Happy Wedding! Plt Gubernur Kalsel Resmi Nikahi Pramugari KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat!

Hadapi Libur Panjang, Masyarakat dari Zona Merah Diimbau Tidak ke HSS

- Apahabar.com Senin, 26 Oktober 2020 - 17:47 WIB

Hadapi Libur Panjang, Masyarakat dari Zona Merah Diimbau Tidak ke HSS

Bupati HSS memaparkan kesiapan Kabupaten HSS menghadapi llibur panjang akhir Oktober 2020. Foto-Humas HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayahnya menjelang libur panjang akhir Oktober 2020.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, saat libur panjang tidak menutup kemungkinan pergerakan orang cukup dinamis. Baik warga Kabupaten HSS ke luar daerah, maupun orang luar datang ke dalam daerah.

Untuk itu, pihaknya mempersiapkan langkah dalam mengantisipasinya.

Ia mengimbau masyarakat dari luar daerah, untuk menahan diri datang ke Kabupaten HSS. Terlebih tekannya, bagi masyarakat yang berasal dari daerah zona merah.

“Kita mengharapkan kesadaran saja untuk membatasi diri. Seandainya tetap datang juga ke Kabupaten HSS, diminta tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” terangnya, Senin (26/10) saat press rilis Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, di Aula Ramu Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Achmad Fikry menginstruksikan Satgas Covid-19 kecamatan hingga desa untuk melakukan pengawasan kepada masyarakat yang datang ke wilayah masing-masing. Ia mencontohkan, semisal kembali memaksimalkan posko kecamatan dan desa seperti yang dilakukan saat libur hari Raya Idul Adha sebelumnya.

Pelayanan rawat inap dan rawat jalan Puskesmas di Kabupaten HSS juga tetap dibuka saat libur tersebut serta pelayanan IGD di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, tetap membuka layanan seperti biasanya.

“Libur panjang IGD tetap melakukan pelayanan seperti biasanya, bahkan jika ada kemungkinan pasien akan membludak kami akan siap mengantisipasi,” tutur Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Rasyidah.

Satpol PP Kabupaten HSS pun menyiapkan pos pemantauan arus keluar-masuk di Bundaran Ketupat, Hamalau. Bahkan, akan dilakukan patroli ke tempat strategis seperti lokasi pariwisata.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Senandung Sambut Ramadan di HSS
apahabar.com

HSS

Tinjau Pelaksanaan SKB, Begini Kriteria CPNS Harapan Bupati Achmad Fikry
apahabar.com

HSS

MoU Pemkab HSS dan BPS untuk Program Pendampingan KPK
apahabar.com

HSS

Kabar Gembira dari HSS! 1 Pasien Positif Covid-19 Sembuh
apahabar.com

HSS

Ke Loksado, Paman Birin Panen Padi Gogo
apahabar.com

HSS

Kunjungi Lansia Asuh, Bupati HSS: Program Beras Sejahtera Segera Diluncurkan
apahabar.com

HSS

Siswa SMAN 1 Kandangan Lolos Seleksi Paskibraka
apahabar.com

HSS

Sertijab Kepala Sekolah di HSS, Peningkatan Kualitas Sekolah Jadi Atensi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com