VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Dua Pekan Berlalu, Operasi Yustisi HST Masih Temukan Warga Tidak Patuh Prokes

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 16:12 WIB

Dua Pekan Berlalu, Operasi Yustisi HST Masih Temukan Warga Tidak Patuh Prokes

Operasi Yustisi HST masih menemukan warga yang tidak patuh dengan protokol kesehatan. Foto-istimewa

apahabar.com, BARABAI – Dua pekan berlalu semenjak digelarnya operasi Yustisi penegakkan Perbup HST pada 20 September 2020, Tim Gabungan masih menemukan warga tidak patuh Protokol Kesehatan (Protkes).

Operasi Yustisi dilaksanakan oleh Tim Gabungan TNI-Polri, Kejaksaan Negeri HST, Satpol PP HST, BPBD HST, DKLH (Perhubungan) dan Mahasiswa Unlam Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP HST Abdul Razak. Kali ini, Tim Gabungan menyisir Pasar Tradisional Pantai Hambawang dan Bundaran Air Mancur Jalan Ir H PM Noor Barabai, Selasa (06/10).

Abdul Razak mengatakan, dua pekan berlalu penegakkan Perbup HST nomor 34 tahun 2020, pihaknya masih menemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (tidak menggunakan masker) ditempat umum.

“Dari hasil operasi Yustisi yang kami gelar hari ini kita masih menemukan 37 orang yang tidak menggunakan masker, yaitu 29 orang di Jalan P.M.Noor Barabai dan 8 orang Pasar Tradisional Pantai Hambawang. Sanksi yang kami berikan adalah sanksi sosial 33 orang karena membawa masker tetapi tidak dipakai, dan membeli masker 4 orang karena alasan lupa membawa masker,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat Hulu Sungai Tengah untuk melakukan kebiasaan baru, yaitu memakai masker dalam rangka mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker) apabila di luar rumah atau tempat keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin. melalui Plh.Pasiopsdim Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa kami TNI-Polri selalu bersinergis dengan stake holder terkait dalam penanganan pendemi Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Anggota Kodim 1002/Barabai yang terlibat dalam operasi Yustisi ini merupakan Tim Mobile yang selalu siap bergerak setiap saat dalam membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini menyampaikan, Polres HST selalu siap dan bekerjasama dengan instansi terkait untuk menegakkan Peraturan Bupati HST Nomor 34 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker, maka ada sanksi,” terangnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Marak Hotspot, 1 Heli Absen Berpengaruh
apahabar.com

Kalsel

Nasib PMI Banjarmasin di Tengah Covid-19, Kekurangan Stok Darah dan APD
apahabar.com

Kalsel

Jasad Bayi Bertali Pusar Gemparkan Warga Landasan Ulin
apahabar.com

Kalsel

Sinergi Penegak Hukum Berantas Narkotika di Lapas Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Terapkan Social Distancing di Bandara Syamsuddin Noor
apahabar.com

Kalsel

Jaksa Bidik Dugaan Penyimpangan Anggaran di Diskominfo Banjar
apahabar.com

Kalsel

Kondisi Udara Kalsel 93 Mikrogram, DLH Sebut Kategori Sedang
apahabar.com

Kalsel

Miliki Alat PCR, RS Bhayangkara Siap Tangani Covid-19 di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com