Tak Sempat Telan Sabu, Warga Amuntai Keburu Diringkus Satresnarkoba HSU Pemerintah Tetapkan 1,3 Juta Formasi CPNS 2021 Pandemi Covid-19, Wakil Rakyat Banjarmasin Malah Minta Mobil Baru Gegara Bakar Sarang Tawon, Rumah di Balikpapan Baru Nyaris Ludes Patroli Gabungan di Tabalong, Petugas Sita Puluhan Elpiji 3 Kg!

Jokowi Angkat 2 Wamen untuk Menaker dan Menkop

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 15:19 WIB

Jokowi Angkat 2 Wamen untuk Menaker dan Menkop

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menambah dua wakil menteri (wamen) untuk Menaker dan Menkop di Kabinet Indonesia Maju. Foto-Setkab

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menambah dua wakil menteri (wamen) untuk Menaker dan Menkop di Kabinet Indonesia Maju.

Hal ini seiring dengan penetapan jabatan baru di Kemenaker tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 tahun 2020 tentang Kementerian Ketenagakerjaan. Perpres itu diteken Jokowi pada 23 September 2020 lalu.

Adapun Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dipastikan akan mendapatkan pendamping untuk membantunya dalam menjalankan tugas di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

“Dalam memimpin Kementerian Ketenagakerjaan, Menteri dibantu oleh Wakil Menteri sesuai dengan penunjukan Presiden. Wakil Menteri diangkat dan diberhentikan oleh Presiden. Lalu, Wakil Menteri berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri,” tulis aturan tersebut dikutip Minggu (4/10/2020)

Selain Ida, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mendapat jatah wakil menteri. Hal itu tertuang dalam Perpres Nomor 96 tahun 2020 tentang Kementerian Koperasi dan UKM yang diteken Jokowi pada 23 September 2020.

“Dalam memimpin Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Menteri dibantu oleh Wakil Menteri sesuai dengan penunjukan Presiden,” demikian bunyi Pasal 2 Perpres Nomor 96 tahun 2020.

Saat ini, Jokowi telah memiliki 12 wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. Sebelumnya, Jokowi juga telah menyiapkan pos Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Wakil Menteri Riset dan Teknologi.

“Pada saat Peraturan Presiden ini mulai berlaku,seluruh jabatan yang ada beserta pejabat yang memangku jabatan di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan, tetap melaksanakan tugas dan

fungsinya sampai dengan dibentuknya jabatan baru dan diangkat pejabat baru berdasarkan Peraturan Presiden ini,” tukasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sidang Perdana, Ortu Korban Pencabulan Limpasu HST Tak Dikabari?
apahabar.com

Nasional

Diatensi Luhut Pandjaitan, Warga Kalsel yang Abai Protokol Kesehatan Terancam Pidana
apahabar.com

Nasional

Kondisi PM Inggris Memburuk Akibat Covid-19
PKB

Nasional

Soal Vaksinasi, PKB Desak Pemerintah Prioritaskan Tokoh Agama

Nasional

UMKM Dinilai Jadi Penyelamat Sektor Ekonomi Indonesia
Garuda

Nasional

Cuaca Buruk, Garuda dan Lion Air Tujuan Pontianalk Gagal Mendarat
apahabar.com

Nasional

Festival KIE BKKBN Pecahkan MURI
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota Pindah, Menteri Bambang: PDB Indonesia Bertambah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com