Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Tanding Tiga Gim, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal Ini Profil 3 Calon Rektor UIN Banjarmasin Duh, Puluhan Pengendara Terjaring Razia PPKM Level IV di Banjarbaru Kevin/Marcus Kandas di Olimpiade Tokyo 2020, Warganet Lemas Triwulan II 2021, Laba bank bjb Tumbuh 14,4 Persen

Gus Nur Ditangkap, Begini Tanggapan Sekjen PBNU

- Apahabar.com     Sabtu, 24 Oktober 2020 - 14:39 WITA

Gus Nur Ditangkap, Begini Tanggapan Sekjen PBNU

Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini menanggapi ditangkapnya Suri Nur Rahardja alias Gus Nur. Namun dia meminta semua pihak menghormati proses hukum yang berlaku.

“Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada aparat kepolisian yang bertindak cepat dan sigap dalam penangkapan Sugi Nur Rahardja. Ini menunjukkan bahwa Polri bekerja secara profesional. PBNU mempercayakan sepenuhnya kasus Sugi Nur kepada aparat penegak hukum. Selanjutnya kita hormati segala proses hukum yang akan berjalan,” kata Helmy dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/10).

Helmy menyayangkan perbuatan Gus Nur yang dinilai bermotif ujaran kebencian. Sebagai penceramah, Helmy mengatakan, Gus Nur semestinya menebarkan pesan-pesan santun, bukan malah sebaliknya, caci maki dan fitnah.

“Mengatakan bahwa NU merupakan organisasi yang beranggotakan PKI, liberal, dan lain sebagainya merupakan pernyataan tendensius dan cenderung bernuansa penghinaan, provokatif, bahkan fitnah. Sebagai seorang penceramah, sudah menjadi keharusan untuk menyampaikan pesan-pesan dengan santun. Bukan dengan bahasa caci-maki, bahkan fitnah, dan menebar kebencian,” ungkap Helmy.

Helmy mengungkapkan NU sudah lama mengamati sikap Gus Nur. NU menganggap narasi-narasi yang disampaikan Gus Nur tendensius.

“Keluarga Besar Nahdlatul Ulama sejak lama melihat Saudara Sugi Nur secara terus-menerus menyampaikan narasi-narasi kebencian dan pernyataan yang tendensius kepada Nahdlatul Ulama. Pada 2019, keluarga besar NU telah melaporkan Sugi Nur atas penghinaan kepada NU, di tahun 2020 ia kembali mengulanginya,” sebut Helmy.

Dengan ditangkapnya Gus Nur, Helmy berpesan agar keluarga besar NU tak terprovokasi dan tetap melakukan hal-hal sesuai koridor hukum.

“Meminta keluarga besar NU untuk tidak terprovokasi dan tidak melakukan hal-hal yang berada di luar koridor hukum,” tuturnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Saat Ramadan, Jokowi Ingin Stok Pangan Cukup
BLT UMKM 2021

Nasional

Dikabarkan Cair Maret, Ini Syarat Penerima BLT UMKM 2021
Ikan mas. Foto-Istimewa

Nasional

Sebut Ikan Mas Hama, Begini Penjelasan LIPI
apahabar.com

Nasional

Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris Jaringan JAD di Jakarta dan Bekasi
aphabar.com

Nasional

Bonus Demografi 2030, Anak Muda Jangan Hanya Berpikir dalam Kotak
apahabar.com

Nasional

Berstatus Tahanan, Pemeran Perempuan ‘Vina Garut’ Ingin Melayat Pemakaman Raya
apahabar.com

Nasional

Ingat, Mau Nikah Harus Kantongi Sertifikasi Siap Kawin
MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Nasional

MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com