Rekonstruksi Pembunuhan Agus ‘Banteng’ di Pasar Kasbah Banjarmasin, Pelaku Utama Buron Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan?

HUT IDI ke-70: 136 Dokter Gugur Hadapi Covid-19, Jokowi Ucapkan Bela Sungkawa

- Apahabar.com Sabtu, 24 Oktober 2020 - 17:42 WIB

HUT IDI ke-70: 136 Dokter Gugur Hadapi Covid-19, Jokowi Ucapkan Bela Sungkawa

Presiden Jokowi saat memberi keterangan pers. Foto-dokumentasi

apahabar.com, JAKARTA – Perayaan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-70 menyisakan duka. Sebab sudah 136 dokter gugur kala menghadapi Covid-19. Presiden Jokowi pun mengucapkan bela sungkawa.

“Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para dokter Indonesia yang berada di garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air,” kata Jokowi pada peringatan hari ulang tahun IDI dalam YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Di mana para dokter telah dan terus memberikan pelayanan di fasilitas-fasilitas kesehatan yang berada di kampung-kampung, di perbatasan-perbatasan, di pulau-pulau terdepan, dan juga di kawasan terisolir.

Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, Presiden mengatakan bahwa masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter yang memilih jalan sebagai pejuang kemanusiaan. Serta mengorbankan waktu dan tenaga mereka untuk menyelamatkan sesama.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sekaligus menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga dari 136 dokter yang gugur saat menjalankan tugasnya untuk menangani Covid-19.

Dilansir dari Viva, Presiden juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, serta turut mendoakan agar amal ibadah dan pengabdian para dokter tersebut diterima oleh Allah.

“Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit,” kata Jokowi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Jepang Kirim Obat Covid-19 ke Indonesia Bulan ini
apahabar.com

Nasional

Jembatan Terpanjang di Indonesia Beroperasi Akhir November
apahabar.com

Nasional

Virus Corona tak Kurangi Minat Jamaah Umroh
apahabar.com

Nasional

Aliansi Jurnalis Independen Kecam Upaya Pelemahan KPK
apahabar.com

Nasional

Besok, Munas I JMSI Akan Dibuka Menko Perekonomian
apahabar.com

Nasional

Awan Berbentuk Ombak Bergulung-gulung di Langit Makassar Bikin Heboh
apahabar.com

Nasional

Terlibat Pengeroyokan Anggota TNI, Simak Penjelasan HOG Siliwangi Bandung Chapter
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Arab Saudi Beri Lampu Hijau, Travel Haji dan Umrah Kalsel Pesimistis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com