Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Hari Santri, Rumah Zakat Salurkan 2.564 Masker kepada 17 Pondok Pesantren

- Apahabar.com Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:28 WIB

Hari Santri, Rumah Zakat Salurkan 2.564 Masker kepada 17 Pondok Pesantren

Rumah Zakat menyalurkan 2.564 masker ke 17 pesantren yang ada di 15 kota dan 6 provinsi sebagai implementasi dari Gerakan Pakai Masker dan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan mampu menekan kluster penyebaran virus di lingkungan pondok pesantren. Foto-Dok Humas Rumah Zakat via Antara

apahabar.com, BANDUNG – Rumah Zakat menyalurkan 2.564 masker ke 17 pesantren yang ada di 15 kota dan 6 provinsi sebagai implementasi dari Gerakan Pakai Masker dan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Ribuan masker itu diharapkan mampu menekan klaster penyebaran virus di lingkungan pondok pesantren.

Dilansir Antara, CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, mengatakan di tengah kondisi pandemi yang melanda, berbagai upaya sudah dilakukan oleh Rumah Zakat untuk membantu pesantren termasuk para santri termasuk dalam memperingati Hari Santri 2020.

Nur Effendi mengatakan pada September lalu Rumah Zakat juga mendukung kebutuhan dapur umum dan menyediakan 18.000 porsi makanan siap saji per hari untuk 6.000 pasien positif Covid-19 di Ponpes Darussalam Blok Agung, Banyuwangi.

Tak hanya di masa pandemi, Rumah Zakat juga sudah melakukan pendistribusian bantuan ke 27 pesantren lainnya di seluruh Indonesia meliputi pendistribusian bantuan makanan siap saji, pembagian masker gratis, bantuan sarana dan prasarana, pembangunan pesantren, bantuan air bersih serta bantuan Al Qur’an dan Iqra bagi pesantren terdampak banjir.

“Rumah Zakat akan terus terlibat dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, salah satunya di pesantren agar klaster penyebaran virus di pesantren bisa ditekan. Semoga seluruh pesantren di Indonesia bisa melahirkan santri yang berwawasan agama dan kenegaraan yang kuat, santri sehat Indonesia kuat,” ujar Nur Effendi.

Salah satu pondok pesantren yang menerima bantuan berupa masker gratis adalah Pondok Pesantren Raudhoh Al-Aitam sebagai implementasi dari program Gerakan Pakai Masker (GPM).

Untuk meminimalisir penularan dalam lingkungan pondok pesantren beberapa waktu lalu Relawan Rumah Zakat pun menyalurkan bantuan masker kepada santri di pondok pesantren tersebut.

“Terima kasih Rumah Zakat, semoga bermanfaat,” kata santri Pondok Pesantren Raudhoh Musdarifah.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Masjid Kayu Berumur 6,5 Abad Kembali  Difungsikan
apahabar.com

Habar

Saudi Segera Buka Kembali Masjidil Haram dan Nabawi untuk Umrah
apahabar.com

Habar

Masjid Kanas (2) Begini Asal-Usul Masjid Ini Dikenal
apahabar.com

Habar

Sambut Milad Ke-2, Rumah Tahfidz Al Maher Bil Qur’an Selenggarakan Festival Anak Sholeh
apahabar.com

Habar

Jelang Ramadan, Grup Mahabbah Tour Ziarah Makam Aulia Allah
Munas ke-10 MUI

Habar

KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin
apahabar.com

Habar

Musala yang Selamat dari Amuk Api di Pulau Sebuku Kotabaru Kini Berwajah Cantik
apahabar.com

Habar

Catat, Ini Syarat Akad Nikah New Normal di Luar KUA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com