Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Jokowi Angkat 2 Wamen untuk Menaker dan Menkop

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 15:19 WIB

Jokowi Angkat 2 Wamen untuk Menaker dan Menkop

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menambah dua wakil menteri (wamen) untuk Menaker dan Menkop di Kabinet Indonesia Maju. Foto-Setkab

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menambah dua wakil menteri (wamen) untuk Menaker dan Menkop di Kabinet Indonesia Maju.

Hal ini seiring dengan penetapan jabatan baru di Kemenaker tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 tahun 2020 tentang Kementerian Ketenagakerjaan. Perpres itu diteken Jokowi pada 23 September 2020 lalu.

Adapun Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dipastikan akan mendapatkan pendamping untuk membantunya dalam menjalankan tugas di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

“Dalam memimpin Kementerian Ketenagakerjaan, Menteri dibantu oleh Wakil Menteri sesuai dengan penunjukan Presiden. Wakil Menteri diangkat dan diberhentikan oleh Presiden. Lalu, Wakil Menteri berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri,” tulis aturan tersebut dikutip Minggu (4/10/2020)

Selain Ida, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mendapat jatah wakil menteri. Hal itu tertuang dalam Perpres Nomor 96 tahun 2020 tentang Kementerian Koperasi dan UKM yang diteken Jokowi pada 23 September 2020.

“Dalam memimpin Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Menteri dibantu oleh Wakil Menteri sesuai dengan penunjukan Presiden,” demikian bunyi Pasal 2 Perpres Nomor 96 tahun 2020.

Saat ini, Jokowi telah memiliki 12 wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. Sebelumnya, Jokowi juga telah menyiapkan pos Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Wakil Menteri Riset dan Teknologi.

“Pada saat Peraturan Presiden ini mulai berlaku,seluruh jabatan yang ada beserta pejabat yang memangku jabatan di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan, tetap melaksanakan tugas dan

fungsinya sampai dengan dibentuknya jabatan baru dan diangkat pejabat baru berdasarkan Peraturan Presiden ini,” tukasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Yohana Sayangkan Terjaringnya PSK Difabel
Panduan Kemenag Soal Ibadah Ramadan di Tengah Covid-19, Bagaimana Salat Id?

Nasional

Panduan Kemenag Soal Ibadah Ramadan di Tengah Covid-19, Bagaimana Salat Id?
apahabar.com

Nasional

Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi Mengaku Khilaf

Nasional

Hari Ini Covid-19 Indonesia Bertambah 4.301, Maluku, Riau dan Gorontalo Nihil Kasus
apahabar.com

Nasional

ASN Hamil dan Lansia di Bogor Wajib Kerja dari Rumah
apahabar.com

Nasional

12 Mobil Tabrakan Beruntun, 9 Orang Terluka
apahabar.com

Nasional

Langgar Sejumlah Protokol Kesehatan, Pabrik Khong Guan Terancam Ditutup?
apahabar.com

Nasional

Fakta Baru! Polisi Temukan 113 Video Mesum ‘Vina Garut’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com