BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Google Maps Umumkan Perubahan Fitur Live View, Tampilkan Visual Dunia Nyata

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 14:35 WIB

Google Maps Umumkan Perubahan Fitur Live View, Tampilkan Visual Dunia Nyata

apahabar.com, JAKARTA – Google Maps mengumumkan beberapa pembaruan fitur Live View berbasis augmented reality (AR). Dengan fitur ini, Google Maps bisa memberikan navigasi visual dunia nyata.

Fitur ini membuat orang tak hanya sekadar mendapat gambar peta, tapi juga gambar-gambar lingkungan atau bangunan secara nyata. Live View menggunakan kamera dan GPS ponsel untuk memberi arah ke tempat tujuan.

Fitur baru ini mencakup kemampuan untuk mengaktifkan Live View di berbagai moda transportasi, termasuk pengemudi mobil pribadi. Sebelumnya, satu-satunya cara untuk melihat Live View adalah dengan pilihan navigasi berjalan kaki.

Dilansir apahabar.com dari CNN Indonesia, cara kerja fitur ini, pengguna harus mengangkat ponsel ke atas alih-alih melihat ke bawah pada peta. Hal ini juga bisa mengurangi risiko bertabrakan dengan orang lain. Selain menampilkan visual dunia nyata, Google Maps juga memberikan panah navigasi untuk memberi petunjuk kepada pengguna.

Dilansir dari Slash Gear, Jumat (2/10), dalam waktu dekat Live View juga akan menandai landmark atau bangunan populer, sehingga pengguna bisa dengan mudah mengetahui lokasi yang dituju. Landmark ini mencakup tempat dan bangunan ikonik tergantung di mana Anda berada.

Dilansir dari Tech Crunch, landmark baru ini akan hadir di Amsterdam, Bangkok, Barcelona, Berlin, Budapest, Dubai, Florence, Istanbul, Kuala Lumpur, Kyoto, London, Los Angeles, Madrid, Milan, Munich, New York, Osaka, Paris, Praha, Roma, San Francisco, Sydney, Tokyo, dan Wina.

Meski Indonesia belum termasuk, Google mengatakan akan mengembangkan fitur ini ke lebih banyak kota Indonesia seiring berjalannya waktu.

Kemampuan baru Live View baru lainnya adalah dapat dikombinasikan dengan fitur berbagi lokasi Google Maps. Pengguna tersebut sekarang juga dapat melihat dengan tepat di mana mereka berada di Live View, dan mendapatkan petunjuk arah untuk menemui orang lain yang membagikan lokasinya.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Implementasi 5G Dapat Percepat Era New Normal
apahabar.com

Gaya

Lihat Makhluk Astral di Penjara, Roy Kiyoshi Tambah Stres
Google-Apple Berkolaborasi Buat Pelacak Penyebaran Covid-19, Jangkau 1/3 Warga Dunia

Gaya

Google-Apple Berkolaborasi Buat Pelacak Penyebaran Covid-19, Jangkau 1/3 Warga Dunia
apahabar.com

Gaya

Blokir TikTok, AS Berani Ikuti India?
apahabar.com

Gaya

4 Manfaat dan Aturan Meminum Air Lemon
apahabar.com

Gaya

Twitter Tunjuk Hacker Terbaik Dunia Sebagai Kepala Keamanan
apahabar.com

Gaya

Makan Siang Tanpa Karbohidrat Turunkan Berat Badan, Benarkah?
apahabar.com

Gaya

Mulai Tahun Depan, Lapan Akan Cari Kehidupan di Planet Lain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com