Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Gugus Tugas: Positif Covid-19 di Palangka Raya Kalteng Masih 101 Orang

- Apahabar.com Minggu, 18 Oktober 2020 - 15:02 WIB

Gugus Tugas: Positif Covid-19 di Palangka Raya Kalteng Masih 101 Orang

Data perkembangan kasus Covid-19 di Palangka Raya. Foto- Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya via Antara/Rendhik Andika

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Kalteng, Murni D. Djinu mengatakan pasien positif di kota setempat masih 101 orang.

“Saat ini pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan berjumlah 101 jiwa. Angka itu berada di 8,85 persen dari total kasus positif Covid-19,” kata dia di Palangka Raya seperti dilansir Antara, Sabtu (17/10).

Akumulasi kasus positif Covid-19 di wilayah ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah dari kasus pertama sampai saat ini berada di angka 1.183 kasus positif.

Jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19 di Palangka Raya sampai saat ini mencapai 1.015 orang. Angka itu berada 85,80 persen dari total kasus.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 67 orang. Sedangkan masyarakat yang berstatus suspek Covid-19 tercatat 570 orang.

Data tersebut dihimpun dari seluruh wilayah Kota Palangka Raya mencakup lima kecamatan dengan 32 kelurahan.

Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut, menurut Murni, bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan, hingga penanganan kasus.

Pemerintah Kota Palangka Raya mengajak masyarakat di wilayah “Kota Cantik” itu, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan ‘hand sanitizer’ (penyanitasi tangan). Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah. Apalagi saat ini kita sudah masuk tahapan pilkada, sehingga kita harus meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Curi Sepeda Motor, Remaja 15 Tahun di Barut Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalteng

Setubuhi Cucunya, Hukuman Berat Menanti Kades Cabul
apahabar.com

Kalteng

KPU Kapuas Kalteng Sosialisasikan Pendidikan Pemilih
apahabar.com

Kalteng

Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Menteri LHK
apahabar.com

Kalteng

Tata Pasar Tidak Kumuh, Pemkab Kapuas Lakukan Penertiban
apahabar.com

Kalteng

Pacaran Hingga Tengah Malam di Taman Kapuas, Pasangan Ini Rasakan Akibatnya
apahabar.com

Kalteng

Pemkab Barut Rapat Darurat Penanganan Covid-19, GTPP: Masyarakat Jangan Panik
apahabar.com

Kalteng

6 Nakes Positif, Poliklinik RSUD Muara Teweh Tutup Sementara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com