Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Dukung Duet ANIS, Dambakan Program Kesehatan Gratis di Balangan Berlanjut

- Apahabar.com     Sabtu, 3 Oktober 2020 - 11:00 WITA

Dukung Duet ANIS, Dambakan Program Kesehatan Gratis di Balangan Berlanjut

Dukungan untuk paslon Ansharuddin-Iswan (ANIS) di Pilbup Balangan terus mengalir. Warga pun mendambakan program kesehatan gratis tetap berlanjut di Balangan. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Dukungan untuk paslon Ansharuddin-Iswan (ANIS) di Pilkada Serentak 2020 terus mengalir. Warga pun mendambakan program kesehatan gratis tetap berlanjut di Balangan.

Memang sakit dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, tua atau muda, pria-wanita, atau dari golongan berada sampai masyarakat tidak mampu. Biaya pengobatan pun terkadang tidak sedikit.

Oleh karena itu fungsi pemerintah dalam mensejahterakan warga bidang kesehatan dituntut lebih maksimal.

Balangan yang dipimpin oleh Bupati H Ansharuddin, telah resmi meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC), yaitu mendaftarkan seluruh penduduknya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan per 1 Januari 2018 lalu.

Program kesehatan gratis ini menjadi dambaan warga jika paslon Ansharuddin-Iswan (ANIS) terpilih kembali menjadi Bupati Balangan.

Hal ini terungkap saat puluhan warga datang bersilaturahmi ke kediaman pribadi H Ansharuddin di Komplek Perumahan Cahaya Muhibin, Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Jumat (02/10) malam.

“Kami saat ini sudah merasakan nyamannya atas adanya program kesehatan gratis. Insya Allah kami pilih, Kami ingin program ini akan berlanjut dan kami siap mendukung bapa (ANIS),” ujar salah seorang warga, Hambran.

Sementara, H Ansharuddin saat menerima kunjungan silaturahmi di kediamannya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak dan harus memakai masker bagi tamu yang datang.

Mendengar permintaan warga itu, petahana H Ansharuddin langsung menanggapi, program kesehatan gratis melalui BPJS itu merupakan salah satu lanjutan program prioritas ke depan paslon ANIS.

“Program kesehatan gratis melalui BPJS pasti kita lanjutkan karenanya sangat membantu masyarakat kita (Balangan, red),” tegasnya.

“Dengan kita sehat maka pikiran kita jernih dan menebarkan hal positif, namun apabila kita sakit dan masih harus memikirkan biaya berobatnya tentu bukan jadi sembuh tapi bisa lebih sakit menjadi parah bahkan mungkin meninggal,” jelasnya.

Sisi lain dalam pembangunan bidang kesehatan, kami (ANIS) akan meningkatkan pelayanan Puskesmas rawat jalan menjadi rawat inap berkualitas.

“Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya,” imbuhnya. (Adv)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dari ‘Apa Kabar Teman’, Mencuat Duet Hasnur-Ananda
apahabar.com

Politik

APK Jokowi Dipasangi Wajah Prabowo di Tapin, Bawaslu Minta Tak Diliput
apahabar.com

Kalteng

Pilgub Kalteng 2020, PDIP Resmi Usung Sugianto Sabran-Edy Pratowo
apahabar,com

Politik

Talkshow Meja Bundar, Simak Enam Closing Statement Kedua Kubu Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi
apahabar.com

Politik

Kembali Maju di Pilkada Balangan, Ansharuddin: Saya Sudah Berpengalaman
apahabar.com

Politik

Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Ilham-Haris Silaturahmi ke Kantor Apahabar.com
apahabar.com

Politik

Buka Lapangan Kerja, Pasangan Nomor Urut 1 SHM-MAR Tingkatkan Program UMKM
apahabar.com

Politik

Pidato di Depan Waketum, Ketua Nasdem Kalsel Isyaratkan Mundur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com