Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Jokowi Sebut Penurunan Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Terlihat

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 13:27 WIB

Jokowi Sebut Penurunan Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Terlihat

Presiden Jokowi. Foto-Setpres

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut angka kasus penurunan aktif Covid-19 di Indonesia terlihat, dan lebih rendah dari rata-rata dunia. Capaian ini harus ditingkatkan agar bisa lebih baik lagi.

Hal tersebut dikatakan Jokowi dalam rapat terbatas tentang “Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta.

“Data yang saya terima per 11 Oktober , rata-rata kasus aktif Covid di Indonesia 19,97 persen, saya kira bagus, karena ini lebih rendah dari rata-rata dunia yang mencapai 22,1 persen,” ucapnya dilansir apahabar.com dari Okezone, Senin (12/3).

Menurut Jokowi, angka kasus aktif Covid-19 di Indonesia sebesar 19,97 persen sudah lebih baik dari beberapa waktu yang lalu, di mana pada 27 September 2020 angkanya masih mencapai 22,46 persen.

Jika merujuk pada angka ini, artinya ada tren penurunan kasus aktif Covid-19 signifikan di Tanah Air. Capaian ini harus terus ditingkatkan agar bisa mendapat angka yang lebih kecil lagi.

“Dan juga lebih baik dari rata-rata kasus aktif kalau kita liat di 27 September 2020 lalu yang mencapai 22,46, jadi penurunannya kelihatan sekali, dari 22,46 menjadi 19,97,” tukas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu 11 Oktober 2020, terdapat 4.497 penambahan kasus positif corona sehingga totalnya sebanyak 333.449.

Sementara itu kasus sembuh bertambah 3.546 sehingga totalnya 255.027. Sedangkan kasus meninggal bertambah 79 sehingga totalnya 11.844.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Penjelasan Polri Soal ‘Geng-gengan’ di Tubuhnya
apahabar.com

Nasional

Jangan Sembarang Konsumsi Tanaman Bajakah
apahabar.com

Nasional

Besok, Muhyiddin Yassin akan Dilantik Sebagai PM Malaysia
apahabar.com

Nasional

Ujian Nasional Dihapus, Menteri Nadiem: Jamin Tak Buat Siswa Lembek

Nasional

SBY ‘Tantang’ Airlangga, Luhut dan BIN Sebut Dalang Kerusuhan Demo Tolak UU Omnibus Law
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Ada Bank Wakaf Mikro, UMKM Bisa Hindari Rentenir
apahabar.com

Nasional

Polda Metro Jaya Jamin Keamanan Jakarta dari Kericuhan Demo UU Cipta Kerja
apahabar.com

Nasional

Sulaiman Umar Dorong Pemerintah Biayai LBM Eijkman Untuk Tes Virus Corona dan Pengembangan Vaksin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com