Live Streaming SCTV PSG vs Man United Liga Champions Malam Ini, Link Siaran Langsung Vidio.com Demo Setahun Jokowi di Banjarmasin: 5 Remaja Diamankan, Mahasiswa Respons Santuy Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes

HUT Ke-75 TNI, Danjen Kopassus: Semua Komponen Harus Bersinergi

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 15:45 WIB

HUT Ke-75 TNI, Danjen Kopassus: Semua Komponen Harus Bersinergi

Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan saat memberikan keterangan pers usai mengikuti upacara HUT Ke-75 TNI secara virtual bertema "Sinergi untuk Negeri" di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (5/10). Foto-Antara/Syaiful Hakim

apahabar.com, JAKARTA – Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan semua komponen bangsa harus bersinergi dalam memajukan bangsa.

“Semuanya harus bersinergi bagaimana memajukan bangsa ini. Seluruh kekuatan bangsa ini, baik TNI, Polri, maupun seluruh masyarakat harus bersatu,” kata Danjen Kopassus usai mengikuti upacara HUT Ke-75 TNI secara virtual yang bertema “Sinergi untuk Negeri” di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur seperti dilansir Antara, Senin (5/10).

Menurut Hasan, seluruh elemen dan kekuatan bangsa harus terus menjaga sinergitas. Terlebih pada usia TNI yang ke-75, sinergitas diperlukan agar Indonesia dapat segera keluar dari berbagai permasalahan akibat pandemi Covid-19.

“Semuanya harus bersinergi bagaimana kita keluar dari pandemi dan juga membangun bangsa ini lebih baik ke depannya,” kata jenderal bintang dua ini.

Dalam peringatan HUT Ke-75 TNI kali ini dilakukan berbeda dengan sebelumnya. Upacara dipusatkan di Istana Negara, Jakarta dan digelar secara virtual.

Perayaan HUT TNI diikuti seluruh jajaran dari Sabang sampai Merauke, di antaranya dari Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU, jajaran kodam, komando operasi AU dan Satgas TNI untuk penugasan PBB di Republik Demokratik Kongo.

Peringatan HUT TNI juga diikuti Satgas Pengamanan Pulau Terdepan, Satgas Pengamanan Wilayah Natuna, Satgas Pandemi Covid-19 di Pulau Galang, Satgas Pengamanan Nasional, dan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG.

Presiden Jokowi, dalam pidatonya, mendukung transformasi yang terus dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada usianya yang ke-75.

“Sebagai panglima tertinggi Tentara Indonesia, saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi penguatan TNI,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Menurut Presiden Jokowi, sejak awal reformasi telah banyak transformasi organisasi TNI yang telah dilakukan untuk memastikan TNI mendukung secara tepat kebutuhan konsolidasi demokrasi.

“Untuk memastikan TNI bisa adapatif dengan ancaman pascaperang dingin, terutama ancaman-ancaman nonkonvensional dan ancaman transnasional, dan untuk memastikan TNI mampu mengadopsi perkembangan terkini berbasiskan teknologi nano dan teknologi otomatisasi,” kata Presiden.

Dalam 5 tahun terakhir, kata Presiden, TNI sudah melakukan transformasi organsiasi dengan melakukan pembentukan satuan-satuan organisasi yang baru.

“Telah kita bentuk organisasi tempur baru, seperti Divisi 3 Kostrad, Komando Operasi 3 Angkatan Udara, Armada 3 Angkatan Laut, dan pasukan Marinir Ketiga. Telah kita bentuk kekuatan gabungan TNI, terutama 3 Komando Gabungan Wilayah Pertahanan dan 3 Skuadron Drone Angkatan Udara, dan Satuan Cyber TNI,” kata Presiden.

Presiden Jokowi pun menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas, yang selalu setia mengawal Pancasila, NKRI, UUD NRI Tahun 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di pulau-pulau terdepan dan yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemelihara perdamaian,” kata Kepala Negara.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Masih Buron, KPK Minta Penyuap Komisioner KPU Serahkan Diri
apahabar.com

Nasional

DKI Jakarta Diperkirakan Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Nasional

Begini Keseharian SBY Tanpa Ani Yudhoyono
apahabar.com

Nasional

Menkominfo: Netflix Tayang di TVRI Tak Salahi Aturan
apahabar.com

Nasional

Ngeri! Aksi Nekat Bunuh Diri Terjun Bebas dari Atap Gedung Transmart Lampung
apahabar.com

Nasional

Ini Harapan Pelajar untuk Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin
apahabar.com

Nasional

Selain Taburan Bunga, Barbel Juga Hiasi Makam Agung Hercules
apahabar.com

Nasional

Heboh Klaim Kemenangan Prabowo, Simak Instruksi SBY ke Kader PD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com