Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Kabupaten Banjar Ikut Pecahkan Rekor MURI, Terbangkan Layang-layang Batik se-Indonesia

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 23:30 WIB

Kabupaten Banjar Ikut Pecahkan Rekor MURI, Terbangkan Layang-layang Batik se-Indonesia

Tenaga Pendamping Profesional Desa, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPPI P3MD) Kabupaten Banjar menerbangkan layang layang motif batik, di Desa Tambak Baru, Martapura, Selasa (6/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar turut memeriahkan Gebyar Layang Layang Batik Serentak se-Indonesia, Selasa (6/10).

Kegiatan ini memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh tiap 2 Oktober.

Gebyar Layang-Layang Batik digelar seluruh Tim Pendamping Profesional Indonesia ditayangkan secara virtual, bersama Menteri Desa PDTT, Gus Abdul Halim Iskandar.

Bertajuk ‘Gebyar Layang Layang Batik Desa dari Pendamping Desa untuk Indonesia’, kegiatan ini bertujuan memecahkan rekor MURI menerbangkan layang-layang terbanyak dengan motif batik seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Banjar, Tenaga Pendamping Profesional Desa, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPPI P3MD) Kabupaten Banjar menerbangkan layang layang motif batik, di Desa Tambak Baru, Martapura.

Ramdhani, pendamping desa setempat, ia mengaku bangga turut ikut andil memecahkan rekor MURI yang dilaksanakan Tim Pendamping Profesional Indonesia se-Indonesia.

“Ada beberapa layang-layang yang kita buat, sesuai dengan warna batik yang ada di daerah masing-masing. Kalau di sini batik sasirangan,” ungkapnya.

Pendamping desa lainnya, Muhammad Purkani, berharap acara ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencintai dan selalu membeli produk-produk asli Indonesia, untuk menguatkan sektor perekonomian.

“Kami berharap kepada stakeholder atau pemimpin akan datang lebih memperhatikan pembangunan di desa, baik di sektor ekonomi dan infrastruktur supaya ke depannya kabupaten Banjar makin maju,” harapnya.

apahabar.com

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Keseruan Anak-anak Desa Kuin Kecil Rayakan Hari Anak Nasional

Kabupaten Banjar

Demi Menghadang Covid-19, Operasi Zebra Intan 2020 Diganti Operasi Simpatik
Bupati Banjar

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Hari Menanam Pohon Nasional, Bupati Banjar Tanam Pohon Bungur
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dana BST Rp 600 Ribu Kembali Disalurkan di Martapura
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Terima Sertifikasi Hak Pakai Barang Milik Negara
Cegah Corona, Kota Intan Disemprot Disinfektan

Kabupaten Banjar

Cegah Corona, Kota Intan Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Inilah Sasaran Pembangunan TMMD di Kabupaten Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com