Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

Hadapi Libur Panjang, Masyarakat dari Zona Merah Diimbau Tidak ke HSS

- Apahabar.com Senin, 26 Oktober 2020 - 17:47 WIB

Hadapi Libur Panjang, Masyarakat dari Zona Merah Diimbau Tidak ke HSS

Bupati HSS memaparkan kesiapan Kabupaten HSS menghadapi llibur panjang akhir Oktober 2020. Foto-Humas HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayahnya menjelang libur panjang akhir Oktober 2020.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, saat libur panjang tidak menutup kemungkinan pergerakan orang cukup dinamis. Baik warga Kabupaten HSS ke luar daerah, maupun orang luar datang ke dalam daerah.

Untuk itu, pihaknya mempersiapkan langkah dalam mengantisipasinya.

Ia mengimbau masyarakat dari luar daerah, untuk menahan diri datang ke Kabupaten HSS. Terlebih tekannya, bagi masyarakat yang berasal dari daerah zona merah.

“Kita mengharapkan kesadaran saja untuk membatasi diri. Seandainya tetap datang juga ke Kabupaten HSS, diminta tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” terangnya, Senin (26/10) saat press rilis Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, di Aula Ramu Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Achmad Fikry menginstruksikan Satgas Covid-19 kecamatan hingga desa untuk melakukan pengawasan kepada masyarakat yang datang ke wilayah masing-masing. Ia mencontohkan, semisal kembali memaksimalkan posko kecamatan dan desa seperti yang dilakukan saat libur hari Raya Idul Adha sebelumnya.

Pelayanan rawat inap dan rawat jalan Puskesmas di Kabupaten HSS juga tetap dibuka saat libur tersebut serta pelayanan IGD di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, tetap membuka layanan seperti biasanya.

“Libur panjang IGD tetap melakukan pelayanan seperti biasanya, bahkan jika ada kemungkinan pasien akan membludak kami akan siap mengantisipasi,” tutur Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Rasyidah.

Satpol PP Kabupaten HSS pun menyiapkan pos pemantauan arus keluar-masuk di Bundaran Ketupat, Hamalau. Bahkan, akan dilakukan patroli ke tempat strategis seperti lokasi pariwisata.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Porprov Kalsel 2021, HSS Ingin Tak Hanya Sukses Pelaksana Tapi Juga Prestasi
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Terima Kunjungan Jajaran Astra Group
apahabar.com

HSS

Guru Harli: Hanya Achmad Fikry Selalu Datang ke Ulama untuk Minta Nasehat
apahabar.com

HSS

Korban Kebakaran Pasar Kandangan Terima Bantuan Pemerintah
apahabar.com

HSS

HSS Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XI 2021
apahabar.com

HSS

Baru 33 Tim Siap Meriahkan Napak Tilas Luran Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV
apahabar.com

HSS

Kabupaten HSS Menuju Daerah Tertib Ukur 2019
apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Lantik Mabiran Daha Utara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com