LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Ember Tapasan Jadi Program Unggulan AnandaMu untuk Kaum Ibu Kota Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 18 Oktober 2020 - 16:04 WIB

Ember Tapasan Jadi Program Unggulan AnandaMu untuk Kaum Ibu Kota Banjarmasin

Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hj Ananda. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai satu-satunya pasangan calon yang mewakili kaum perempuan, Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda berkomitmen mendorong kaum ibu agar lebih berdaya di era sekarang.

Hj Ananda bersama bersama Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc atau AnandaMU, telah menyiapkan program unggulan berupa Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan atau disingkat Ember Tapasan.

“Di program ember tapasan ini nantinya ada dua hal yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan ibu-ibu di Kota Banjarmasin menjadi lebih berdaya,” kata Hj Ananda.

“Pertama mendorong mereka bisa memiliki penghasilan sendiri melalui kegiatan wirausaha tanpa harus meningalkan rumah atau kewajiban mereka sebagai seorang ibu,” beber Ananda.

“Lalu yang kedua mengembangkan skill baik hard skill atau soft skill mereka agar memiliki keterampilan untuk lebih berdaya di masyarakat,” tegas Hj Ananda.

Agar bisa memiliki penghasilan sendiri, nantinya para ibu akan dilatih di Rumah Perezekian. Tujuannya supaya mereka bisa membuka usaha yang sesuai dengan minat dan keterampilan yang dimiliki.

“Jadi di Rumah Perezekian mereka akan dibimbing mulai dari konsep sampai usaha mereka berjalan. Setelah berjalan pun mereka tetap akan diberikan pendampingan manajemen usaha, bantuan promosi hingga permodalan supaya usahanya bisa berkembang,” tambah mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu.

Kemudian program ember tapasan juga memberikan kesempatan bagi kaum ibu untuk mengikuti berbagai pelatihan pengembangan hard skill atau soft skill yang bekerjasama dengan instansi terkait maupun Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Pelatihan skill yang diberikan sendiri bermacam-macam, sesuai kebutuhan kaum ibu serta pelatihan yang memang diminati pasar saat ini.

Bahkan yang terpenting pelatih yang akan memberikan pelatihan adalah mereka yang memiliki kompetensi yang mumpuni dibidangnya.

“Misalnya pelatihan menjadi guru yang baik bagi anak di rumah, lalu ada pelatihan tentang menjadikan sampah rumah tangga menjadi bernilai, hingga bermacam pelatihan lainnya yang bisa bermanfaat bagi kaum ibu akan dilaksanakan secara rutin. Tujuannya agar kaum ibu bisa mendapatkan pengetahuan dan skill baru agar mereka jadi lebih berdaya,” papar Ananda.

Tidak hanya sebatas program Ember Tapasan, dirinya pun berjanji jika dipercaya memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang, akan berupaya memberikan banyak kesempatan kepada kaum ibu untuk dapat berkarir dan menorehkan prestasi di bidang pemerintahan hingga swasta.

“Melalui berbagai cara tadi saya tentunya berharap semakin banyak kedepannya kaum ibu yang dapat berdaya, baik bagi dirinya sendiri, keluarganya hingga orang-orang disekitarnya. Insya Allah apabila ibu berdaya, keluarga akan sejahtera dan Banjarmasin juga,” imbuh Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 itu.

Pada Pilwali Banjarmasin 2020, Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 dengan tagline Berbenah Bersama diusung oleh sejumlah partai politik parlemen maupun non parlemen.

Diantaranya PAN, PKS, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKPI, Perindo dan Partai Garuda.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Debat Kedua, Jokowi Andalkan Data Menteri, Prabowo Libatkan Pakar
apahabar.com

Politik

Indeks Demokrasi Kalsel Menurun, KPU-Bawaslu Diminta Berbenah
Denny Indrayana

Politik

Pengaduan Denny Indrayana, Bawaslu Kalsel Diminta Tak Bermain Kucing dalam Karung
Bawaslu Kalsel

Kalsel

Respon Bawaslu Kalsel Ikut Terseret Gugatan Denny Indrayana ke MK
apahabar.com

Politik

Acungkan Satu Jari Telunjuk, Inul dan Radja Kompak Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi
apahabar.com

Politik

Melihat Sosok Calon Wakil di Pilwali Banjarmasin, Simak Kata Pengamat
apahabar.com

Politik

Ustadz Mushaffa Zakir Kunjungi Korban Kebakaran di Gang Surya Banjarmasin Barat
apahabar.com

Politik

Edy-Astina Deklarasikan Maju di Pilwali Banjarbaru 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com