KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut

Kampanye di Sari Gadung Tanbu, Cuncung-Alpiya Didampingi Mardani H Maming

- Apahabar.com Jumat, 23 Oktober 2020 - 16:25 WIB

Kampanye di Sari Gadung Tanbu, Cuncung-Alpiya Didampingi Mardani H Maming

Calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman. Foto-SHM-MAR

apahabar.com, BATULICIN – Syafruddin H Maming (SHM) dan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) tak pernah lelah menyapa masyarakat. Pada kampanye Pilbup Tanbu 2020 di Desa Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (23/10), pasangan nomor urut 1 didampingi Ketua Tim Pemenangan, Mardani H Maming.

Pada saat berkampanye itu, warga desa ingin pasangan muda itu bisa mengembalikan program kesehatan gratis serta penguatan infrastruktur jalan yang sudah dilakukan oleh Mardani H Maming waktu menjabat Bupati Tanbu.

“Kami ingin berobat gratis kembali lagi, jalan tambah dibagusi lagi, seperti Mardani dulu,” ungkap Paman Isai.

Paman Isai bersama warga lainnya optimis apa yang mereka inginkan akan terwujud jika Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman memimpin Tanah Bumbu.

“Kami yakin beliau berdua akan terpilih dan bisa melanjutkan program Pak Mardani seperti berobat cukup pakai KTP, dan peningkatan infrastruktur jalan menuju pelosok-pelosok desa,” tuturnya.

Program yang diprioritaskan pasangan Syafruddin H Maming (Cuncung) dan Muhammad Alpiya Rakhman adalah program Tri Dharma, yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan infrastruktur.

“Insya Allah keinginan warga akan kita jalankan jika kami terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu Desember mendatang,” ujar Cuncung panggilan akrab Syafruddin H Maming.

Untuk pendidikan, pasangan nomor urut 1 ini diantaranya akan memprogramkan dengan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan.

“Kami akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan untuk anak beprestasi, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah. Jadi kalau anak pian handak kuliah S1, S2, atau S3, silahkan,” ujar Cuncung di hadapan para warga.

Kemudian kesehatan gratis akan dijalankan dengan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan dan akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah daerah.

“Kesehatan akan kita gratiskan melalui BPJS Kesehatan kelas 3 yang semua biayanya dibayarkan oleh pemerintah daerah. Sesar gratis, khitan gratis juga demikian,” ungkapnya.

“Cukup KTP atau KK saja masyarakat pasti dilayani. Tidak muluk-muluk,” tegasnya.

Selain itu bidang infrastruktur juga akan lebih ditingkatkan, terutama jalan lingkungan yang ada di desa-desa.

“Infrastruktur utamanya jalan lingkungan akan kami bangun, seperti jalan desa, jalan kebun, dan jalan sawah. dan yang sudah ada akan lebih ditingkatkan, hingga aspal,” tuturnya.

Kampanye juga dihadiri Habib Abdurrahman Bahasyim atau dikenal Habib Banua dan Habib Husein Al Jufri.

Kemudian petinggi koalisi partai pengusung dari PDI Perjuangan dan Gerindra, Said Ismail Khollil Al-Idrus, Andrean Atma Maulani, Dading Kalbuadi, Abdul Rahim, dan Abdul Kadir.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Mendaftar ke KPU, Cuncung – Alpiya Disambut Buruh dan Emak-emak
apahabar.com

Politik

H Rusli Mantap Berduet dengan Guru Fadhlan di Pilbup Banjar
apahabar.com

Politik

Diisukan Maju Pilkada Tanbu, Said Akhmad Mengaku Belum Siap
apahabar.com

Politik

Tak Diusung, Ananda dalam Ancaman Recall Partainya Sendiri
apahabar.com

Politik

Di HUT ke-67 SMAN 1 Banjarmasin, Paman Birin Bicara Pilgub
apahabar.com

Politik

Relawan Jokowi-Ma’ruf Targetkan Kalahkan Prabowo di NTB
apahabar.com

Politik

Beberapa Logistik Pemilu Dikembalikan
apahabar.com

Politik

Digadang Dampingi Denny Indrayana, Eks Wabup Tanbu Siap Bersaing di Kandang Banteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com