Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Sejumlah Wilayah Demi Top Up Game Online, Pria di Balikpapan Tipu Puluhan Orang Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim Rekap PSU Sejumlah Kecamatan Selesai, KPU Banjar Gelar Penghitungan Lusa Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Tekuk Kroasia

HSS Peringati Hari Santri Nasional Secara Sederhana

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:13 WIB

HSS Peringati Hari Santri Nasional Secara Sederhana

Peringatan hari santri nasional di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan, Kabupaten HSS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati hari santri nasional di Lapangan Basket Lambung Mangkurat, Kandangan, Kamis (22/10).

Peringatan hari santri nasional itu diikuti seluruh pimpinan pondok pesantren (Ponpes) se-Kabupaten HSS.

Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan secara sederhana dengan jumlah peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Peringatan hari santri nasional 2020 mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan sesuai tema peringatan hari santri nasional itu merupakan jawaban dari komitmen bersama dalam mendorong kemandirian dan keikhlasan pesantren.

“Saya yakin jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi Covid 19 ini dengan baik. Sehingga insyaallah negara kita juga akan sehat dan kuat,” ujarnya saat membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Fachrul Razi.

Dengan keterbatasan fasilitas yang dimiliki, diyakini banyak pesantren berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan dampak pandemi Covid-19.

“Keberhasilan itu berkat keteladanan, kedisiplinan dan kehati-hatian yang selalu ditanamkan kepada para santri oleh para kiai dan pimpinan pondok pesantren. Karena mereka lebih mementingkan keselamatan santrinya dari pada yang lain,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry secara simbolis menyerahkan bantuan dari ikatan pesantren Indonesia untuk ustaz atau ustazah yang kurang mampu.

Juga diserahkan bantuan kitab dari Baznas Kabupaten HSS untuk santri, serta bantuan beasiswa dari Pemkab HSS untuk santri yang belajar di luar negeri.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Sekda HSS Resmikan Alat Layanan Kesehatan Baru
apahabar.com

HSS

Pelajar di HSS Diharapkan Miliki Rekening Tabungan

HSS

Pemkab HSS Evaluasi Pengendalian Air Limbah Tambang Milik PT AGM
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Gelar Bimtek Adipura Tahap 1
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Ingatkan ASN Harus Miliki Etika Birokrasi
apahabar.com

HSS

Simak Laporan Achmad Fikry untuk LKPj Tahun Anggaran 2019
apahabar.com

HSS

SMPN 1 Kandangan Wakili Kalsel di Lomba Sekolah Sehat Nasional
apahabar.com

HSS

Siswa HSS Wakili Kalsel untuk Paskibra Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com