Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

HUT ke-82 KONI, Bupati HST Ganjar Penghargaan Atlet Berprestasi

- Apahabar.com     Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:18 WITA

HUT ke-82 KONI, Bupati HST Ganjar Penghargaan Atlet Berprestasi

Bupati HA Chairansyah didampingi Kepala Disporapar diberi kehormatan memotong tumpeng dalam rangka HUT KONI, Kamis (29/10). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Para atlet yang mengharumkan nama Bumi Murakata diganjar penghargaan oleh KONI dan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah.

Mereka yang mendapatkan penghargaan merupakan putra-putri peraih medali emas terbanyak pada ajang Porprov di Kabupaten Tabalong, 2017 silam.

Penghargaan dan bonus berupa uang tunai diserahkaan saat momen pemotongan tumpeng di HUT ke-82 KONI yang digelar di Pendopo Bupati HST, Kamis (29/10).

Selaku Dewan Pembina KONI, Bupati Chairansyah sangat bangga atas prestasi atlet-atlet HST yang sudah mengharumkan nama Bumi Murakata.

Dikatakan Chairansyah, prestasi atlet di HST itu bahkan sudah meraih penghargaan ditingkat nasional dan internasional.

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan kepada para atlet peraih medali emas terbanyak dan pelatih cabang olahraga terbanyak meraih medali pada ajang Porprov X di Tabalong pada 2017 lalu,” kata Chairansyah.

apahabar.com

Bupati HST memberikan penghargaan kepada ketua Koni HST di Pendoponya, Kamis (29/10). Foto-Prokom HST for apahabar.com

Chairansyah berharap, penghargaan yang diberikan sebagai salah satu insan olahraga di HST, menjadi pemicu semangat untuk dapat terus berkomitmen memajukan bidang olahraga.

“Semoga dengan usia yang ke-82, KONI menjadi semakin matang dapat terus menjadi penggerak perolahragaan di Indonesia, khususnya di Bumi Murakata. Agar dapat menjadikan masyarakat yang sehat jasmani, rohani dan dapat bersaing di masa yang akan datang,” tutup Chairansyah.

Sementara itu, Ketua KONI HST, Yazid Fahmi dalam laporannya menyebutkan, HUT ke-82 ini KONI Pusat mengajak seluruh anggota agar mengingat peran olahraga.

Menurutnya prestasi yang ada telah di mulai sejak perjuangan kemerdekaan, yang saat itu masih bernama Ikatan Sport Indonesia atau ISI.

Pasca kemerdekaan Indonesia, lanjut Yazid, kegiatan itu menjelma menjadi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Fungsinya bergeser menjadi usaha menunjukkan kepada dunia bahwa seluruh suku bangsa di nusantara telah sepakat menjadi satu bangsa dan satu negara.

Pada masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini, terang Yazid, tantangan yang dihadapi KONI pun berubah.

“Banyak masyarakat yang terkena dampak pandemi termasuk kalangan olahraga prestasi, bahkan sebagian besar agenda pertandingan tidak dapat digelar,” kata Yazid.

Kendati demikian, KONI pada umur ke-82 ini sudah melakukan berbagai kegiatan dalam mengisi rangkaian HUT.

Seperti pembagian seribu masker dan donor darah yang diikuti relawan yang terdiri dari pengurus KONI HST beserta keluarga, pengurus cabang olahraga dan atlet se HST.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka komitmen KONI ikut memerangi Covid-19 serta ikut berperan dalam mendukung program pemerintah daerah.

“Ini telah dilaksanakan. Kami bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD H Damanhuri Barabai,” tegas Yazid.

Yazid juga menyoroti anggaran yang diberikan Pemkab HST. Pihaknya menilai, hasil yang dicapai secara maksimal itu berkat hibah Pemkab HST.

“Ke depan, KONI mengharapkan anggaran tetap terus ditingkatkan, setidaknya tidak beda jauh dengan kabupaten lainnya,” tutup Yazid.

Turut hadir saat HUT ke 82 KONI, Kepala Disporapar Wahyudi dan jajarannya serta para atlet dan pelatih yang bidang olahraganya masing-masing.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berturut-Turut, Berry Nahdian Serahkan Dana BST dan BLT

Pemkab Hulu Sungai Tengah

1.000 Vaksin Untuk HST, Wabup Mansyah Apresiasi Bank Kalsel dan OJK
Forkopimda

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Peringati Harjad Ke-61, Forkopimda Ziarah ke Makam Pendiri HST
Pilgub Kalsel

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pleno Pilkada di HST Tuntas: AMAN Superior, H2D Unggul
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kepengurusan Baru HIPMI HST 2020-2023, Bupati: Bersinergi dengan Pemerintah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Wabub HST Lepas 15 Pasien Karantina di Eks Akper Murakata
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ratusan Jiwa Terpapar Covid-19, Pemkab HST Salurkan Santunan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jelang Purnatugas, Pejabat Sekda HST Puji Chairansyah dan Berry
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com