Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

HUT ke-82 KONI, Bupati HST Ganjar Penghargaan Atlet Berprestasi

- Apahabar.com Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:18 WIB

HUT ke-82 KONI, Bupati HST Ganjar Penghargaan Atlet Berprestasi

Bupati HA Chairansyah didampingi Kepala Disporapar diberi kehormatan memotong tumpeng dalam rangka HUT KONI, Kamis (29/10). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Para atlet yang mengharumkan nama Bumi Murakata diganjar penghargaan oleh KONI dan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah.

Mereka yang mendapatkan penghargaan merupakan putra-putri peraih medali emas terbanyak pada ajang Porprov di Kabupaten Tabalong, 2017 silam.

Penghargaan dan bonus berupa uang tunai diserahkaan saat momen pemotongan tumpeng di HUT ke-82 KONI yang digelar di Pendopo Bupati HST, Kamis (29/10).

Selaku Dewan Pembina KONI, Bupati Chairansyah sangat bangga atas prestasi atlet-atlet HST yang sudah mengharumkan nama Bumi Murakata.

Dikatakan Chairansyah, prestasi atlet di HST itu bahkan sudah meraih penghargaan ditingkat nasional dan internasional.

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan kepada para atlet peraih medali emas terbanyak dan pelatih cabang olahraga terbanyak meraih medali pada ajang Porprov X di Tabalong pada 2017 lalu,” kata Chairansyah.

apahabar.com

Bupati HST memberikan penghargaan kepada ketua Koni HST di Pendoponya, Kamis (29/10). Foto-Prokom HST for apahabar.com

Chairansyah berharap, penghargaan yang diberikan sebagai salah satu insan olahraga di HST, menjadi pemicu semangat untuk dapat terus berkomitmen memajukan bidang olahraga.

“Semoga dengan usia yang ke-82, KONI menjadi semakin matang dapat terus menjadi penggerak perolahragaan di Indonesia, khususnya di Bumi Murakata. Agar dapat menjadikan masyarakat yang sehat jasmani, rohani dan dapat bersaing di masa yang akan datang,” tutup Chairansyah.

Sementara itu, Ketua KONI HST, Yazid Fahmi dalam laporannya menyebutkan, HUT ke-82 ini KONI Pusat mengajak seluruh anggota agar mengingat peran olahraga.

Menurutnya prestasi yang ada telah di mulai sejak perjuangan kemerdekaan, yang saat itu masih bernama Ikatan Sport Indonesia atau ISI.

Pasca kemerdekaan Indonesia, lanjut Yazid, kegiatan itu menjelma menjadi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Fungsinya bergeser menjadi usaha menunjukkan kepada dunia bahwa seluruh suku bangsa di nusantara telah sepakat menjadi satu bangsa dan satu negara.

Pada masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini, terang Yazid, tantangan yang dihadapi KONI pun berubah.

“Banyak masyarakat yang terkena dampak pandemi termasuk kalangan olahraga prestasi, bahkan sebagian besar agenda pertandingan tidak dapat digelar,” kata Yazid.

Kendati demikian, KONI pada umur ke-82 ini sudah melakukan berbagai kegiatan dalam mengisi rangkaian HUT.

Seperti pembagian seribu masker dan donor darah yang diikuti relawan yang terdiri dari pengurus KONI HST beserta keluarga, pengurus cabang olahraga dan atlet se HST.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka komitmen KONI ikut memerangi Covid-19 serta ikut berperan dalam mendukung program pemerintah daerah.

“Ini telah dilaksanakan. Kami bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD H Damanhuri Barabai,” tegas Yazid.

Yazid juga menyoroti anggaran yang diberikan Pemkab HST. Pihaknya menilai, hasil yang dicapai secara maksimal itu berkat hibah Pemkab HST.

“Ke depan, KONI mengharapkan anggaran tetap terus ditingkatkan, setidaknya tidak beda jauh dengan kabupaten lainnya,” tutup Yazid.

Turut hadir saat HUT ke 82 KONI, Kepala Disporapar Wahyudi dan jajarannya serta para atlet dan pelatih yang bidang olahraganya masing-masing.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

HET Tembus Puluhan Ribu, TPID HST Jaga Pasokan Gula
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Chairansyah Apresiasi Pleno Rekapitulasi Dukungan Bapaslon Independen
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Di Batu Benawa, Wabup HST Minta Pemdes Monitor Penyerahan BLT
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Alumni Praja di HST Salurkan Bantuan di Empat Kecamatan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pilkada HST, Pemkab Gelontorkan Rp550 Juta untuk Tim Pemantauan
Perdana Disasar BPS, Bupati HST Harap Sensus 2020 Sukses

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Perdana Disasar BPS, Bupati HST Harap Sensus 2020 Sukses
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

#laporberbagi, Diskominfo HST Turut Serta Putus Rantai Penyebaran Covid-19
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Suling Pekan Ke-185, Wabup Berry Ingatkan Sanksi Langgar Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com