3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

HSS Belum Aman Covid-19, Bupati Achmad Fikry: Masyarakat Harus Tetap Terapkan Prokes

- Apahabar.com Senin, 26 Oktober 2020 - 17:23 WIB

HSS Belum Aman Covid-19, Bupati Achmad Fikry: Masyarakat Harus Tetap Terapkan Prokes

Bupati HSS Achmad Fikry mengimbau masyarakat, saat ini jangan merasa aman dari Covid-19. Foto-apahabar.com/Muhammad Hidayat

apahabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) belum aman dari bahaya Covid-19, masyarakat diminta terus meningkatkan kewaspadaan dengan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu ditekankan Bupati HSS Achmad Fikry saat menggelar pres rilis Covid-19, Senin (26/10) pagi di Aula Ramu, Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Achmad Fikry berpesan, warga HSS jangan merasa aman dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini. Ia meminta penerapan prokes terus diketatkan, seperti terus mengenakan masker, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Diungkapkannya, pada perkembangan Covid-19 di Kabupaten HSS, per 25 Oktober 2020 masih terjadi pergerakan kasus, baik konfirmasi maupun suspek.

Ia membeberkan, saat ini tersisa 17 orang pasien Covid-19 yang dirawat dan sebanyak 408 orang sudah dinyatakan sembuh. Persentase kesembuhan Covid-19 di Kabupaten HSS sebesar 89,28 persen.

Fasilitas perawatan Covid-19 masih berjalan, yakni di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, RUSD Daha Sejahtera dan ruang karantina khusus di bangunan eks RSUD Brigjend H Hasan Basry.

“Sekarang di karantina khusus, tinggal 1 orang yang masih dirawat, sisanya dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.

Sedangkan kasus meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten HSS berjumlah 32 orang, dengaan persentase 7 persen. Kasus meninggal itu tuturnya, terus menjadi perhatian pihaknya agar bisa ditekan jumlahnya. Salah satunya tenaga kesehatan bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Ia juga mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat untuk datang ke fasilitas kesehatan, saat mengalami gejala terinfeksi Covid-19 sebelum mulai parah. Hal itu, guna mencegah kasus kematian akibat virus itu.

“Kita berharap, masyarakat yang merasakan tanda-tanda mengarah ke gejala Covid-19 segera datang ke fasilitas kesehatan, sehingga perawatan bisa maksimal,” pesannya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kartini, Ratusan Warga HSS Diajak Sehat
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Serahkan Sapi Kurban di Masjid Ibrahim Daha Utara
apahabar.com

HSS

Tinjau Pelaksanaan SKB, Begini Kriteria CPNS Harapan Bupati Achmad Fikry
apahabar.com

HSS

Meriahnya Senam Ceria Bersama Bawaslu HSS
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Tinjau Penyortiran Surat suara
apahabar.com

HSS

Maklumat Keluar, Pelaku Setrum Ikan di HSS Diancam 5 Tahun Penjara atau Denda Rp 2 Miliar
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Bantu Warga Muslim Dusun Sindawak Hutan Meratus Berjuang Bangun Rumah Ibadah
apahabar.com

HSS

HSS Tambah 12 Kasus Covid-19, Setengahnya Pejuang Medis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com