[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Jago Tangani Covid-19, Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik Asia Versi Global Markets

- Apahabar.com     Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:14 WITA

Jago Tangani Covid-19, Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik Asia Versi Global Markets

Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali meraih penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia versi Global Markets. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan kembali sebagai Menteri Keuangan Terbaik Asia Timur-Pasifik atau Finance Minister of the Year for East Asia Pacific 2020 oleh Majalah Global Markets.

Menurut Majalah Global Markets, Sri Mulyani layak kembali mendapatkan penghargaan tersebut karena prestasinya dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dia sebelumnya mendapat penghargaan yang sama dari pada 2018.

Global Markets menilai komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar layak diapresiasi.

Selain itu, keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang di tetapkan dalam undang-undang sebesar 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB), dianggap langkah yang tak mudah dilakukan dan menjadi alasan penghargaan.

“Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” kata Sri melalui siaran pers, Selasa, 13 Oktober 2020.

Sri mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut akan menjadi pemicu perbaikan bagi pengelolaan fiskal. Sebab, menurutnya tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan meskipun raihan ini menandakan kebijakan yang ditempuh sudah di jalan yang benar

“Sebab, tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan. Raihan ini telah menandakan kita sudah on the right track,” ungkap mantan direktur pelaksana Bank Dunia tersebut.

Global Markets adalah majalah berita di bidang pasar ekonomi internasional yang 30 tahun terakhir telah menjadi salah satu acuan bagi para pelaku dan institusi di sektor ekonomi dan keuangan internasional. Majalah ini diterbitkan pada saat pertemuan sidang tahunan IMF–World Bank Group.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pembunuhan

Nasional

Polisi Periksa 17 Saksi Terkait Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang
apahabar.com

Nasional

Serikat Penyelenggara Haji dan Umrah Surati Jokowi
Kasus Mesum

Nasional

RSD Wisma Atlet Bawa Kasus Mesum Sesama Jenis ke Polisi
apahabar.com

Nasional

Pakta Integritas Tak Bocorkan Soal Debat Capres, Jika Melanggar Moderator dan Panelis Kena Sanksi
Mahkamah Konstitusi

Nasional

Kekurangan Petahana Dikemas Jadi Serangan, Pengamat Puji Denny Indrayana
apahabar.com

Nasional

400 Ribu Reagen PCR Tiba dari China, Daerah Jemput Sendiri ke Jakarta
apahabar.com

Nasional

Kampanye Akbar Jokowi di Kalsel, Ada Agenda Ngopi Bareng Generasi Milenial
apahabar.com

Nasional

Dandhy Dwi Laksono Dipulangkan dengan Status Tersangka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com