Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Google Maps Umumkan Perubahan Fitur Live View, Tampilkan Visual Dunia Nyata

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 14:35 WIB

Google Maps Umumkan Perubahan Fitur Live View, Tampilkan Visual Dunia Nyata

apahabar.com, JAKARTA – Google Maps mengumumkan beberapa pembaruan fitur Live View berbasis augmented reality (AR). Dengan fitur ini, Google Maps bisa memberikan navigasi visual dunia nyata.

Fitur ini membuat orang tak hanya sekadar mendapat gambar peta, tapi juga gambar-gambar lingkungan atau bangunan secara nyata. Live View menggunakan kamera dan GPS ponsel untuk memberi arah ke tempat tujuan.

Fitur baru ini mencakup kemampuan untuk mengaktifkan Live View di berbagai moda transportasi, termasuk pengemudi mobil pribadi. Sebelumnya, satu-satunya cara untuk melihat Live View adalah dengan pilihan navigasi berjalan kaki.

Dilansir apahabar.com dari CNN Indonesia, cara kerja fitur ini, pengguna harus mengangkat ponsel ke atas alih-alih melihat ke bawah pada peta. Hal ini juga bisa mengurangi risiko bertabrakan dengan orang lain. Selain menampilkan visual dunia nyata, Google Maps juga memberikan panah navigasi untuk memberi petunjuk kepada pengguna.

Dilansir dari Slash Gear, Jumat (2/10), dalam waktu dekat Live View juga akan menandai landmark atau bangunan populer, sehingga pengguna bisa dengan mudah mengetahui lokasi yang dituju. Landmark ini mencakup tempat dan bangunan ikonik tergantung di mana Anda berada.

Dilansir dari Tech Crunch, landmark baru ini akan hadir di Amsterdam, Bangkok, Barcelona, Berlin, Budapest, Dubai, Florence, Istanbul, Kuala Lumpur, Kyoto, London, Los Angeles, Madrid, Milan, Munich, New York, Osaka, Paris, Praha, Roma, San Francisco, Sydney, Tokyo, dan Wina.

Meski Indonesia belum termasuk, Google mengatakan akan mengembangkan fitur ini ke lebih banyak kota Indonesia seiring berjalannya waktu.

Kemampuan baru Live View baru lainnya adalah dapat dikombinasikan dengan fitur berbagi lokasi Google Maps. Pengguna tersebut sekarang juga dapat melihat dengan tepat di mana mereka berada di Live View, dan mendapatkan petunjuk arah untuk menemui orang lain yang membagikan lokasinya.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Kanker Paru-Paru Jadi Penyebab Kematian pada Pria Indonesia
apahabar.com

Gaya

Kriteria Buah yang Bagus untuk Penderita Diabetes
Gunakan Baju Mirip Motif Corona, Achmad Yurianto: Batik Ini Baju Tahun Lalu

Gaya

Gunakan Baju Mirip Motif Corona, Achmad Yurianto: Batik Ini Baju Tahun Lalu
apahabar.com

Gaya

Kecanduan Makan Plastik Sejak Usia 7 Tahun, Robert: Warna Biru Paling Lezat
apahabar.com

Gaya

Amankah Penderita Asam Urat Konsumsi Minyak Ikan?
apahabar.com

Gaya

Telegram Kembangkan Fitur Reaksi Pesan
apahabar.com

Gaya

Oppo Reno4 Sumbang 40 Persen Market Share di Sebagian Asia Tenggara

Gaya

Vertigo, Kenali Penyebab dan 4 Gerakan Ampuh Mengatasinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com