Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

Kampanye di Sari Gadung Tanbu, Cuncung-Alpiya Didampingi Mardani H Maming

- Apahabar.com Jumat, 23 Oktober 2020 - 16:25 WIB

Kampanye di Sari Gadung Tanbu, Cuncung-Alpiya Didampingi Mardani H Maming

Calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman. Foto-SHM-MAR

apahabar.com, BATULICIN – Syafruddin H Maming (SHM) dan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) tak pernah lelah menyapa masyarakat. Pada kampanye Pilbup Tanbu 2020 di Desa Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (23/10), pasangan nomor urut 1 didampingi Ketua Tim Pemenangan, Mardani H Maming.

Pada saat berkampanye itu, warga desa ingin pasangan muda itu bisa mengembalikan program kesehatan gratis serta penguatan infrastruktur jalan yang sudah dilakukan oleh Mardani H Maming waktu menjabat Bupati Tanbu.

“Kami ingin berobat gratis kembali lagi, jalan tambah dibagusi lagi, seperti Mardani dulu,” ungkap Paman Isai.

Paman Isai bersama warga lainnya optimis apa yang mereka inginkan akan terwujud jika Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman memimpin Tanah Bumbu.

“Kami yakin beliau berdua akan terpilih dan bisa melanjutkan program Pak Mardani seperti berobat cukup pakai KTP, dan peningkatan infrastruktur jalan menuju pelosok-pelosok desa,” tuturnya.

Program yang diprioritaskan pasangan Syafruddin H Maming (Cuncung) dan Muhammad Alpiya Rakhman adalah program Tri Dharma, yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan infrastruktur.

“Insya Allah keinginan warga akan kita jalankan jika kami terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu Desember mendatang,” ujar Cuncung panggilan akrab Syafruddin H Maming.

Untuk pendidikan, pasangan nomor urut 1 ini diantaranya akan memprogramkan dengan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan.

“Kami akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan untuk anak beprestasi, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah. Jadi kalau anak pian handak kuliah S1, S2, atau S3, silahkan,” ujar Cuncung di hadapan para warga.

Kemudian kesehatan gratis akan dijalankan dengan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan dan akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah daerah.

“Kesehatan akan kita gratiskan melalui BPJS Kesehatan kelas 3 yang semua biayanya dibayarkan oleh pemerintah daerah. Sesar gratis, khitan gratis juga demikian,” ungkapnya.

“Cukup KTP atau KK saja masyarakat pasti dilayani. Tidak muluk-muluk,” tegasnya.

Selain itu bidang infrastruktur juga akan lebih ditingkatkan, terutama jalan lingkungan yang ada di desa-desa.

“Infrastruktur utamanya jalan lingkungan akan kami bangun, seperti jalan desa, jalan kebun, dan jalan sawah. dan yang sudah ada akan lebih ditingkatkan, hingga aspal,” tuturnya.

Kampanye juga dihadiri Habib Abdurrahman Bahasyim atau dikenal Habib Banua dan Habib Husein Al Jufri.

Kemudian petinggi koalisi partai pengusung dari PDI Perjuangan dan Gerindra, Said Ismail Khollil Al-Idrus, Andrean Atma Maulani, Dading Kalbuadi, Abdul Rahim, dan Abdul Kadir.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Politik

VIDEO: Muhidin Minta DPP PAN Kaji Ulang soal Sanksi
Banjarmasin

Politik

Alasan H2D Kembali Tolak Hasil Rekapitulasi PSU di Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Pengamat: Hakim MK Bisa Akhiri Polemik Permohonan Prabowo-Sandi

Politik

Hasil Survei: Unggul 42,4%, SHM-MAR Diprediksi Menang Pilkada Tanbu
apahabar.com

Politik

Burhanudin Juga Covid-19, Tim Pemenangan Pasangan 2BHD Jalan Kaki Daftarkan Berkas ke KPU
apahabar.com

Politik

Duet Pilwali Banjarmasin, PKS Respons Surat Sakti Golkar
apahabar.com

Politik

Hatijah Rindu Program Kesehatan Gratis Era Mardani H Maming
apahabar.com

Politik

Maju Pilkada 2020, ASN Wajib Cuti dan Dewan Harus Mundur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com