Wah, AS Mulai Tak Wajibkan Warganya Pakai Masker & Jaga Jarak Update Saham Spanyol, Indeks IBEX 35 Tergelincir 0,46 Persen Update Saham Inggris, Indeks FTSE 100 Tergerus 0,59 Persen Update Saham Jerman, Indeks DAX 30 Naik 49,46 poin Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam

Hore! Ribuan Pelajar Madrasah se-Kalselteng Terima Paket Internet Gratis XL Axiata

- Apahabar.com Kamis, 1 Oktober 2020 - 18:00 WIB

Hore! Ribuan Pelajar Madrasah se-Kalselteng Terima Paket Internet Gratis XL Axiata

PT XL Axiata Tbk membagikan 137 ribu paket internet untuk pelajar madrasah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – PT XL Axiata Tbk membagikan 137 ribu paket internet untuk pelajar madrasah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, mengatakan penyaluran peket internet untuk pelajar itu bekerja sama dengan masing-masing Kantor Wilayah Kementerian Agama.

“Kita berupaya mendukung pemerintah dalam upaya membantu pelaksanaan pembelajaran jarak jauh,” Kata Sofia Purbayanti dalam keterangan media Kamis (1/10) sore.

Dukungan ini diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh pelajar dan guru madrasah yang ada di Kalsel dan Kalteng.

Walau diberikan secara cuma-cuma, XL Axiata memberikan kualitas layanan data dan internet maksimal demi kelancaran pembelajaran jarak jauh.

“Penyerahan terus dilakukan secara bertahap sejak pertengah September 2020 di berbagai daerah, antara lain Banjarmasin, Banjarbaru, dan Palangkaraya,” sambungnya.

Setiap paket internet, para pelajar dan guru mendapatkan kartu dan kuota data sebesar 30GB yang bisa mereka manfaatkan selama dua bulan sejak diaktifkan.

Adapun mekanisme penyaluran paket kuota data gratis ini hingga ke tangan siswa dan para guru akan dilakukan oleh tiap sekolah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag di masing-masing provinsi.

Penyaluran donasi ini akan dilakukan dengan memprioritaskan pelajar kurang mampu yang membutuhkan akses internet untuk kegiatan belajar online.

Selanjutnya, kuota ini bisa dimanfaatkan untuk akses aplikasi-aplikasi yang biasa digunakan oleh guru untuk mengirimkan bahan pelajaran atau tugas selama PJJ. Seperti misalnya Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Selain itu, dengan kuota gratis tersebut para pelajar madrasah juga bisa memakainya untuk mengakses bahan pendukung pelajaran yang ada di aplikasi e-learning madrasah, Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.

Kuota itu pun bisa di gunakan untuk mendapatkan materi belajar yang tersedia di Madrasah Berbagi yang ada di website https://elearning.kemenag.go.id/madrasahberbagi, Rumah Belajar Kemendikbud yang ada di website https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Borneo

Nekat Simpan Sabu, Mahasiswa Terjaring Razia di Banjarmasin Timur
apahabar.com

Borneo

Jasad Mr X di Sungai Tabuk, Sekujur Tubuh Ditemukan Bercak Darah

Borneo

Lewat Pertunjukan Seni, Mahasiswa Unlam Ajak Save Meratus
apahabar.com

Borneo

  Tuan Guru Bajang, Karisma Ulamanya Tak Luntur Karena Politik
apahabar.com

Borneo

Bantuan Korem 101 Antasari dan Pemprov Kalsel Sudah Tiba di Palu
apahabar.com

Borneo

Jadi Penolong Handal, Harus Punya Ini

Borneo

Jadi Kurir Sabu, Kakek Terancam Mendekam Lama di Penjara
apahabar.com

Borneo

Oknum Guru Terjaring Razia Satpol PP di Homestay Filips Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com