Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Hore, Besok Kemenaker Salurkan Subsidi Gaji Tahap V

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 21:54 WIB

Hore, Besok Kemenaker Salurkan Subsidi Gaji Tahap V

Ilustrasi gaji dan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Foto-Kolase Tribun Timur: Shutterstock, BPJS Ketenagakerjaan

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) kembali menyalurkan subsidi gaji tahap V untuk sekitar 600.000 orang.

Subsidi gaji tahap V mulai disalurkan Kemenaker pada Rabu (7/10) besok.

Kemenaker telah menyalurkan subsidi gaji kepada 11.470.586 orang atau 98,42 persen untuk pencairan tahap I-IV yang menargetkan 11,8 juta orang.

“Insyaallah besok akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah,” kata Menaker Ida Fauziah dalam keterangan resmi Kemenaker yang diterima di Jakarta dilansir Antara, Selasa (6/10).

apahabar.com

Tangkapan layar – Menaker Ida ketika memberikan keterangan via video dipantau dari Jakarta pada Selasa (6/10). Foto-Antara/Prisca Triferna

Menurut Menaker Ida, data sampai dengan hari ini menunjukkan rincian bantuan subsidi upah (BSU) tahap I telah mencapai 99,32 persen, tahap II mencapai 99,32 persen, tahap III mencapai 99,32 persen, dan tahap IV mencapai 95,32 persen.

Untuk penyaluran tahap V bantuan sebesar total Rp2,4 juta itu akan diberikan kepada 615.288 orang. Total BSU akan diberikan kepada 12,4 juta pekerja yang datanya sudah tervalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Data yang sudah tervalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan itu kemudian akan diperiksa kesesuaiannya oleh Kemenaker sebelum disalurkan lewat Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) langsung ke rekening penerima baik di bank milik pemerintah maupun swasta.

Penyaluran BSU itu akan dibagi dalam dua termin dengan setiap termin akan disalurkan Rp1,2 juta untuk dua bulan.

Ida berharap program bantuan subsidi gaji memberikan manfaat dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga dapat meningkatkan konsumsi masyarakat di era pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan seluruh subsidi upah ini kepada penerima 12,4 juta penerima program. Semuanya sudah diverifikasi dan divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Menaker Ida.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polisi Pastikan Keamanan Rumah Korban Tsunami yang Ditinggal Mengungsi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sebut Penurunan Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Terlihat
apahabar.com

Nasional

Caketum BPP HIPMI Mardani H Maming, Langkah Awal Bangkitnya Tokoh Banua di Kancah Nasional
apahabar.com

Nasional

Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Kampar Riau
apahabar.com

Nasional

Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming : Hukum Seberat-beratnya Penyerang Syekh Ali Jaber
apahabar.com

Nasional

Ini Besaran Gaji PNS Setelah Resmi Dinaikan Jokowi
apahabar.com

Nasional

Mensesneg Luruskan Pernyataan Jubir Presiden Soal Mudik
apahabar.com

Nasional

Jadi Tersangka Kasus Penembakan, Anak Bupati Majalengka Belum Ditahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com