Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegera Suruh Anak Jual Tisu Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Taspen Kirim Ratusan Paket Sembako Bantu Korban Banjir Kalsel

Kadisdik Tapin Larang Pelajar Ikut Aksi!

- Apahabar.com Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:49 WIB

Kadisdik Tapin Larang Pelajar Ikut Aksi!

Ilustrasi pelajar ikut aksi demo. Foto-Kompas

apahabar.com, RANTAU – Demo Anti-Omnibus Law ramai di berbagai provinsi di Indonesia. Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin berikan imbau untuk pelajar agar tidak ikut dalam aksi.

Imbau untuk pelajar itu tidak lain, karena di beberapa wilayah di Indonesia aksi massa penolakan RUU tidak hanya diikuti oleh mahasiswa, namun juga para pelajar ikut meramaikan suasana aksi.

“Saat ini tidak ada yang ikut aksi di Banjarmasin. Imbauan kita itu untuk pencegahan keterlibatan peserta didik kita dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan,” ujarnya, Rabu (14/10).

apahabar.com

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, H Ahlul Jannah. Foto-Istimewa

Perintah untuk memantau, mengawal serta menjaga keamanan dan keselamatan para pelajar itu diserahkan kepada kepala sekolah, dewan guru serta orang tua murid.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, H Ahlul Jannah mengatakan imbauan itu sesuai dengan mandat surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI nomer 9 Tahun 2019.

“Kita menyikapi kejadian 8 Oktober 2020, yaitu aksi unjuk rasa oleh mahasiswa dan peserta didik yang mengarah pada kekerasan, kerusuhan dan konflik gangguan keamanan yang membahayakan keselamatan diri,” ujarnya

Kepala sekolah dan dewan guru, dalam surat edarannya Kadisdik Tapin meminta mereka memastikan khususnya pelajar yang tergabung di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan pada umumnya seluruh para pelajar, agar jangan terpengaruh dan terprovokasi terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan menyesatkan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Resmi Bekerja, Panwascam Batola Ditunggu 3 Tantangan Berat
Apahabar.com

Kalsel

Melacak Orang Utan di Kalsel, Ada Perkawinan dengan Manusia?
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS! Mapolsek Banjarmasin Tengah Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Inovasi Kodim 1008/Tanjung, Motor Babinsa Bisa Semprot Disinfektan
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Intens Ermanelly Cassanova, Korban Pembunuhan di Kandangan
apahabar.com

Kalsel

Kesulitan Usung Calon Kepala Daerah, Demokrat Kalsel Tunggu Dilamar
apahabar.com

Kalsel

Pasangan Denny Indrayana-Difriadi Darjat Dijadwalkan Mendaftar ke KPU di Hari Kedua

Kalsel

Kapolda Kalsel Pantau Kesiapan Pilbup Kotabaru 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com