Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Hadiri HKGB ke-68, Kapolda Kalsel Ajak Bhayangkari Memaknai Peran

- Apahabar.com Sabtu, 24 Oktober 2020 - 13:57 WIB

Hadiri HKGB ke-68, Kapolda Kalsel Ajak Bhayangkari Memaknai Peran

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Nico Afinta menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Jumat (23/10) pukul 08.00 Wita.

Peringatan HKGB tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19 ini bertema “Bhayangkari Mendukung Anggota Untuk Aktif, Produktif dan Inovatif Demi Kemajuan Ekonomi Bangsa Yang Semakin Kuat”.

Acara tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ully Nico Afinta beserta Staf, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel serta Kapolres/Ta Jajaran melalui Zoom Meeting.

“Selaku Pembina Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Bhayangkari dimana pun berada, semoga dengan usia ke-68 ini,

Bhayangkari dapat selalu berperan dalam membantu tugas Polri, mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri, memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia baik bidang sosial, budaya maupun pendidikan,” ujar Kapolda di hadapan Bhayangkari dan para Pejabat Utama Polda Kalsel yang hadir.

Kapolda Kalsel dalam kesempatan ini mengajak seluruh anggota Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan memahami sejarah pembentukan wadah organisasi Bhayangkari agar dapat menemukan makna yang melatar belakangi berdirinya organisasi tersebut.

“Dulu para pendahulu Kita bercita-cita untuk memberikan wadah bagi isteri polisi untuk turut serta berjuang, berbuat, dan berkarya sebagaimana halnya pengabdian yang dilakukan oleh para suami kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Pemaknaan akan sejarah berdirinya Bhayangkari tersebut hendaknya terus melekat dan menjadi penyemangat bagi segenap anggota Bhayangkari untuk terus bergerak bersama memajukan organisasi, melalui kegiatan-kegiatan yang telah terprogram dengan baik serta dapat mengikuti setiap perkembangan iptek saat ini.

Alumni Akpol 1992 ini mengingatkan di era perkembangam kehidupan global dengan kecepatan teknologi informasi dan komunikasi, Bhayangkari diharapkan mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi secara positif.

Beliau juga berpesan agar dalam kehidupan sehari-hari, setiap anggota Bhayangkari mampu untuk memahami serta menjalankan perannya dengan baik dan sungguh sungguh, baik sebagai isteri yang setia mendampingi suami, ibu rumah tangga yang mengurus anak-anak, sebagai anggota masyarakat, sebagai wanita karir maupun sebagai anggota dalam organisasi Bhayangkari.

Usai menyampaikan sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta melakukan Pemotongan Tumpeng yang diserahkan langsung kepada Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ully Nico Afinta.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tanggulangi Covid-19, PT Taspen Serahkan Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Wonorejo Balangan Jadi Desa ‘Hantu’, Begini Nasib Warganya
apahabar.com

Kalsel

Cara Kakwarran Kelumpang Hulu Kotabaru Maknai HUT Pramuka Saat Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Sirrkal Tuntut Otonomi Khusus ke Pemerintah Pusat, Ini Alasannya
apahabar.com

Kalsel

Raih Akreditasi Madya Bintang 3, RSUD Sultan Suriansyah Bisa Layani Pasien BPJS
apahabar.com

Kalsel

Jumlah Pasien Sembuh Terus Lampaui Kasus Positif Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Cerah Berawan Lebih Dominan, Hanya 5 Wilayah di Kalsel Siang Ini Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Tekan Lonjakan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Sayed Jafar Launching RLKC
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com