Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Jelang Aksi Demonstrasi Besok, Simak Pesan Polda Kalsel untuk Mahasiswa

- Apahabar.com     Selasa, 27 Oktober 2020 - 20:49 WITA

Jelang Aksi Demonstrasi Besok, Simak Pesan Polda Kalsel untuk Mahasiswa

Aksi demonstrasi mahasiswa yang digelar beberapa waktu lalu. Foto-dok.apahabar

apahabar.com, BANJARMASIN – Sedikitnya 300-an mahasiswa akan menggelar aksi demonstrasi di Bundaran Hotel A Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rabu (28/10) besok.

Aksi unjuk rasa yang dimotori Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan Selatan itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Karenanya, Polda Kalimantan Selatan mengingatkan agar saat berunjuk rasa, mahasiswa tidak menimbulkan gangguan keamanan.

“Besok ‘kan mahasiswa mau menggelar aksi lagi di Banjarmasin, kami ingatkan agar menjaga ketertiban dan patuhi aturan menyampaikan pendapat di muka umum,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i di Banjarmasin, Selasa (27/10).

Dia mengingatkan mahasiswa agar tidak menggelar aksi sampai malam hari. Sebab, hal itu dapat menimbulkan keresahan masyarakat dan pada akhirnya berbuntut pelanggaran hukum.

“Mari sampaikan aspirasi dengan damai dan santun. Patuhi aturannya, kami siap mengawal jalannya aksi hingga selesai dengan tertib,” katanya.

Rifa’i menegaskan pihaknya akan mengerahkan kekuatan maksimal guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan yang bisa saja terjadi.

“Kami petugas tidak boleh underestimate, kita all out mengerahkan kekuatan dari Polda dan Polresta Banjarmasin serta backup Polres sekitar,” sebut dia.

Di sisi lain, Rifai’i juga menekankan kondisi pandemi Covid-19 saat ini tidak boleh dilupakan mahasiswa. Untuk itulah, mahasiswa diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan meski kelihatannya sulit diterapkan ketika aksi unjuk rasa berlangsung.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Prakiraan BMKG Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Lebat
apahabar.com

Kalsel

Segera Direlokasi, PKL Handil Bakti Minta Ketegasan Pemkab Batola
apahabar.com

Kalsel

Tersandung Kasus Pencabulan, Ketua KPU Banjarmasin Undur Diri
ODP di Tanbu Jadi 172 orang, Kusan Hilir Masih Tertinggi

Kalsel

ODP di Tanbu Jadi 172 orang, Kusan Hilir Masih Tertinggi
apahabar.com

Kalsel

Belanja Pemkot Banjarmasin Tahun 2020 Capai Rp2 Triliun Lebih
PPDB

Kalsel

PPDB Jalur Zonasi di Banjarbaru Belum Terpenuhi, Pendaftaran Diperpanjang
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS!!! Alalak Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Covid-19

Kalsel

Kabar Baik! 5 Lagi Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com