Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Handphone Anda Sering Hang? Simak 5 Solusinya

- Apahabar.com Sabtu, 3 Oktober 2020 - 11:27 WIB

Handphone Anda Sering Hang? Simak 5 Solusinya

Handphone Anda sering ngehang? Mari kita ketahui penyebab dan bagaimana solusinya.: Foto-Unsplash/Rawpixel

apahabar.com, BANJARMASIN – Handphone Anda sering ngehang? Mari kita ketahui penyebab dan bagaimana solusinya.
Handphone menjadi perangkat yang selalu digenggam setiap saat oleh pengguna. Di dalam smartphone terdapat berbagai macam komponen hardware dan software. Maka tak salah jika suatu saat hang.

Mungkin Anda pernah menemukan software atau aplikasi yang terlalu penuh terpasang pada ponsel. Ini boleh jadi mengakibatkan ponsel bisa bekerja lebih keras daripada sebelumnya.
Dalam kondisi aplikasi memenuhi memori ponsel, mungkin Anda menemukan ponsel akan mengalami hang atau gangguan. Diambil dari berbagai sumber, berikut ini tips yang bisa Anda perhatikan untuk mencegah ponsel mengalami hang.

Hapus Aplikasi

Terkadang aplikasi yang tidak sering dipakai atau aplikasi yang tidak benar-benar dibutuhkan tetap terpasang di ponsel. Hal ini bisa memakan memori internal Anda, terlebih bila aplikasi itu meminta update dan semakin memberatkan handset Anda. Sebaiknya Anda hanya memasang aplikasi yang benar-benar Anda butuhkan.

Stop Aplikasi Tak Terpakai

Banyak aplikasi yang tengah berjalan membuat ponsel bekerja lebih keras. Salah satu penyebab hang ialah karena pengguna menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Oleh karena itu, matikan aplikasi yang benar-benar tidak terpakai.

Hindari Live Wallpaper

Menggunakan live wallpaper membuat ponsel Android bisa menjadi lambat, bahkan lag atau hang. Untuk terhindar dari lag, sebaiknya pengguna tidak memasang live wallpaper.

Perhatikan RAM Ponsel

Mengetahui berapa RAM ponsel pengguna menjadi penting. Dengan demikian, pengguna bisa mengukur dan menghindari membuka aplikasi terlalu banyak. Semakin besar kapasitas RAM, maka smartphone semakin mumpuni untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus

Factory Reset

Bila smartphone Anda sering hang atau tidak dapat bekerja dengan optimal, mungkin saatnya melakukan factory Reset. Ini merupakan jalan terakhir bila segala cara sudah ditempuh, namun belum juga membuahkan hasil signifikan. Umumnya, setelah factory reset, pengguna bisa merasakan ponsel terasa lebih enteng.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Mau Jadi Reseller, Simak 6 Tips Suksesnya
apahabar.com

Gaya

Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Capai 92.880
apahabar.com

Gaya

Ada Makhluk Pengisap Darah di Balik Pesona Air Terjun Lembah Kahung Aranio
apahabar.com

Gaya

5 Manfaat Menyehatkan dari Cincau untuk Buka Puasa
apahabar.com

Gaya

Banyak Layahan Bedah, Tips Aman Memilih
apahabar.com

Gaya

Mau Wajah Glowing? Rawat Kulit dengan Metode Eksfoliasi yang Tepat
apahabar.com

Gaya

Benarkah Tidur dengan Rambut Basah Menyebabkan Pilek?
apahabar.com

Gaya

Jangan Anggap Remeh, Bersepeda Juga Perlu Persiapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com