Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik

Kampanye di Desa Manurung Kusan Hilir, Cuncung Diteriaki Warga ‘Kosong Satu Menang’

- Apahabar.com     Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:18 WITA

Kampanye di Desa Manurung Kusan Hilir, Cuncung Diteriaki Warga ‘Kosong Satu Menang’

Emak-emak mengacungkan jempol dan bertepuk tangan untuk Cuncung saat mendengarkan program SHM-MAR. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Kedatangan calon bupati pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) di Desa Manurung, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu, disambut antusias warga setempat.

Tiba sekira pukul 14.45 wita, kedatangan Cuncung panggilan akrab Syafruddin H Maming, disambut gendang dan teriakan warga dari seberang sungai.

“Kosong satu menang, kosong satu menang,” teriak warga dari seberang sungai tempat berkampanye, Rabu (28/10).

Warga sangat berharap melalui program yang disampaikan pasangan nomor urut 1 Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) akan terlaksana jika mereka terpilih.

“Kami sangat berharap dengan SHM-MAR. Kami juga yakin SHM-MAR terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu. Makanya kami sangat berharap. 9 Desember kami pilih nomor 1 SHM-MAR,” ucap Daeng Ladde bersama warga lainnya.

Jika terpilih di Pilkada Tanah Bumbu, pasangan SHM-MAR akan menjalankan program tri dharma yang pernah dilaksanakan oleh bupati sebelumnya Mardani H Maming.

Program tersebut meliputi kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Untuk kesehatan pasangan SHM-MAR akan menggratiskan siapa saja yang ingin berobat di kelas 3. Caranya mereka akan mendaftarkan seluruh warga Tanah Bumbu melalui BPJS Kesehatan kelas 3 dan membayarkan semua biayanya.

“Jadi nanti cukup bawa KTP atau KK saja, tidak muluk-muluk. Semua gratis, termasuk juga bagi ibu yang ingin sesar (persalinan bedah) dan mengkhitan anaknya,” ucap Cuncung.

Kemudian pendidikan, pasangan muda ini akan memprogramkan beasiswa kuliah gratis untuk 1.000 sarjana selama masa periode kepemimpinan.

“Kita akan cetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan. Bagi anak yang berprestasi silahkan kuliah di mana saja di Indonesia, baik itu S1, S2, maupun S3. Biayanya akan kita tanggung melalui pemerintah daerah,” ucapnya.

Selanjutnya untuk infrastruktur, SHM-MAR akan memprioritaskan jalan. Mereka akan meningkatkan jalan di desa-desa, jalan pertanian, jalan perkebunan, dan jalan tambak.

“Kita akan benahi jalan. Jika sudah ada jalannya akan kita tingkatkan lagi hingga aspal,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Resmi Dideklarasi, Jangkar Kanas Sudah Bentuk Koordinator di 45 Kelurahan Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Debat Kandidat Pilwali Banjarmasin 2020: Ibnu Bantah Pertanyaan Paslon Nomor 01 dengan Beragam Prestasi
DPD Golkar Banjarbaru

Politik

Ketua DPD Golkar Banjarbaru Rangkul Pemuda Jadi Kader Partai
apahabar.com

Politik

Merusak APK Bisa Dibui
apahabar.com

Politik

Rabu Depan, Dua Kader DPD PDIP Diajukan ke DPP Sebagai Wakil Ketua DPRD Kalsel
DPD Kalteng Dukung AHY Jadi Ketua Umum Demokrat

Politik

DPD Kalteng Dukung AHY Jadi Ketua Umum Demokrat
apahabar.com

Politik

Mushaffa Zakir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Buruh di Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Didukung PDIP di Pilgub Kalsel, Klaim Muhidin Belum Terbukti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com