Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas

HUT ke-70 Ikatan Dokter Indonesia, Simak Pesan MKKI

- Apahabar.com Sabtu, 24 Oktober 2020 - 17:58 WIB

HUT ke-70 Ikatan Dokter Indonesia, Simak Pesan MKKI

Logo peringatan 70 tahun Ikatan Dokter Indonesia. Foto-PB IDI via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Tepat 24 Oktober diperingati sebagai Hari Dokter Indonesia yang juga sekaligus HUT ke-70 Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Majelis Kolegiuk Kedokteran Indonesia (MKKI), dr David S Perdanakusuma, memberi pesan kepada seluruh dokter di Indonesia agar tetap semangat dalam berjuang demi kesehatan bangsa.

“Semoga seluruh sejawat dokter di Indonesia tetap teguh memegang azas kemaslahatan bagi seluruh masyarakat dan azas kesejawatan antar dokter,” kata David, melalui pernyataan yang diterima seperti dilansir Antara, Sabtu (24/10).

“Itu adalah ikatan yang abadi yang tidak luntur karena waktu. Saat ini dokter bersama masyarakat berupaya keras mengatasi bencana pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia,” kata David.

David mengajak seluruh dokter di Indonesia untuk berjuang bersama-sama dalam menghadapi pandemi Covid-19 tersebut, mengingat besarnya tanggung jawab yang dimiliki para dokter.

“Jangan patah semangat, kalau bukan kita sebagai dokter, siapa lagi yang dapat diharapkan menyelamatkan negeri kita tercinta Indonesia ini dari pandemi ini,” ujar David.

Sejalan dengan David, Ketua Tim Mitigasi PB IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia) dan Ketua Terpilih PB IDI dr Adib Khumaidi, mengatakan profesi dokter di Indonesia saat ini dihadapkan dengan tantangan bahkan ancaman terhadap eksistensi profesi, baik dari lingkup internal maupun eksternal.

“Sementara untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini perlu penekanan yang diberikan pada biosecurity dan upaya untuk mencegah penyebaran penyakit menular,” kata Adib.

Adib melanjutkan bahwa penting untuk meningkatkan perhatian pada inisiatif horisontal seperti program jangka panjang untuk memperkuat layanan kesehatan nasional, pelayanan kesehatan primer, pendidikan kesehatan masyarakat atau keterlibatan masyarakat dalam penyusunan inisiatif kesehatan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

10 Ordo Tanah Dunia Ada di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, Relawan Akan Gelar Parade Budaya

Nasional

Bandara Soetta Kembali Buka Tes Covid-19 untuk Umum
apahabar.com

Nasional

Partikel Udara 2,5 Mikrometer Berbahaya bagi Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Banjir dan Longsor Menerjang, Aktivis Lingkungan Soroti Tambang Batu Bara
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 790 Positif, 58 Meninggal, 31 Sembuh
apahabar.com

Nasional

Giliran Cilacap Diguncang Gempa 4,5 SR
apahabar.com

Nasional

Ribuan Anak Singkawang Sudah Miliki KIA, Intip Fungsinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com