Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas Pasca-satu Masjid di Balikpapan Terpapar Covid-19, Perum Bumi Nirwana Dijaga Ketat Petugas

HUT IDI ke-70: 136 Dokter Gugur Hadapi Covid-19, Jokowi Ucapkan Bela Sungkawa

- Apahabar.com Sabtu, 24 Oktober 2020 - 17:42 WIB

HUT IDI ke-70: 136 Dokter Gugur Hadapi Covid-19, Jokowi Ucapkan Bela Sungkawa

Presiden Jokowi saat memberi keterangan pers. Foto-dokumentasi

apahabar.com, JAKARTA – Perayaan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-70 menyisakan duka. Sebab sudah 136 dokter gugur kala menghadapi Covid-19. Presiden Jokowi pun mengucapkan bela sungkawa.

“Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para dokter Indonesia yang berada di garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air,” kata Jokowi pada peringatan hari ulang tahun IDI dalam YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Di mana para dokter telah dan terus memberikan pelayanan di fasilitas-fasilitas kesehatan yang berada di kampung-kampung, di perbatasan-perbatasan, di pulau-pulau terdepan, dan juga di kawasan terisolir.

Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, Presiden mengatakan bahwa masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter yang memilih jalan sebagai pejuang kemanusiaan. Serta mengorbankan waktu dan tenaga mereka untuk menyelamatkan sesama.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sekaligus menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga dari 136 dokter yang gugur saat menjalankan tugasnya untuk menangani Covid-19.

Dilansir dari Viva, Presiden juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, serta turut mendoakan agar amal ibadah dan pengabdian para dokter tersebut diterima oleh Allah.

“Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit,” kata Jokowi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Menteri Tjahjo Kumolo Minta ASN Jadi Pionir Perangi Covid-19
apahabar.com

Nasional

Update Hasil Situng KPU per 22 April 10.45 WIB Jokowi-Ma’ruf Amin Masih Unggul Sementara
Menteri KKP

Nasional

Menteri KKP Tegaskan Perangi Penyeludupan Ekspor Benur
apahabar.com

Nasional

Gita Wirjawan: Reportase Berkualitas Media Siber Dibutuhkan di Era Pandemi
apahabar.com

Nasional

Suara Misterius Juga Terdengar Meraung-raung di Langit Semarang
apahabar.com

Nasional

HAN 2019, Perundungan Anak di Medsos dan Sekolah Jadi PR
apahabar.com

Nasional

Mau Ikut People Power di Jakarta, Puluhan Laskar FPI Kalsel Diamankan
apahabar.com

Nasional

Pasien Sembuh Semua, Aceh Nihil Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com