Habib Banua Sedih Jokowi Legalkan Produksi Miras, Sentil Para Pembisik Presiden Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta Beredar, Bawaslu Turun Tangan POPULER KALSEL SEPEKAN: Panasnya Sidang MK, Penangkapan Pedofil Tapin, hingga Kisruh Elpiji Langka

Jago Tangani Covid-19, Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik Asia Versi Global Markets

- Apahabar.com Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:14 WIB

Jago Tangani Covid-19, Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik Asia Versi Global Markets

Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali meraih penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia versi Global Markets. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan kembali sebagai Menteri Keuangan Terbaik Asia Timur-Pasifik atau Finance Minister of the Year for East Asia Pacific 2020 oleh Majalah Global Markets.

Menurut Majalah Global Markets, Sri Mulyani layak kembali mendapatkan penghargaan tersebut karena prestasinya dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dia sebelumnya mendapat penghargaan yang sama dari pada 2018.

Global Markets menilai komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar layak diapresiasi.

Selain itu, keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang di tetapkan dalam undang-undang sebesar 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB), dianggap langkah yang tak mudah dilakukan dan menjadi alasan penghargaan.

“Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” kata Sri melalui siaran pers, Selasa, 13 Oktober 2020.

Sri mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut akan menjadi pemicu perbaikan bagi pengelolaan fiskal. Sebab, menurutnya tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan meskipun raihan ini menandakan kebijakan yang ditempuh sudah di jalan yang benar

“Sebab, tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan. Raihan ini telah menandakan kita sudah on the right track,” ungkap mantan direktur pelaksana Bank Dunia tersebut.

Global Markets adalah majalah berita di bidang pasar ekonomi internasional yang 30 tahun terakhir telah menjadi salah satu acuan bagi para pelaku dan institusi di sektor ekonomi dan keuangan internasional. Majalah ini diterbitkan pada saat pertemuan sidang tahunan IMF–World Bank Group.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

PN Jaksel Agendakan Sidang Lanjutan Praperadilan Anita Kolopaking Pagi Ini
Kendaraan yang dikendarai jurnalis Metro TV Isfan Harun Ramadhan (23) usai menabrak truk sampah di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Ahad pagi (22/11)

Nasional

Tabrak Truk Sampah, Jurnalis Metro TV Tewas di Cakung
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Berikan Data Sejujurnya dalam Sensus Penduduk 2020

Nasional

Heboh! Pasien Covid-19 Mesum Sesama Jenis dengan Perawat RSD Wisma Atlet
apahabar.com

Nasional

Tinjau RS Darurat Wisma Atlet, Presiden Berharap Tidak Sampai Digunakan

Nasional

Duh, Puluhan Napi Korupsi di Lapas Sukamiskin Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Jakarta PSBB Lagi, Rumah Ibadah Raya Dilarang Beroperasi
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota Baru RI Bakal Dilengkapi Smart Mobility
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com