Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Jelang Aksi Demonstrasi Besok, Simak Pesan Polda Kalsel untuk Mahasiswa

- Apahabar.com Selasa, 27 Oktober 2020 - 20:49 WIB

Jelang Aksi Demonstrasi Besok, Simak Pesan Polda Kalsel untuk Mahasiswa

Aksi demonstrasi mahasiswa yang digelar beberapa waktu lalu. Foto-dok.apahabar

apahabar.com, BANJARMASIN – Sedikitnya 300-an mahasiswa akan menggelar aksi demonstrasi di Bundaran Hotel A Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rabu (28/10) besok.

Aksi unjuk rasa yang dimotori Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan Selatan itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Karenanya, Polda Kalimantan Selatan mengingatkan agar saat berunjuk rasa, mahasiswa tidak menimbulkan gangguan keamanan.

“Besok ‘kan mahasiswa mau menggelar aksi lagi di Banjarmasin, kami ingatkan agar menjaga ketertiban dan patuhi aturan menyampaikan pendapat di muka umum,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i di Banjarmasin, Selasa (27/10).

Dia mengingatkan mahasiswa agar tidak menggelar aksi sampai malam hari. Sebab, hal itu dapat menimbulkan keresahan masyarakat dan pada akhirnya berbuntut pelanggaran hukum.

“Mari sampaikan aspirasi dengan damai dan santun. Patuhi aturannya, kami siap mengawal jalannya aksi hingga selesai dengan tertib,” katanya.

Rifa’i menegaskan pihaknya akan mengerahkan kekuatan maksimal guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan yang bisa saja terjadi.

“Kami petugas tidak boleh underestimate, kita all out mengerahkan kekuatan dari Polda dan Polresta Banjarmasin serta backup Polres sekitar,” sebut dia.

Di sisi lain, Rifai’i juga menekankan kondisi pandemi Covid-19 saat ini tidak boleh dilupakan mahasiswa. Untuk itulah, mahasiswa diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan meski kelihatannya sulit diterapkan ketika aksi unjuk rasa berlangsung.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kabar Kalsel Sore Ini: 5 Pengidap Meninggal, Positif Covid-19 Tembus 229 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Data Kasus Covid-19 Dipajang di Banjarmasin, Kapolda: Masyarakat Biar Melek
apahabar.com

Kalsel

Neraca Pendidikan Daerah, Solusi Pengambil Kebijakan Pendidikan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Geger Pria Renta di Kelayan Barat Ditemukan Tak Bernyawa
apahabar.com

Kalsel

FSPMI: Gaji Buruh Dipotong tapi Jaminan Ketenagakerjaan Tak Dibayarkan
apahabar.com

Kalsel

Keberadaan Duta Genre di Papua Sukses Tekan Angka Pernikahan Dini
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Cerah Berawan Lagi
apahabar.com

Kalsel

BPP Kalsel Klaim Prabowo-Sandi Menang Telak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com