Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

DPS di HST Turun 427, TPS Tambah Satu di Rutan Barabai

- Apahabar.com Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:58 WIB

DPS di HST Turun 427, TPS Tambah Satu di Rutan Barabai

Ketua KPU HST, Johransyah (kanan) memberikan salinan dan berita acara penyampaian hasil perbaikan jumlah DPS HST kepada perwakilan Paslon Pilbup HST, Kamis (15/10). Foto-apahabar.com-Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Hulu Sungai Tengah (HST) turun 427. Sementara untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertambah satu di Rutan Barabai.

Hal itu diumumkan KPU HST pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pendopo Bupati HST, Kamis (15/10).

Jumlah DPS sebelum perbaikan sebanyak 185.282. Setelah dilakukan perbaikan data, angka pemilih menurun sebanyak 427. Sehingga total DPS hasil perbaikan menjadi 184.855.

Ketua KPU HST, Johransyah menyebut penurunan DPS terjadi karena adanya proses update data. Misalnya faktor sosial di masyarakat.

“Beberapa macam faktor yang membuat DPS menurun seperti ada orang yang meninggal dunia, kemudian pindah domisili serta ada ganda data,” ungkap Johransyah usai pleno itu.

Perbaikan DPS, lanjut Johransyah, akan terus diperbarui hingga tanggal yang ditentukan sesuai syarat dalam PKPU. Karena itu, jumlah DPS akan terus berubah.

“Misalnya ada yang meninggal dan belum dihapus, otomatis data orang tersebut akan dihapus,” terang Johransyah

Tak hanya DPS, jumlah TPS pun berubah. Ada penambahan satu TPS di HST. “Jumlah TPS bertambah yakni untuk TPS Rutan Kelas II Barabai. Jadi jumlah TPS sekarang ada 635 dari sebelumnya 634,” papar Johransyah.

Rincian DPS yang tersebar di 169 Desa pada 11 kecamatan di HST yakni, pemilih laki-laki sebanyak 91.878 sedangkan pemilih perempuan sebanyak 92.977.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

VIDEO: Api Mengamuk di Gudang Indomie Tapin, Motor Inventaris Hangus Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Polisi dan TNI di Banjarmasin Salurkan Bantuan ke Warga Pesisir Sungai
apahabar.com

Kalsel

Dibujuk Bupati, Seorang Ibu di Jejangkit Muara Mau Ikut PCR
apahabar.com

Kalsel

Tanbu Diterjang Banjir, Kalsel Tetap Pede Soal Ibu Kota
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal dan Ringan Wajib Diwaspadai

Kalsel

Polsek Anjir Muara Rutin Ingatkan Warga untuk Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Menuju New Normal, DPRD Banjar Minta Masjid yang Pertama Dilonggarkan
apahabar.com

Kalsel

6 Pelamar CPNS Disabilitas Batola Bertarung di Jalur Umum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com