Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Jokowi Sebut Penurunan Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Terlihat

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 13:27 WIB

Jokowi Sebut Penurunan Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Terlihat

Presiden Jokowi. Foto-Setpres

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut angka kasus penurunan aktif Covid-19 di Indonesia terlihat, dan lebih rendah dari rata-rata dunia. Capaian ini harus ditingkatkan agar bisa lebih baik lagi.

Hal tersebut dikatakan Jokowi dalam rapat terbatas tentang “Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta.

“Data yang saya terima per 11 Oktober , rata-rata kasus aktif Covid di Indonesia 19,97 persen, saya kira bagus, karena ini lebih rendah dari rata-rata dunia yang mencapai 22,1 persen,” ucapnya dilansir apahabar.com dari Okezone, Senin (12/3).

Menurut Jokowi, angka kasus aktif Covid-19 di Indonesia sebesar 19,97 persen sudah lebih baik dari beberapa waktu yang lalu, di mana pada 27 September 2020 angkanya masih mencapai 22,46 persen.

Jika merujuk pada angka ini, artinya ada tren penurunan kasus aktif Covid-19 signifikan di Tanah Air. Capaian ini harus terus ditingkatkan agar bisa mendapat angka yang lebih kecil lagi.

“Dan juga lebih baik dari rata-rata kasus aktif kalau kita liat di 27 September 2020 lalu yang mencapai 22,46, jadi penurunannya kelihatan sekali, dari 22,46 menjadi 19,97,” tukas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu 11 Oktober 2020, terdapat 4.497 penambahan kasus positif corona sehingga totalnya sebanyak 333.449.

Sementara itu kasus sembuh bertambah 3.546 sehingga totalnya 255.027. Sedangkan kasus meninggal bertambah 79 sehingga totalnya 11.844.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi: Banyak Kendala Aturan Teknis pada Proyek Tol Trans Sumatera
apahabar.com

Nasional

Polisi Beberkan 6 Korban Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan
apahabar.com

Nasional

Kedelai Mahal, Harga Tahu Tempe Bakal Naik Mulai Senin
apahabar.com

Nasional

Pengamat: Jokowi Hati-hati dengan Pelonggaran PSBB
Jokowi Kembali Tegaskan Kebijakan Tak Mau Lockdown, berikut Alasannya

Nasional

Jokowi Kembali Tegaskan Kebijakan Tak Mau Lockdown, berikut Alasannya

Nasional

OTT KPK Atas Edhy Prabowo di Bandara, Simak Prosesnya Versi Ngabalin
Pascabanjir

Nasional

Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan
Per 16 Maret, Tarif Ojek Online Naik

Nasional

Per 16 Maret, Tarif Ojek Online Naik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com