Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya Pencarian Korban Longsor di Batu Bini HSS Kembali Dilanjutkan

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Bulog, Berikut Daftarnya

- Apahabar.com Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:04 WIB

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Bulog, Berikut Daftarnya

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (tengah) dan Wakil Direktur Utama Perum Bulog Gatot Trihargo (tiga dari kiri) bersama jajaran direksi lama Perum Bulog. Foto-Perum Bulog via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian BUMN merobak jajaran direksi Perum Bulog melalui penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-341/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

Penyerahan dan pembacaan salinan dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN, Imam Paryanto dan dihadiri oleh Direksi Perum Bulog secara daring.

Dalam salinan keputusan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum Bulog memberhentikan dengan hormat Tri Wahyudi Saleh sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik; Triyana sebagai Direktur Keuangan; Bachtiar Utomo sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri; Mansyur sebagai Direktur Komersial dan Wibisono Poespitohadi sebagai Direktur Pengadaan.

“Selanjutnya dalam salinan tersebut, Menteri BUMN mengangkat Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik, Febby Novita sebagai Direktur Bisnis, Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital dan Bagya Mulyanto sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum dialihtugaskan menjadi Direktur Keuangan,” demikian tulis dalam keterangan resmi Perum Bulog yang diterima di Jakarta, seeprti dilansir dari Antara, Rabu (21/10).

Dengan demikian, susunan Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog adalah sebagai berikut:
1. Budi Waseso sebagai Direktur Utama
2. Gatot Trihargo sebagai Wakil Direktur Utama
3. Bagya Mulyanto sebagai Direktur Keuangan
4. Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik
5. Febby Novita sebagai Direktur Bisnis
6. Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal dalam keterangannya menyampaikan bahwa SK pergantian Direksi tersebut dibacakan pada Rabu melalui pertemuan virtual oleh Kementerian BUMN.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Bapak Tri Wahyudi Saleh, Bapak Mansur, Bapak Bachtiar Utomo, Bapak Triyana dan Bapak Wibisono Poespitohadi yang sudah memberikan dedikasi luar biasa kepada Perum Bulog selama ini,” kata Awaludin dalam keterangan tersebut.

“Tidak lupa kami mengucapkan selamat kepada Ibu Febby Novita, Bapak Mokhamad Suyamto dan Bapak Purnomo Sinar Hadi yang bergabung dengan kami, kiranya akan semakin memperkuat jajaran Direksi Perum Bulog dalam mengakselerasi dan mencapai target kinerja yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Awaludin menambahkan bahwa ada perubahan nomenklatur jabatan yang sebelumnya Direktur Operasional dan Pelayanan Publik berubah menjadi Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik (penggabungan Direktorat Pengadaan dan Direktorat Operasional Pelayanan Publik).

Kemudian, Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri menjadi Direktur Bisnis (Penggabungan Direktorat Komersial dan Direktorat Pengembangan Bisnis dan Industri), Direktur SDM dan Umum menjadi Direktur Human Capital.

“Selain ada perubahan nomenklatur juga jumlah direksi di Bulog, sekarang berubah dari delapan menjadi enam orang. Jadi perubahan nomenklatur direksi tersebut juga merampingkan jumlah direksi di Perum Bulog,” kata Awaludin.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Jokowi Minta Menkeu Berikan Insentif Bagi Tenaga Medis Covid-19
Bjb

Ekbis

Uang Elektronik Jadi Kebutuhan, Bjb DigiCash Jawabannya
Dampak Virus Corona, Harga Batu Bara Naik 0,19 Dolar AS per Ton

Ekbis

Dampak Virus Corona, Harga Batu Bara Naik 0,19 Dolar AS per Ton
apahabar.com

Ekbis

Pusat Perbelanjaan di Banjarmasin Mulai Diserbu Warga
apahabar.com

Ekbis

Mitsubishi Sebut Avanza Bukan Pesaing Berat Xpander Tahun Depan
apahabar.com

Ekbis

Via Fitur Gift Card, LinkAja Berbagi Kebaikan di Momen Lebaran
apahabar.com

Ekbis

Pertumbuhan Ekonomi Kaltim Diprediksi Tembus 7,3%
apahabar.com

Ekbis

Jelang New Normal,1.000 Unit GoCar Dipasang Sekat Pelindung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com