H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala

Indocement Dukung Pembangunan Rumah Pastori Gereja di Kelumpang Hulu Kotabaru

- Apahabar.com Kamis, 1 Oktober 2020 - 19:46 WIB

Indocement Dukung Pembangunan Rumah Pastori Gereja di Kelumpang Hulu Kotabaru

Camat Kelumpang Hulu, bersama Managemen Indocement usai peresmian Rumah Pastori di Batulasung, Kotabaru. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Bangunan Rumah Pastori Gereja di Batulasung, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru diresmikan, Kamis (1/9).

Peresmian dihadiri Camat Kelumpang Hulu, Juhaini serta sejumlah aparatur desa, Manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Tokoh Batu Lasung dan Tokoh Gereja setempat.

Selain itu, turut hadir pula dewan Adat FDIN Kabupaten Tanah Bumbu, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat, serta Masyarakat Batu Lasung, Cantung Kiri Hilir.

Juhaini mengatakan atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi pihak PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atas dukungannya memberi perhatian sarana dan prasarana ibadah yang memang perlu mendapatkan perhatian dan sentuhan.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada PT ITP Tarjun yang sudah peduli, dan memberikan dukungannya sehingga bisa dibangun rumah Pastori ini,” ujar Camat.

Juhaini berharap, agar semua bantuan yang diberikan berupa rumah ibadah termasuk rumah Pastori Gereja Batulasung benar-benar dapat dimanfaatkan untuk melayani umat.

“Harus dimanfaatkan sebagaimana fungsinya. Untuk melayani, atau memperdalam iman umat. Sebab, dengan iman yang bagus akan melaksanakan semua pekerjaan sesuai profesinya pasti dengan baik pula,” katanya.

Sementara, Manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Agus Rifani mengatakan bangunan rumah Pastori Gereja Batulasung merupakan dukungan kepedulian perusahaan terhadap sarana dan prasarana rumah ibadah.

Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indocement juga mengacu kepada ketentuan pemerintah, Sustainable Development Goals (SDGs) tujuan 16, yaitu melalui pilar keagamaan untuk mendukung masyarakat yang damai dan inklusif untuk pembangunan berkelanjutan.

Dia berharap, dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat dan untuk meningkatkan pelayanan ibadah di Batulasung.

Pengurus Forum Intelektual Dayak (FIDN) Kabupaten Tanah Bumbu, Mantikei yang juga merupakan Pakar Intelektual Dayak sekaligus Pengurus Dayak sangat mengapresiasi dukungan dan kontribusi keterlibatan langsung PT Indocement Tunggal Prakarsa Pabrik Tarjun.

Menurutnya, Pastori adalah rumah bagi jemaat bukan hanya tempat tinggal bagi pendeta dan atau pelayanan bagi jemaat. Namun, Pastori turut serta dalam misi penyelamatan yang diemban oleh Gereja.

“Intinya, semoga bantuan ini bisa meningkatkan lagi peribadatan umat di Batulasung ini,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Aksi Heroik 9 November 1945 (1), Pemuda Keroyok Dua Tentara Belanda di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Ansharuddin Tinjau Perbaikan Pasar S Lewan Paringin

Kalsel

BBPLK Bekasi Kunjungan Kerja ke BLK Kotabaru
Jembatan Bromo Banjarmasin

Kalsel

Terungkap Kisah Sedih di Balik Pembangunan Jembatan Bromo Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dewan akan Panggil PDAM, Tanyakan Insiden Kebocoran Pipa
Lapas

Kalsel

Separuh Warga Binaan Lapas Banjarbaru Terancam Tak Bisa Nyoblos di Pilkada 2020
apahabar.com

Kalsel

Berantas Sindikat Narkoba di Lapas, Kemenkumham Gandeng BNNP
apahabar.com

Kalsel

Jasad Bayi Bertali Pusar Gemparkan Warga Landasan Ulin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com