematian Trump pada 27 Agustus 2020.

“Klaim palsu tersebut berasal dari video TikTok yang diterbitkan pada bulan Juni yang dirancang untuk menyindir teori konspirasi.  Di dalamnya, seorang remaja putri menyarankan bahwa mereka yang menonton video tersebut telah “dipilih” dan bahwa mereka perlu mengingat tanggal 27 Agustus – ini penting,” tulis media ternama asal Inggris itu.

Diketahui bahwa Trump dan Melania akan menjalani karantina setelah seorang penasihat kepresidenan yang dekat dengannya, Hope Hick, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

“Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami,” cuit Trump di Twitter sebelum hasilnya keluar.

Trump dan istri diketahui telah menjalani tes corona pada hari Kamis (1/10) malam waktu setempat dan berharap hasilnya bisa keluar paling lambat Jumat pagi.

Sebelumnya, penasihat kepresidenan Trump, Hope Hicks, dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Pejabat administrasi Gedung Putih yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan Hope mulai merasakan gejala ringan saat perjalanan pulang dengan pesawat usai menghadiri kampanye di Minnesota pada Rabu (30/9) malam.

Sejak itu Hope dikarantina. Kemudian wanita itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Kamis (1/10) pagi.

Hope cukup intens bersama Trump selama satu pekan terakhir. Selain bersama Trump ke Minnesota, dia juga mendampingi ke debat calon presiden pada Selasa (29/8) malam.

Sejak corona muncul di AS awal tahun ini, Trump kerap meremehkan dan menolak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Dia sering terlihat tidak mengenakan masker di muka umum dan abai pada anjuran jaga jarak. Trump bahkan sempat mengadakan kampanye dalam ruangan tertutup yang mengundang ribuan orang.

Virus corona masih merajalela di Negeri Paman Sam. Teranyar lebih dari enam juta orang di AS telah terinfeksi, dan 200 ribu orang meninggal dunia.
Trump sendiri kini berusia 74 tahun. Jika menilik beberapa penelitian maka dia termasuk dalam kelompok rentan.

Presiden AS Donald Trump dan Sang Istri Melania Positif Covid-19, Ini Diduga Penyebabnya

Reporter: Triaji Nazulmi

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Sempat Turun, Kasus Covid-19 di Arab Saudi Kembali Naik
Muslim

Internasional

Pengadilan AS Diminta Izinkan Wanita Muslim Berjilbab
apahabar.com

Internasional

Beda dengan Prancis, Rusia Tidak Akan Izinkan Media Anti-Islam
apahabar.com

Internasional

Ada Apa, Jutaan Jangkrik dan Belalang “Menginvasi” Makkah
apahabar.com

Internasional

Peneliti Oxford Kembangkan Tes Dapat Deteksi Covid-19 dalam 5 Menit
Iran

Internasional

Iran Sebut Israel Bertanggung Jawab Atas Kematian Ilmuwan Nuklir Fakhri Zadeh
apahabar.com

Internasional

China dan Korsel Laporkan Kenaikan Kasus Covid-19
apahabar.com

Internasional

Jaga Jarak 6 Kaki! Covid-19 Makin Gampang Menular lewat Udara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com