Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka

Hari Santri 2020 di Palangka Raya, Wali Kota Ajak Santri Ikut Aktif Cegah Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:23 WIB

Hari Santri 2020 di Palangka Raya, Wali Kota Ajak Santri Ikut Aktif Cegah Covid-19

Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengajak santri di kota setempat aktif terlibat dalam pembangunan daerah, termasuk dalam pencegahan Covid-19.

“Sejak dahulu santri memiliki peran fundamental bagi pembangunan bangsa termasuk dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan. Untuk itu saya kembali mengajak para santri di Palangka Raya semakin aktif terlibat dalam pembangunan daerah,” kata Fairid di Palangka Raya, Kamis (22/10).

Di antara bentuk keterlibatan tersebut, menurut Fairid, seperti dengan selalu terus disiplin dan patuh protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kami mengajak para santri, pondok pesantren dan juga seluruh masyarakat terus berupaya mencegah penularan Covid-19 ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata kepala daerah termuda di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Dia menambahkan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seluruh elemen masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama tak terkecuali para santri dan pondok pesantren.

Untuk itu, Fairid pun meminta para santri selalu menjaga citra diri sebagai bagian dari keluarga pesantren yang mampu menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat, minimal di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Mari kita tunjukkan bahwa sebagai generasi muda para santri juga memiliki kualitas, kapasitas dan integritas yang mampu bersaing di tengah perkembangan dan tantangan kemajuan zaman,” katanya.

Pernyataan itu diungkapkan dia di rumah jabatan wali kota saat memberikan arahan pada peringatan hari Santri di Kota Palangka Raya yang dilaksanakan secara daring.

Dia mengatakan peringatan hari santri yang dilaksanakan secara daring itu sebagai upaya meminimalkan kontak fisik di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, kondisi tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dan esensi dari hari santri.

“Para santri, generasi muda harus bisa menjaga dan menanamkan akhlak mulia di dalam kehidupan sehari-hari. Akhlakul karimah itu harus mampu dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Gegara Judi Kupu, Pria di Selat Kapuas Kalteng Diamankan Polisi
apahabar.com

Kalteng

Danramil Aruta Terharu, Warga Rela Bongkar Rumah untuk Masjid
apahabar.com

Kalteng

Tracking Covid-19 Barito Utara Kalteng, 21 Orang Reaktif di 3 Instansi
apahabar.com

Kalteng

TNI-Polri di Kapuas Simulasikan Konflik Sosial dan Pengamanan Pilkada Kalteng 2020
apahabar.com

Kalteng

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Wagub Kalteng Lelang Rumah Pribadi
apahabar.com

Kalteng

Istri Kapolsek Lahei Serahkan Beruang Madu kepada BKSDA Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Berbagi Daging Kurban, 3 Komunitas Besar di Palangka Raya Libatkan Pemuda
apahabar.com

Kalteng

Iseng Unggah Video Judi, Penyanyi Cantik di Palangka Raya Dipanggil Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com