2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Jago Tangani Covid-19, Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik Asia Versi Global Markets

- Apahabar.com Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:14 WIB

Jago Tangani Covid-19, Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik Asia Versi Global Markets

Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali meraih penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia versi Global Markets. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan kembali sebagai Menteri Keuangan Terbaik Asia Timur-Pasifik atau Finance Minister of the Year for East Asia Pacific 2020 oleh Majalah Global Markets.

Menurut Majalah Global Markets, Sri Mulyani layak kembali mendapatkan penghargaan tersebut karena prestasinya dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dia sebelumnya mendapat penghargaan yang sama dari pada 2018.

Global Markets menilai komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar layak diapresiasi.

Selain itu, keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang di tetapkan dalam undang-undang sebesar 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB), dianggap langkah yang tak mudah dilakukan dan menjadi alasan penghargaan.

“Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” kata Sri melalui siaran pers, Selasa, 13 Oktober 2020.

Sri mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut akan menjadi pemicu perbaikan bagi pengelolaan fiskal. Sebab, menurutnya tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan meskipun raihan ini menandakan kebijakan yang ditempuh sudah di jalan yang benar

“Sebab, tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan. Raihan ini telah menandakan kita sudah on the right track,” ungkap mantan direktur pelaksana Bank Dunia tersebut.

Global Markets adalah majalah berita di bidang pasar ekonomi internasional yang 30 tahun terakhir telah menjadi salah satu acuan bagi para pelaku dan institusi di sektor ekonomi dan keuangan internasional. Majalah ini diterbitkan pada saat pertemuan sidang tahunan IMF–World Bank Group.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Kejagung
apahabar.com

Nasional

Dirjen Cipta Karya: Indonesia Kekurangan Banyak Insinyur
apahabar.com

Nasional

Kecewa Tak Dapat Proyek, Jendela Kantor Distanak Pecah Dilempar Batu
apahabar.com

Nasional

Pengunjung Rutan KPK Penuh, Keluarga Tak Bisa Temui Soetikno Soedarjo
apahabar.com

Nasional

6 Provinsi Alami Kebakaran Hutan Terparah Tahun Ini
apahabar.com

Nasional

Jumlah Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Turun, Simak Rinciannya
apahabar.com

Nasional

Soal ‘Puan: Jika Negara Ingin Maju Dan Berkembang, Pendidikan Agama Islam Harus Di Hapus!!’ Tidak Benar
apahabar.com

Nasional

Aceh Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir di Subulussalam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com