Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Kaderisasi Ulama dan Beasiswa Calon Ulama Jadi Komitmen Ananda-Mushaffa

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 17:53 WIB

Kaderisasi Ulama dan Beasiswa Calon Ulama Jadi Komitmen Ananda-Mushaffa

Calon wakil wali kota Banjarmasin, Ustaz H Mushaffa Zakir Lc saat menyampaikan program kaderisasi ulama dan beasiswa calon ulama di Gang Sejiran Kelayan A dan Gang Bambu Kuning Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin, Kalsel dikenal sebagai kota yang religius. Bahkan Kota dengan sebutan Seribu Sungai ini banyak memiliki ulama yang dikenal tidak hanya di tanah air, namun juga mancanegara.

Melihat potensi dan kenyataan tersebut, calon wakil wali kota Banjarmasin Ustaz H Mushaffa Zakir Lc berkomitmen akan memperjuangkan kaderisasi ulama dan program beasiswa untuk calon ulama di daerah ini.

Besarnya perhatian pasangan Ananda-Mushaffa dengan tagline berbenah Bersama nomor urut 4 itu kepada ulama dan calon ulama bukan tanpa alasan. Karena sosok seorang ulama menjadi panutan dan penuntun umat menjalani kehidupan di dunia ini.

Hal tersebut diungkapkannya ketika berdialog dengan warga, Minggu (4/10/2020) di Gang Sejiran Kelayan A dan Gang Bambu Kuning Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah.

“Bersama calon wali kota Hj Ananda saya punya visi dan misi pembenahan kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, dan keamanan. Salah satu penjabaran pendidikan yakni kaderisasi ulama dan beasiswa calon ulama,” ucapnya.

Ada pun untuk program kaderisasi ulama yaitu memberikan kesempatan kepada ulama untuk mengembangkan keilmuannya diberbagai bidang, misalnya ekonomi Syariah serta ilmu agama lainnya sesuai kebutuhan.

Selanjutnya untuk program kedua yaitu kesempatan beasiswa kepada calon ulama adalah membuka peluang beasiswa kepada calon ulama di Kota Banjarmasin untuk menambah keilmuan ke berbagai negara sumber ilmu seperti Mesir, Saudi Arabia, Yaman dan lainnya.

“Melalui dua program ini kami berharap ke depannya bisa lahir lebih banyak lagi ulama di Kota Banjarmasin yang mempunyai kompetensi mumpuni dan dikenal baik di tingkat lokal hingga mancanegara,” tukasnya.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Inisiasi Kedai Kopi #01, TKD Kalsel Optimis Menangkan Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Sandi Datang, Polda Kaltim Siagakan Ribuan Personel
Fadli Zon

Politik

Fadli Zon Dilaporkan ke Bareskrim karena Like Konten Porno di Twitter
apahabar.com

Politik

Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Yenny Wahid Ungkap Alasannya
Habib Fathurrachman Bahasyim

Politik

Sudah Punya Pilihan, Habib Fathurrachman Bahasyim Imbau Warga Jaga Pilkada Agar Kondusif
KPU

Politik

3 Komisioner di Tabalong Positif Covid-19, KPU Provinsi Kalsel Ambil Alih Sementara
Ananda

Politik

Satu Lagi, Laporan AnandaMu Rontok di Bawaslu Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Kantongi Restu Demokrat, Prof Denny Lobi Gerindra di Pilkada Kalsel 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com