Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Halangi Matahari Sinari Jalan, Tiga Pilar di Bintang Ara Tabalong Bersihkan Pohon Rindang

- Apahabar.com     Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:50 WITA

Halangi Matahari Sinari Jalan, Tiga Pilar di Bintang Ara Tabalong Bersihkan Pohon Rindang

Camat Bintang Ara, Suriadi, bersama tiga pilar setempat serta aparatur pemerintahan Desa Panaan membersihkan pohon yang menghalangi matahari yang menyinari jalan. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Melihat kondisi jalan yang sulit dilalui karena kondisinya selalu basah terhalang pepohonan yang rindang, membuat Tiga Pilar Kecamatan Bintang Ara berpikir bagaimana cara mengatasinya.

Konsep bersamapun dibuat sehingga diputuskan melaksanakan gotong royong untuk melakukan penebangan pohon rindang yang melindungi sinar matahari masuk ke jalan.

Camat Bintang Ara, Suriadi, mengatakan kegiatan pembersihan jalan di Desa Panaan RT 3, kampung Kuwari dan RT 4 kampung Miho merupakan konsep bersama.

“Gotong royong ini memang direncanakan, bukan karena pohon tumbang,” katanya, Kamis (29/10).

Dijelaskan, penebangan pohon ataupun pemotongan dahan dilakukan karena melindungi sinar matahari menyinari jalan.

Sehingga saat hujan, jalan basah dalam waktu lama ataupun sulit kering, karena terhalang pohon yang rindang. Hal ini mengakibatkan jalan menjadi rusak.

“Sekali lagi, gotong royong membersihkan pepohonan yang rindang untuk merawat jalan serta dilakukan bersama, Kecamatan, Polsek, Koramil Bintang Ara, Pemerintahan Desa dan BPD Panaan untuk mempermudah warga melewatinya,” kata Suriadi.

Ditambahkan, pembersihan jalan kearah Meho-Kuwari ini juga sebagai antisipasi untuk digunakan sebagai distribusi logistik pada Pilkada Gubernur 2020 ke arah Desa Dambung dan Hegarmanah.

“Ada 3 desa yang sulit dicapai untuk distribusi logistik Pilkada nanti, sehingga kita antisipasi jalur ini untuk digunakan dengan melakukan pembersihan jalan,” pungkas Suriadi.

Hadir dalam pembersihan ini, Danramil 02/Haruai Kodim 1008/Tanjung, Kapten Arm Rikin, Kapolsek Bintang Ara Ipda Mochamad Ariwibowo, Kades dan BPD Panaan beserta jajarannya.

Sebelumnya, Rabu (28/10) anggota Polsek Bintang Ara bersama anggota Koramil, pegawai Kecamatan Bintang Ara, Kades dan BPD Panaan serta warga lainnya melakukan gotong royong membersihkan dan pohon yang mengganggu akses jalan warga.

Pembersihan dahan pohon tersebut dilakukan di jalan penghubung Miho dengan Kuari, Desa Panaan, Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Puluhan Bangunan di Kalsel ‘Terbengkalai’, KPK Angkat Bicara!
Petugas gabungan memberikan sanksi fisik berupa Push Up karena melanggar Prokes Covid-19. Foto - Istimewa

Kalsel

Abaikan Prokes, Belasan Warga HSU Terjaring Operasi Yustisi
apahabar.com

Kalsel

Tahap Empat, Kalsel Kembali Terima Ribuan APD dari Kemenkes
apahabar.com

Kalsel

Mapala Uniska Raih Juara II Lomba Susur Pantai Tingkat Nasional
Martapura

Kalsel

Tiap Hari BPK Mekar Martapura Sediakan 600 Nasbung untuk Korban Banjir
Bupati Tapin

Kalsel

Cucu Mantan Bupati Tapin Tewas Misterius, Polda Kalsel ‘Turun Gunung’
apahabar.com

Kalsel

Bantu Pembangunan BUMDes di Kalsel, Kemendes Akan Berdayakan Masjid
Komnas HAM

Kalsel

Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com