Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Dukung Duet ANIS, Dambakan Program Kesehatan Gratis di Balangan Berlanjut

- Apahabar.com Sabtu, 3 Oktober 2020 - 11:00 WIB

Dukung Duet ANIS, Dambakan Program Kesehatan Gratis di Balangan Berlanjut

Dukungan untuk paslon Ansharuddin-Iswan (ANIS) di Pilbup Balangan terus mengalir. Warga pun mendambakan program kesehatan gratis tetap berlanjut di Balangan. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Dukungan untuk paslon Ansharuddin-Iswan (ANIS) di Pilkada Serentak 2020 terus mengalir. Warga pun mendambakan program kesehatan gratis tetap berlanjut di Balangan.

Memang sakit dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, tua atau muda, pria-wanita, atau dari golongan berada sampai masyarakat tidak mampu. Biaya pengobatan pun terkadang tidak sedikit.

Oleh karena itu fungsi pemerintah dalam mensejahterakan warga bidang kesehatan dituntut lebih maksimal.

Balangan yang dipimpin oleh Bupati H Ansharuddin, telah resmi meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC), yaitu mendaftarkan seluruh penduduknya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan per 1 Januari 2018 lalu.

Program kesehatan gratis ini menjadi dambaan warga jika paslon Ansharuddin-Iswan (ANIS) terpilih kembali menjadi Bupati Balangan.

Hal ini terungkap saat puluhan warga datang bersilaturahmi ke kediaman pribadi H Ansharuddin di Komplek Perumahan Cahaya Muhibin, Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Jumat (02/10) malam.

“Kami saat ini sudah merasakan nyamannya atas adanya program kesehatan gratis. Insya Allah kami pilih, Kami ingin program ini akan berlanjut dan kami siap mendukung bapa (ANIS),” ujar salah seorang warga, Hambran.

Sementara, H Ansharuddin saat menerima kunjungan silaturahmi di kediamannya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak dan harus memakai masker bagi tamu yang datang.

Mendengar permintaan warga itu, petahana H Ansharuddin langsung menanggapi, program kesehatan gratis melalui BPJS itu merupakan salah satu lanjutan program prioritas ke depan paslon ANIS.

“Program kesehatan gratis melalui BPJS pasti kita lanjutkan karenanya sangat membantu masyarakat kita (Balangan, red),” tegasnya.

“Dengan kita sehat maka pikiran kita jernih dan menebarkan hal positif, namun apabila kita sakit dan masih harus memikirkan biaya berobatnya tentu bukan jadi sembuh tapi bisa lebih sakit menjadi parah bahkan mungkin meninggal,” jelasnya.

Sisi lain dalam pembangunan bidang kesehatan, kami (ANIS) akan meningkatkan pelayanan Puskesmas rawat jalan menjadi rawat inap berkualitas.

“Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya,” imbuhnya. (Adv)

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Impikan Anaknya Jadi Sarjana, Sani Doakan Syafruddin H Maming Jadi Bupati Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Relawan Demokrasi Berupaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Tabalong
apahabar.com

Politik

Wawali Banjarbaru Dilaporkan ke Bawaslu, Simak Hasil Kajian Gakkumdu
apahabar.com

Politik

Dugaan Pelanggaran Wabup Banjar, Bawaslu: Tidak Ditemukan Dugaan Pelanggaran
apahabar.com

Politik

Jokowi Ajak Warga Perangi Hoaks
apahabar.com

Politik

Kursi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, PDIP Tunjuk Tugiatno?
apahabar.com

Politik

Pilgub 2020, Gerindra Tunggu Reaksi Paman Birin dan Denny Indrayana
apahabar.com

Politik

Dukung Julak Abidin di Pilgub Kalsel, Gerindra Jalin Komunikasi dengan PKS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com