OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Hingga Satu Pekan Lagi, Tol Pekanbaru-Dumai Digratiskan

- Apahabar.com     Sabtu, 31 Oktober 2020 - 00:34 WITA

Hingga Satu Pekan Lagi, Tol Pekanbaru-Dumai Digratiskan

Gerbang Tol Dumai yang akan jadi lokasi peresmian Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) di Provinsi Riau pada 25 September 2020. Foto-Humas PT HK via Antara

apahabar.com, PEKANBARU – Pihak pengelola Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) di Provinsi Riau kembali menunda penerapan berbayar yang sebelumnya akan diberlakukan Senin (2/11) karena adanya sosialisasi yang dinilai belum maksimal sehingga masih digratiskan bagi masyarakat.

“Sesuai Surat Keputusan sebelumnya memang sudah bisa diterapkan. Namun, kita masih melihat belum semua masyarakat yang mengetahuinya. Maka itu kita mensosialisasikan lagi kepada masyarakat agar informasinya bisa lebih merata,” kata Manager Tol Pekanbaru-Dumai, Indrayana seperti dilansir Antara, Jumat (30/10).

Selanjutnya, dia memperkirakan penundaan ini dilakukan hingga lebih satu pekan ke depan tepatnya sampai 10 November mendatang. Namun batas waktu tersebut bisa saja dimajukan sesuai kondisi dan hasil penggesaan sosialisasi yang dilakukan pihak pengelola ke depan.

Adapun sosialisasi yang belum merata tersebut, katanya, khususnya terkait waktu penerapan berbayar yang masih banyak belum diketahui masyarakat. Termasuk harga tarif yang masih banyak belum dipahami masyarakat.

“Memang sesuai SK sebelumnya mulai tanggal 2 November 2020 sudah bisa diterapkan. Tapi kita dari pengelola maunya bisa lebih maksimal lagi agar masyarakat saat masuk tol sudah begitu paham dengan program berbayar tol Permai,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar sudah mempersilahkan untuk penerapan berbayar tol Permai pada 2 November 2020. Dimana aturan penetapan berbayar tersebut bisa diterapkan dua pekan setelah SK ditandatangani.

Pengelola tol akan kembali mengkoordinasikan dengan Gubernur untuk perpanjangan ini. Intinya, kata dia, perpanjangan ini juga untuk masyarakat Riau benar-benar mengetahui program penggunaan tol Permai.

“Kita juga akan sampaikan pada Bapak Gubernur jika perpanjangan waktu ini selain memaksimalkan sosialisi tol juga menambah waktu masyarakat menikmati tol dengan gratis yang juga bisa disosialisasikan Gubernur di tingkat pemerintahan,” tuturnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Melonjak Lagi, Harga Emas Antam Tembus Rekor Baru
BJB

Ekbis

Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant
apahabar.com

Ekbis

Hipmikindo Banjarbaru Gelar Pelatihan Sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi
apahabar.com

Ekbis

Perdagangan Pagi, IHSG Tembus 5.000
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Terus Menanjak
apahabar.com

Ekbis

Saham-Saham Tokyo Dibuka Bervariasi Rabu Pagi
apahabar.com

Ekbis

Istana Bela Saat Jokowi Singgung Konsesi Lahan ‘Raksasa’
apahabar.com

Ekbis

Per Januari 2020 Inflasi Kalsel 0,31 Persen, Ini Komoditas Penyumbangnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com