Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Kaderisasi Ulama dan Beasiswa Calon Ulama Jadi Komitmen Ananda-Mushaffa

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 17:53 WIB

Kaderisasi Ulama dan Beasiswa Calon Ulama Jadi Komitmen Ananda-Mushaffa

Calon wakil wali kota Banjarmasin, Ustaz H Mushaffa Zakir Lc saat menyampaikan program kaderisasi ulama dan beasiswa calon ulama di Gang Sejiran Kelayan A dan Gang Bambu Kuning Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin, Kalsel dikenal sebagai kota yang religius. Bahkan Kota dengan sebutan Seribu Sungai ini banyak memiliki ulama yang dikenal tidak hanya di tanah air, namun juga mancanegara.

Melihat potensi dan kenyataan tersebut, calon wakil wali kota Banjarmasin Ustaz H Mushaffa Zakir Lc berkomitmen akan memperjuangkan kaderisasi ulama dan program beasiswa untuk calon ulama di daerah ini.

Besarnya perhatian pasangan Ananda-Mushaffa dengan tagline berbenah Bersama nomor urut 4 itu kepada ulama dan calon ulama bukan tanpa alasan. Karena sosok seorang ulama menjadi panutan dan penuntun umat menjalani kehidupan di dunia ini.

Hal tersebut diungkapkannya ketika berdialog dengan warga, Minggu (4/10/2020) di Gang Sejiran Kelayan A dan Gang Bambu Kuning Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah.

“Bersama calon wali kota Hj Ananda saya punya visi dan misi pembenahan kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, dan keamanan. Salah satu penjabaran pendidikan yakni kaderisasi ulama dan beasiswa calon ulama,” ucapnya.

Ada pun untuk program kaderisasi ulama yaitu memberikan kesempatan kepada ulama untuk mengembangkan keilmuannya diberbagai bidang, misalnya ekonomi Syariah serta ilmu agama lainnya sesuai kebutuhan.

Selanjutnya untuk program kedua yaitu kesempatan beasiswa kepada calon ulama adalah membuka peluang beasiswa kepada calon ulama di Kota Banjarmasin untuk menambah keilmuan ke berbagai negara sumber ilmu seperti Mesir, Saudi Arabia, Yaman dan lainnya.

“Melalui dua program ini kami berharap ke depannya bisa lahir lebih banyak lagi ulama di Kota Banjarmasin yang mempunyai kompetensi mumpuni dan dikenal baik di tingkat lokal hingga mancanegara,” tukasnya.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pertemuan Trump dan Kim Dimulai dengan Jabat Tangan
apahabar.com

Politik

Diuji untuk Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina Menanti Keputusan Demokrat
apahabar.com

Politik

Cuncung Syafruddin H Maming, Dari Kades Pulau Burung Menuju Parlemen di Senayan (Bagian 1)
apahabar.com

Politik

Survei CPCS: Elektabilitas Parpol Turun, PSI dan NasDem Malah Naik
apahabar.com

Politik

Mengintip Gaya Kampanye Sederhana Syafruddin H Maming di Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Andin – Guru Oton, Calon Pemimpin Kabupaten Banjar yang Gemar Berolahraga
apahabar.com

Politik

1.000 Sarjana untuk Anak Berprestasi, Warga Kerta Buwana Tanbu Siap Menangkan SHM-MAR
apahabar.com

Politik

Pilbup HST 2020, DPW PSI Kalsel Dukung Saban Effendi-Abdillah Alydrus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com