Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu Selama Idulfitri, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Aman Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Dua Rumah di Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Dilahap Api, Satu di Antaranya Milik Seorang Habib

- Apahabar.com Senin, 19 Oktober 2020 - 08:01 WIB

Dua Rumah di Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Dilahap Api, Satu di Antaranya Milik Seorang Habib

Dua rumah di Jalan Tembus Mantuil yang hangus terbakar api. Sumber: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin mengeluarkan release resmi perihal kebakaran rumah di Jalan Tembus Mantuil RT 23, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Minggu (18/10) malam sekira pukul 23.40 wita

Bencana kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut mengakibatkan dua unit rumah ludes terbakar api. Satu rumah mengalami kerusakan hingga 100 persen, sementara satu unit rumah lainnya mengalami kerusakan 80 persen.

Bangunan rumah semi permanen tersebut milik Habib Abdurrahman dan Sa’id Abdul Ghalib. Kekinian, hanya menyisakan puing bekas sisa kebakaran.

Kalak BPBD Kota Banjarmasin M. Hilmi mengatakan, perisitiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 23.40 wita, atau menjelang tengah malam.

Ia menuturkan, BPBD menerima laporan kebakaran tersebut saat api sudah membesar dan mulai merembet ke lingkungan sekitar. Sementara kobaran api berusaha dipadamkan oleh emergency gabungan Banjarmasin (BPK Banjarmasin).

“Kami yang mendapat laporan itu, tim reaksi cepat dan rescue langsung terjun ke lokasi. Kondisi api sudah membesar,” kata Hilmi kepada apahabar.com melaluinya gawainya.

Lantaran api sudah kian membesar, Hilmi menuturkan, cukup sulit untuk dijinakkan. Kobaran api baru bisa dijinakkan setelah satu jam.

“Kami bersama relawan emergency gabungan baru bisa memadamkan api hampir satu jam. Karena itu tadi api yang sudah cukup besar membakar bangunan. Beruntungnya api tidak merambah ke bangunan lain,” ungkapnya.

Hilmi menyebut, tidak ada korban luka-luka maupun meninggal atas peristiwa kebakaran itu. Namun, kerugian materil diperkirakan lebih dari Rp 320 juta.

“Kondisi bangunan yang terbakar rusak berat. Jadi, kerugian ditaksir lebih dari Rp 320 juta,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bulan Suci Ramadan

Kalsel

Tuai Berkah di Bulan Suci Ramadan, Kalapas Kotabaru Salurkan Bantuan ke Pesantren
Vaksin

Kalsel

Amankah Vaksin Saat Berpuasa? Ini Jawaban Kadinkes Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Peduli Korban Kebakaran di Kotabaru, Gabungan BPK Batola Turun ke Jalan
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Bencana Sosial, Komunitas Adat di Kaki Meratus Ikuti Bimtek Kemensos

Banjarbaru

Tidak Boleh Dicicil, THR 2021 Wajib Dibayarkan Paling Lambat H-7 Lebaran
Lagi, Kalsel Diguyur Hujan

Kalsel

Lagi, Kalsel Diguyur Hujan
apahabar.com

Kalsel

Catatan Sejarah (I), Kakek Asing di Banua Anyar Banjarmasin Bawa Jukung ke Pentas Dunia
apahabar.com

Kalsel

Pakar Epidemiologi Ungkap 3 Faktor Tingginya Angka Covid-19 di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com