Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Hatijah Rindu Program Kesehatan Gratis Era Mardani H Maming

- Apahabar.com Jumat, 16 Oktober 2020 - 10:41 WIB

Hatijah Rindu Program Kesehatan Gratis Era Mardani H Maming

Hatijah saat berada di rumahnya. Foto-Rizal Khalqi

apahabar.com, BATULICIN – Pernah merasakan manfaat kesehatan gratis pada era kepemimpinan Bupati Mardani H Maming, Hatijah ingin hal serupa kembali terulang.

“Waktu itu enak. Berobat tinggal bawa KTP dan gratis,” kata Hatijah warga Gang Bahagia 1 RT 6 Desa Pasar Baru, Kecamatan Kusan Hilir, (14/10).

Ibu rumah tangga yang memiliki empat anak dan tujuh cucu itu mengaku hingga kini belum terdaftar sebagai pengguna BPJS. Maka dari itu harapan satu-satunya adalah melalui bantuan pemerintah.

Pada era MHM, berobat memang bisa dilakukan dengan cuma-cuma. Bahkan, operasi caesar pun dibiayai oleh pemerintah. Namun, sayangnya program itu sudah tidak bisa dinikmati masyarakat lagi.

Hatijah pun berharap program itu bisa dilanjutkan oleh Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman yang mencalonkan diri di Pilkada Tanah Bumbu.

Dalam setiap kampanye bersama warga, pasangan nomor urut 1 berjanji akan kembali menjalankan program itu saat nanti terpilih.

“Dulu di zaman Pak Mardani, anggaran APBD Rp 1,2 triliun bisa menjalankan program itu. Sekarang APBD nya sudah mencapai 1,5 triliun, pogram itu tidak jalan,” kata Syafruddin H Maming.

Ia pun berjanji kepada warga untuk kembali menjalankan program kesehatan gratis kepada masyarakat dengan membayar biaya BPJS kelas 3.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Link Live Streaming Debat Terakhir Capres-Cawapres di TV One
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Rombongan Ananda-Mushaffa Tiba di KPU
apahabar.com

Politik

Pilkada Banjarbaru: Petahana Belum Dapat Lampu Hijau PKB
apahabar.com

Politik

Debat Ketiga, Tunggu Gebrakan Ma’ruf Amin

Politik

Silaturahmi ke Kediaman Cuncung, Mila Karmila: Kami Berkomitmen Selesaikan Konflik Agraria
apahabar.com

Politik

Dilema Golkar di Perang Bintang Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Muhidin Siap Gabung Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Megawati Sebut Jateng Kandang Banteng!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com