Siram Wajah Petugas dengan Air Cabai, Tahanan BNN Kabur Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Duduk Perkara Viral Pencurian RX King di Kelayan, Warga Sempat Salah Tangkap! Keluarga Tolak Otopsi, Pria Paruh Baya di Kasbah Banjarmasin Diduga Meninggal Lantaran Sakit Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Kawasan Pulau Buaya

Fraksi Koalisi Parpol ‘Turun Gunung’ Menangkan AnandaMu dan Paman BirinMu

- Apahabar.com Sabtu, 24 Oktober 2020 - 22:39 WIB

Fraksi Koalisi Parpol ‘Turun Gunung’ Menangkan AnandaMu dan Paman BirinMu

Perwakilan fraksi Koalisi Parpol pengusung AnandaMu di DPRD Kota Bnjarmasin, Fraksi PAN Faisal Hariyadi (kiri), Fraksi PKS H Mathari (tengah), Fraksi Golkar Sukrowardhi (kanan).Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota fraksi koalisi partai politik (Parpol) pengusung Hj Ananda-Ustadz H Mushaffa Zakir Lc (AnandaMu), ‘turun gunung’ bersiap menangkan pasangan nomor urut 4 itu di Pilwali Banjarmasin, 9 Desember nanti.

Disamping itu, anggota fraksi koalisi parpol yang ada di DPRD Kota Banjarmasin tersebut juga siap memenangkan pasangan H Sahbirin Noor-H Muhidin (BirinMu) di Pilgub Kalsel.

Sebagai salah satu koalisi besar pendukung pasangan AnandaMu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Banjarmasin H M Faisal Hariyadi mengatakan, sudah menginstruksikan kepada anggota fraksinya untuk kembali turun ke konsituennya.

“Mereka sudah mulai turun ke dapil masing-masing. Hal ini penting untuk memastikan kemenangan AnandaMu di Pilkada Kota Banjarmasin dan Paman BirinMu di Pilkada Kalsel pada 9 Desember Tahun 2020 mendatang,” tegasnya.

Baginya peran Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Banjarmasin untuk mensolidkan mesin partai sangat dibutuhkan. Apalagi mereka inilah yang mempunyai basis massa yang kuat hingga ketingkat akar rumput.

“Sesuai intruksi Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin, semua kader khususnya yang duduk di DPRD Kota Banjarmasin harus kompak dan solid memenangkan pasangan AnandaMu dan Paman BirinMu. Jika bisa kompak dan solid, saya rasa tidak ada kata kalah dalam Pilkada Kota Banjarmasin dan Pilkada Kalsel,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Banjarmasin Sukrowardhi, baginya tidak ada alasan untuk tidak memenangkan Hj Ananda dan H Sahbirin Noor di Pilkada Tahun 2020.

Karena keduanya merupakan kader terbaik Partai Golkar yang dimiliki saat ini.

Apalagi pasangan keduanya sudah tidak perlu diragukan, untuk Pilkada Kota Banjarmasin adalah seorang ustad yang kaya pengalaman di legislatif yaitu Ustadz H Mushaffa Zakir Lc.
Sedangkan untuk Pilkada Kalsel adalah mantan Wali Kota Banjarmasin yang dikenal sebagai pemimpin visioner yang mampu membuat terobosan dan kemajuan bagi Kota Banjarmasin saat itu, yaitu H Muhidin.

“Apalagi untuk Pilkada Kota Banjarmasin, tahun ini Partai Golkar harus bisa mencetak sejarah dengan mendudukan kader kami menjadi Wali Kota Banjarmasin. Ini sudah tidak bisa ditawar dan wajib hukumnya,” ungkapnya.

Agar bisa mencetak sejarah sebagai anak muda dan perempuan pertama yang memimpin Kota Banjarmasin, pihaknya mengaku sudah menggelar rapat konsolidasi Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Banjarmasin untuk merumuskan strategi yang konkrit dalam memenangkan pasangan AnandaMu dan Paman BirinMu.

“Bahkan kami juga bergerak melakukan sosialisasi langsung maupun menyebar Alat Peragam Kampanye kepada konsituen kami di Pileg 2019 lalu,” tambahnya.

Tidak berbeda, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Banjarmasin H Mathari juga ikut memastikan fraksinya akan all out dan satu suara memenangkan AnandaMu dan Paman BirinMu di Pilkada Kota Banjarmasin dan Pilkada Kalsel.

Tidak hanya menjalankan mesin politik dari internal, PKS juga terus berkoordinasi dengan sejumlah Parpol pengusung lain seperti PAN, Partai Golkar serta Nasdem. Tak terkecuali dengan Parpol non Parlemen seperti Perindo, Garuda dan PKPI.

“Semua sudah jalan dengan misi yang sama yakni memenangkan AnandaMu dan Paman BirinMu. Kami optimis semua yang sudah dijalankan ini bisa berbuah kemenangan pada 9 Desember Tahun 2020 mendatang,” tukasnya.

Sekadar diketahui, Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 dengan tagline Berbenah Bersama ini diusung oleh sejumlah partai politik parlemen maupun non parlemen.
Di antaranya PAN, PKS, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKPI, Perindo dan Partai Garuda.

Ada 4 program unggulan yang juga ditawarkan pasangan yang mewakili kaum ibu dan millenial ini. Antara lain Gerakan Dorong Usaha Lokal untuk Baik Kelas (Gendong Ulun), Bertahan Pulih Bangkit hingga Covid 19 Selesai (Batapih Bahalai), Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Paman Birin Kembalikan Berkas Bakal Cagub ke PDIP, Rosehan NB Berharap?
apahabar.com

Politik

Dua Kader Bersaing di Pilwali Banjarmasin, Mesin Politik PKS untuk Ananda-Mushaffa
apahabar.com

Politik

Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD
apahabar.com

Politik

Pilkada Kotabaru Kena Tunda, Zairullah Tak Mau Mengendur
apahabar.com

Politik

Kantongi Sembilan Parpol, Pasangan Sahbirin-Muhidin Tawarkan Kepemimpinan Merakyat dan Religius
apahabar.com

Politik

3 Parpol Non Parlemen Merapat ke Hj Ananda–H Mushaffa Zakir, Simak Alasannya
PSU Pilgub Kalsel

Politik

PSU Pilgub Kalsel 2020, KPU Tapin Ingatkan Larangan Kampanye
apahabar.com

Politik

Potensi Money Politics di Kalsel Capai 60 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com