Pengrusakan Baliho: Oknum DPRD Banjarmasin Diduga Terlibat, SBPP Desak Polisi Usut Tuntas Rekonstruksi Pembunuhan Agus ‘Banteng’ di Pasar Kasbah Banjarmasin, Pelaku Utama Buron Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit

HUT ke-70 Ikatan Dokter Indonesia, Simak Pesan MKKI

- Apahabar.com Sabtu, 24 Oktober 2020 - 17:58 WIB

HUT ke-70 Ikatan Dokter Indonesia, Simak Pesan MKKI

Logo peringatan 70 tahun Ikatan Dokter Indonesia. Foto-PB IDI via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Tepat 24 Oktober diperingati sebagai Hari Dokter Indonesia yang juga sekaligus HUT ke-70 Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Majelis Kolegiuk Kedokteran Indonesia (MKKI), dr David S Perdanakusuma, memberi pesan kepada seluruh dokter di Indonesia agar tetap semangat dalam berjuang demi kesehatan bangsa.

“Semoga seluruh sejawat dokter di Indonesia tetap teguh memegang azas kemaslahatan bagi seluruh masyarakat dan azas kesejawatan antar dokter,” kata David, melalui pernyataan yang diterima seperti dilansir Antara, Sabtu (24/10).

“Itu adalah ikatan yang abadi yang tidak luntur karena waktu. Saat ini dokter bersama masyarakat berupaya keras mengatasi bencana pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia,” kata David.

David mengajak seluruh dokter di Indonesia untuk berjuang bersama-sama dalam menghadapi pandemi Covid-19 tersebut, mengingat besarnya tanggung jawab yang dimiliki para dokter.

“Jangan patah semangat, kalau bukan kita sebagai dokter, siapa lagi yang dapat diharapkan menyelamatkan negeri kita tercinta Indonesia ini dari pandemi ini,” ujar David.

Sejalan dengan David, Ketua Tim Mitigasi PB IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia) dan Ketua Terpilih PB IDI dr Adib Khumaidi, mengatakan profesi dokter di Indonesia saat ini dihadapkan dengan tantangan bahkan ancaman terhadap eksistensi profesi, baik dari lingkup internal maupun eksternal.

“Sementara untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini perlu penekanan yang diberikan pada biosecurity dan upaya untuk mencegah penyebaran penyakit menular,” kata Adib.

Adib melanjutkan bahwa penting untuk meningkatkan perhatian pada inisiatif horisontal seperti program jangka panjang untuk memperkuat layanan kesehatan nasional, pelayanan kesehatan primer, pendidikan kesehatan masyarakat atau keterlibatan masyarakat dalam penyusunan inisiatif kesehatan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Simak! Ini Rangkaian Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Besok
apahabar.com

Nasional

Usai Pemilu, Investor Pilih “Wait and See”
apahabar.com

Nasional

Jokowi: 105 Ribu APD untuk Tenaga Medis Segera Didistribusikan
apahabar.com

Nasional

BTN Siap Salurkan Kredit UMKM Properti Rp75 Miliar
apahabar.com

Nasional

Miris, Seorang Ibu Hamil di Gorontalo Utara Meninggal karena Reaktif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Marak Kebakaran, Ratusan Warga Tolak Bala di Purnasakti Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Wapres: Tidak Ada Perbedaan Pernyataan BMKG dan BNPB
apahabar.com

Nasional

Menag Minta Masyarakat Tak Tergiur Haji Ilegal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com