Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Dorong UMKM di Tengah Pandemi, Instagram Luncurkan Fitur Shopping

- Apahabar.com Rabu, 7 Oktober 2020 - 00:30 WIB

Dorong UMKM di Tengah Pandemi, Instagram Luncurkan Fitur Shopping

Fitur Instagram Shopping. Foto-Instagram via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Instagram hari ini resmi meluncurkan fitur Shopping, yang telah tersedia secara global, bertepatan dengan dorongan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) beradaptasi ke platform digital untuk menyiasati bisnis di tengah pandemi.

“Kami hari ini meluncurkan fitur Shopping untuk semua akun bisnis dan kreator, akan kami gulirkan secara bertahap,” kata pimpinan Facebook Indonesia, Peter Lydian, saat jumpa pers virtual seperti dilansir Antara, Selasa (6/10).

Akun bisnis Instagram harus membuat toko melalui Commerce Manager untuk bisa memakai fitur ini. Demi menjaga keamanan, Instagram mengharuskan akun tersebut memiliki website resmi, yang akan ditautkan lewat fitur Shopping.

Pengguna yang mengklik tautan yang ada di unggahan akun UMKM akan dibawa ke situs resmi dan transaksi jual-beli akan terjadi di situs resmi miliki UMKM tersebut, bukan di dalam pplatform Facebook.

Juli lalu, Instagram menguji coba tab Shop di halaman navigasi utama, dalam waktu dekat, tab tersebut akan diluncurkan untuk pengguna.

Facebook Indonesia mencatat platform Instagram tidak hanya digunakan untuk membagikan konten foto dan video, namun, juga untuk pemasaran bisnis. Menurut, Peter, Indonesia masuk ke jajaran lima besar dunia dengan profil bisnis terbanyak.

Data internal Instagram untuk 2019 menunjukkan sebanyak 90 persen pengguna Instagram mengikuti setidaknya satu akun bisnis.

Fitur Instagram Shopping ini juga diintegrasikan dengan fitur Facebook Shop, yang telah lebih dulu meluncur di Indonesia, agar UMKM bisa menggunakan fitur berjualan secara lintas platform.

Kemunculan fitur Shopping ini bertepatan dengan dorongan bagi para pelaku UMKM untuk memanfaatkan platform digital untuk membantu bisnis mereka, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Facebook Indonesia menyatakan untuk mendorong transformasi digital di Indonesia, mereka berkolaborasi dengan kementerian terkait, salah satunya Kementerian Perdagangan, mengadakan pelatihan untuk pelaku UMKM hingga kampanye Tumbuh di Facebook untuk mendukung program Bangga Buatan Indonesia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

#KAWALRIARICISSAMPAIHALAL Trending Twitter, Ria Ricis Bakal Nikah, Siapa Sang Cowok?
apahabar.com

Gaya

Orang Dewasa Juga Perlu Bermain, Berikut Manfaatnya
apahabar.com

Gaya

Tips Keselamatan Berkendaraan Saat Musim Hujan
apahabar.com

Gaya

Four Twenty dan Fiersa Besari Paling Ditunggu di Murjani
apahabar.com

Gaya

Tips Menumbuhkan Minat Baca Anak Ala Rima Anjani
apahabar.com

Gaya

Resep Mie : Spicy Noodle Soup with Keecho

Gaya

Tidak Ribet, Ini Cara Bikin Gmail Baru di HP
apahabar.com

Gaya

Jalan-Jalan ke E & Kopi, Tempat Ngopi dan Diskusi Masyarakat Satui
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com