VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Kadisdik Tapin Larang Pelajar Ikut Aksi!

- Apahabar.com Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:49 WIB

Kadisdik Tapin Larang Pelajar Ikut Aksi!

Ilustrasi pelajar ikut aksi demo. Foto-Kompas

apahabar.com, RANTAU – Demo Anti-Omnibus Law ramai di berbagai provinsi di Indonesia. Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin berikan imbau untuk pelajar agar tidak ikut dalam aksi.

Imbau untuk pelajar itu tidak lain, karena di beberapa wilayah di Indonesia aksi massa penolakan RUU tidak hanya diikuti oleh mahasiswa, namun juga para pelajar ikut meramaikan suasana aksi.

“Saat ini tidak ada yang ikut aksi di Banjarmasin. Imbauan kita itu untuk pencegahan keterlibatan peserta didik kita dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan,” ujarnya, Rabu (14/10).

apahabar.com

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, H Ahlul Jannah. Foto-Istimewa

Perintah untuk memantau, mengawal serta menjaga keamanan dan keselamatan para pelajar itu diserahkan kepada kepala sekolah, dewan guru serta orang tua murid.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, H Ahlul Jannah mengatakan imbauan itu sesuai dengan mandat surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI nomer 9 Tahun 2019.

“Kita menyikapi kejadian 8 Oktober 2020, yaitu aksi unjuk rasa oleh mahasiswa dan peserta didik yang mengarah pada kekerasan, kerusuhan dan konflik gangguan keamanan yang membahayakan keselamatan diri,” ujarnya

Kepala sekolah dan dewan guru, dalam surat edarannya Kadisdik Tapin meminta mereka memastikan khususnya pelajar yang tergabung di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan pada umumnya seluruh para pelajar, agar jangan terpengaruh dan terprovokasi terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan menyesatkan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hanya Kondisi Darurat, Mobil Bisa Lewati Jembatan Pulau Bromo  
apahabar.com

Kalsel

Hujan Mulai Membasahi Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

WBK, Solusi Minimalisir Peredaran Narkoba dari Balik Bapas
apahabar.com

Kalsel

Pemko Banjarmasin Remajakan Angkot, Bagaimana Nasib Sopir?
apahabar.com

Kalsel

Menangkal Paham Radikal di Balangan
apahabar.com

Kalsel

Tekan Kemiskinan, HSS Andalkan Para Sarjana
apahabar.com

Kalsel

Komisi IV DPRD Banjarmasin Salurkan Bantuan ke Nenek Sabariah

Kalsel

TMMD 2020 di Banjar Siap Dilaksanakan, Pangdam Ingatkan Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com