BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Jembatan Loklahung Selesai Desember, Simak Imbauan Bupati HSS

- Apahabar.com Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:57 WIB

Jembatan Loklahung Selesai Desember, Simak Imbauan Bupati HSS

Bupati HSS Achmad Fikry melakukan Monev pengerjaan proyek Jembatan Loklahung. Foto-Humas HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Jembatan Loklahung, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) segera selesai Desember 2020 ini. Masyarakat setempat diimbau tidak menggunakannya untuk mengangkut kayu hasil menebang pohon di hutan.

Hal itu dipesankan Bupati HSS Achmad Fikry saat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) proses pengerjaan Jembatan di Desa Loklahung itu, Senin (26/10) kemarin.

“Alhamdulillah, hari ini kami datang dan melihat langsung ke lokasi, ternyata sudah tahap memasang kerangka baja. Insya Allah pembangunan jembatan ini akan selesai dengan waktu yang telah ditetapkan, yaitu pada Desember ini,” ucap Bupati Achmad Fikry.

Bupati Achmad Fikry berujar, Jembatan Loklahung merupakan jembatan permanen yang ditunggu masyarakat Kecamatan Loksado. Selain untuk memenuhi harapan masyarakat, jembatan itu juga untuk memperlancar arus pelayanan, dan mempermudah masyarakat untuk membawa hasil usaha.

Bupati Achmad Fikry berpesan kepada masyarakat, agar jembatan itu dijaga dan tidak digunakan untuk membawa hasil-hasil yang tidak diperkenankan.

Ia menyebutkan, salah satu yang dilarang seperti mengangkut kayu hasil menebang pohon di hutan. Hal itu ujarnya, selain dilarang dalam peraturan negara, juga dilarang secara adat
Achmad Fikry mengatakan, tujuan pihaknya melakukan Monev itu untuk melihat sejauh mana progress pembangunan jembatan yang ada di desa Loklahung. Serta memastikan, prosesnya berjalan sesuai rencana.

Sebelumnya, ada kekhawatiran masyarakat pengerjaannya yang seakan tidak berjalan. Dijelaskan Achmad Fikry, pekerja merakit kerangka baja di tempat lain untuk kemudian dipasang di lokasi.

Selain itu, memerlukan waktu lama dalam proses pemesanan rangka baja serta pengirimannya dari luar daerah.

Monev itu turut diikuti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS Tedy Soetedjo, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Mahyuni, Kepala Bagian Umum sekaligus Plt Kepala Bagian Protokol dan Kehumasan Setda Salahuddin, serta Kepala Bagian Ekobang Setda Eko Harjidi Putra.

apahabar.com

Proses pemasangan kerangka baja Jembatan Loklahung di Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS. Foto-Humas HSS

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Manager PT PLN UP3 Barabai, H Imam Ahmadi menyerahkan penghargaan kepada Achmad Fikry.

HSS

Tak Pernah Menunggak Bayar Listrik, Pemkab HSS Diberi Penghargaan
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Ikut Salat Jenazah Guru Pahampangan
apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Terima Penghargaan dari Kwarnas
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Minta ASN Jalankan Pemerintahan yang Bersih
apahabar.com

HSS

Luar Biasa, Napi Narkoba  40 Kali Khatam Alquran
apahabar.com

HSS

Zakat Profesi, ASN di HSS Donasi Rp 1000 Setiap Hari Kerja
apahabar.com

HSS

MTQ ke-47 HSS Resmi Digelar
apahabar.com

HSS

BKKBN Kalsel Sosialisasikan Program KKBPK untuk HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com