Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Dua Rumah di Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Dilahap Api, Satu di Antaranya Milik Seorang Habib

- Apahabar.com Senin, 19 Oktober 2020 - 08:01 WIB

Dua Rumah di Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Dilahap Api, Satu di Antaranya Milik Seorang Habib

Dua rumah di Jalan Tembus Mantuil yang hangus terbakar api. Sumber: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin mengeluarkan release resmi perihal kebakaran rumah di Jalan Tembus Mantuil RT 23, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Minggu (18/10) malam sekira pukul 23.40 wita

Bencana kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut mengakibatkan dua unit rumah ludes terbakar api. Satu rumah mengalami kerusakan hingga 100 persen, sementara satu unit rumah lainnya mengalami kerusakan 80 persen.

Bangunan rumah semi permanen tersebut milik Habib Abdurrahman dan Sa’id Abdul Ghalib. Kekinian, hanya menyisakan puing bekas sisa kebakaran.

Kalak BPBD Kota Banjarmasin M. Hilmi mengatakan, perisitiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 23.40 wita, atau menjelang tengah malam.

Ia menuturkan, BPBD menerima laporan kebakaran tersebut saat api sudah membesar dan mulai merembet ke lingkungan sekitar. Sementara kobaran api berusaha dipadamkan oleh emergency gabungan Banjarmasin (BPK Banjarmasin).

“Kami yang mendapat laporan itu, tim reaksi cepat dan rescue langsung terjun ke lokasi. Kondisi api sudah membesar,” kata Hilmi kepada apahabar.com melaluinya gawainya.

Lantaran api sudah kian membesar, Hilmi menuturkan, cukup sulit untuk dijinakkan. Kobaran api baru bisa dijinakkan setelah satu jam.

“Kami bersama relawan emergency gabungan baru bisa memadamkan api hampir satu jam. Karena itu tadi api yang sudah cukup besar membakar bangunan. Beruntungnya api tidak merambah ke bangunan lain,” ungkapnya.

Hilmi menyebut, tidak ada korban luka-luka maupun meninggal atas peristiwa kebakaran itu. Namun, kerugian materil diperkirakan lebih dari Rp 320 juta.

“Kondisi bangunan yang terbakar rusak berat. Jadi, kerugian ditaksir lebih dari Rp 320 juta,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cerita Korban Diduga Keracunan: Sakit Ulu Hati, Tak Bisa Makan, hingga Muntah-muntah
apahabar.com

Kalsel

Dikecewakan Caleg, Saksi TPS Partai Perindo ke Bawaslu
apahabar.com

Kalsel

Hipotesis Saranjana, ‘Kota Gaib’ di Kotabaru: Berawal dari Dayak Maanyan yang Dihancurkan
apahabar.com

Kalsel

Geger Mayat Wanita Hamil di HST, Diduga Istri Muda Pembakal
apahabar.com

Kalsel

Berkah Turun di Festival Syair Maulid Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Polisi Bongkar Pemicu Perempuan Muda di Bincau Martapura Gantung Diri
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Kembali Terima APD Tahap Kelima dari Kemenkes
apahabar.com

Kalsel

Berkah Hari Kemerdekaan, Ratusan Napi di Kalsel Hirup Udara Bebas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com