BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga Terungkap, Keberadaan Bupati HSU Abdul Wahid Saat Penggeledahan KPK Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang

Jembatan Loklahung Selesai Desember, Simak Imbauan Bupati HSS

- Apahabar.com     Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:57 WITA

Jembatan Loklahung Selesai Desember, Simak Imbauan Bupati HSS

Bupati HSS Achmad Fikry melakukan Monev pengerjaan proyek Jembatan Loklahung. Foto-Humas HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Jembatan Loklahung, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) segera selesai Desember 2020 ini. Masyarakat setempat diimbau tidak menggunakannya untuk mengangkut kayu hasil menebang pohon di hutan.

Hal itu dipesankan Bupati HSS Achmad Fikry saat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) proses pengerjaan Jembatan di Desa Loklahung itu, Senin (26/10) kemarin.

“Alhamdulillah, hari ini kami datang dan melihat langsung ke lokasi, ternyata sudah tahap memasang kerangka baja. Insya Allah pembangunan jembatan ini akan selesai dengan waktu yang telah ditetapkan, yaitu pada Desember ini,” ucap Bupati Achmad Fikry.

Bupati Achmad Fikry berujar, Jembatan Loklahung merupakan jembatan permanen yang ditunggu masyarakat Kecamatan Loksado. Selain untuk memenuhi harapan masyarakat, jembatan itu juga untuk memperlancar arus pelayanan, dan mempermudah masyarakat untuk membawa hasil usaha.

Bupati Achmad Fikry berpesan kepada masyarakat, agar jembatan itu dijaga dan tidak digunakan untuk membawa hasil-hasil yang tidak diperkenankan.

Ia menyebutkan, salah satu yang dilarang seperti mengangkut kayu hasil menebang pohon di hutan. Hal itu ujarnya, selain dilarang dalam peraturan negara, juga dilarang secara adat
Achmad Fikry mengatakan, tujuan pihaknya melakukan Monev itu untuk melihat sejauh mana progress pembangunan jembatan yang ada di desa Loklahung. Serta memastikan, prosesnya berjalan sesuai rencana.

Sebelumnya, ada kekhawatiran masyarakat pengerjaannya yang seakan tidak berjalan. Dijelaskan Achmad Fikry, pekerja merakit kerangka baja di tempat lain untuk kemudian dipasang di lokasi.

Selain itu, memerlukan waktu lama dalam proses pemesanan rangka baja serta pengirimannya dari luar daerah.

Monev itu turut diikuti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS Tedy Soetedjo, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Mahyuni, Kepala Bagian Umum sekaligus Plt Kepala Bagian Protokol dan Kehumasan Setda Salahuddin, serta Kepala Bagian Ekobang Setda Eko Harjidi Putra.

apahabar.com

Proses pemasangan kerangka baja Jembatan Loklahung di Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS. Foto-Humas HSS

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Veteran dan Janda Pejuang di HSS Terima Tali Asih
apahabar.com

HSS

Bupati Sampaikan Pertanggungjawaban APBD 2018
BPK HSS

HSS

Semarak HUT RI ke-76, Kerukunan BPK HSS Adakan Bakti Sosial
apahabar.com

HSS

HSS Belum Aman Covid-19, Bupati Achmad Fikry: Masyarakat Harus Tetap Terapkan Prokes
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Jamin Biaya Pengobatan Bayi Jantung Bocor
CPNS di HSS

HSS

Pendaftaran Ditutup, Total 4.685 Pelamar CPNS di HSS, Puluhan Formasi Tanpa Peminat
apahabar.com

HSS

Tingkatkan Status, Pemkab HSS Tanggap Darurat Covid-19

HSS

Jelang Harjad HSS ke-70, Jajaran Pemkab Ziarah ke Makam Para Pendiri Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com