BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga Terungkap, Keberadaan Bupati HSU Abdul Wahid Saat Penggeledahan KPK Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang

Jamu Makan Siang Napoleon, Komjak Akan Panggil Kajari Jaksel

- Apahabar.com     Senin, 19 Oktober 2020 - 17:22 WITA

Jamu Makan Siang Napoleon, Komjak Akan Panggil Kajari Jaksel

Foto viral yang menunjukkan jamuan makan siang terhadap tersangka kasus gratifikasi penghapusan red notice Djoko Tjandra Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo Utomo. Foto-Istimewa via Tribunnews

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Kejaksaan (Komjak) akan memanggil Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan (Jaksel), Anang Supriyatna.

Pemanggilan tersebut untuk meminta penjelasan terkait foto viral jamuan makan siang oleh Kajari Jaksel Anang Supriatna dengan 2 tersangka, suap, dan gratifikasi Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo Utomo saat diserahkan ke Kejari Jaksel, Jumat (16/10).

“Hari ini [kami layangkan surat], karena kami baru putuskan tadi dalam rapat. Supaya cepat, kami akan minta keterangan tertulis dulu,” kata Ketua Komjak Barita Simanjuntak di Jakarta dilansir Antara, Senin (19/10).

Menurut Barita, bahwa Komisi Kejaksaan langsung merespon informasi yang menjadi polemik di masyarakat terkait perjamuan makan terhadap terdakwa kasus korupsi Irjen Napoleon dan Brigjen Prasetijo oleh Kajari Anang.

“Kami akan minta keterangan dan penjelasan dari yang bersangkutan [Kajari Jaksel] supaya jelas. Dari situ kami tanyakan bagaimana penanganannya sampai ada tanggapan dari berbagai pihak seperti itu, kami akan tanyakan,” ujarnya.

Barita mengatakan pihaknya akan mendalami terlebih dulu kasus yang viral di media sosial ini.

Sementara Petrus Bala Pattyona, Kuasa Hukum Irjen Napoleon Bonaparte menjelaskan mengenai jamuan makan yang diberikan Kajari Jakarta Selatan Anang saat penyerahan tersangka dan barang bukti (pelimpahan tahap II) pada Jumat (16/10).

“Itu acara P21 Brigjen Prasetijo Utomo dan Irjen Napolean Bonaparte di Kejaksaan Jaksel lalu, pas makan siang sesudah Salat Jumat, kami dikasih soto Betawi. Padahal biasa-biasa saja, cuman jadi heboh seolah-olah perlakuan istimewa,” kata Petrus.

Sebelumnya beredar foto Brigjen Prasetijo, Irjen Napoleon dan pengacara makan bersama Kepala Kejari Jaksel di sebuah ruangan. Napoleon dan Prasetijo saat itu tampak mengenakan pakaian dinas Polri.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Dua WNI Tewas Tertimpa Jembatan di Taiwan

Nasional

Jadi Ibu Kota, Kementerian Tambah Kouta Jargas Penajam
politik uang

Nasional

Potensi Politik Uang Pilkada di Tengah Pandemi Diprediksi Meningkat
Banjir Kalsel

Nasional

Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel
apahabar.com

Nasional

Berakhir Besok, Anies Perpanjang Lagi PSBB Jakarta?
apahabar.com

Nasional

Jebol Pintu untuk Evakuasi Wanita 350 Kg di Kalteng

Nasional

2 Kasus Djoko Tjandra Tuntas, Kabareskrim: Bukti Komitmen Polri
apahabar.com

Nasional

Tunda RUU HIP, Pemerintah Diapresiasi Ormas Islam dan PPP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com