2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan

DPS di HST Turun 427, TPS Tambah Satu di Rutan Barabai

- Apahabar.com Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:58 WIB

DPS di HST Turun 427, TPS Tambah Satu di Rutan Barabai

Ketua KPU HST, Johransyah (kanan) memberikan salinan dan berita acara penyampaian hasil perbaikan jumlah DPS HST kepada perwakilan Paslon Pilbup HST, Kamis (15/10). Foto-apahabar.com-Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Hulu Sungai Tengah (HST) turun 427. Sementara untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertambah satu di Rutan Barabai.

Hal itu diumumkan KPU HST pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pendopo Bupati HST, Kamis (15/10).

Jumlah DPS sebelum perbaikan sebanyak 185.282. Setelah dilakukan perbaikan data, angka pemilih menurun sebanyak 427. Sehingga total DPS hasil perbaikan menjadi 184.855.

Ketua KPU HST, Johransyah menyebut penurunan DPS terjadi karena adanya proses update data. Misalnya faktor sosial di masyarakat.

“Beberapa macam faktor yang membuat DPS menurun seperti ada orang yang meninggal dunia, kemudian pindah domisili serta ada ganda data,” ungkap Johransyah usai pleno itu.

Perbaikan DPS, lanjut Johransyah, akan terus diperbarui hingga tanggal yang ditentukan sesuai syarat dalam PKPU. Karena itu, jumlah DPS akan terus berubah.

“Misalnya ada yang meninggal dan belum dihapus, otomatis data orang tersebut akan dihapus,” terang Johransyah

Tak hanya DPS, jumlah TPS pun berubah. Ada penambahan satu TPS di HST. “Jumlah TPS bertambah yakni untuk TPS Rutan Kelas II Barabai. Jadi jumlah TPS sekarang ada 635 dari sebelumnya 634,” papar Johransyah.

Rincian DPS yang tersebar di 169 Desa pada 11 kecamatan di HST yakni, pemilih laki-laki sebanyak 91.878 sedangkan pemilih perempuan sebanyak 92.977.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Reaktif

Kalsel

Pengungsi Sempat Reaktif, BBPPKS Kalimantan Sediakan Ruang Isolasi
apahabar.com

Kalsel

Pondok Pesantren Darussalam Optimis Kembali  Juara
apahabar.com

Kalsel

Perusahaan Pelit, Kades di Kotabaru Adang Armada Truk Sawit
apahabar.com

Kalsel

DPD Golkar Kalsel Berikan ‘Lampu Hijau’ Ovie-Iwansyah di Pilkada 2020
apahabar.com

Kalsel

KAMM Dukung Pengembangan Wisata Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Penghitungan Suara Terbaru di Kalsel, 26 April: 01 (24,52%), 02 (75,48%)
apahabar.com

Kalsel

Ada Tujuh Kasus Korupsi Mandek di Kejati Kalsel

Kalsel

Tersandung Korupsi, Dua Pejabat Pemkot Banjarbaru Diamankan Jaksa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com