2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Kampanye ke Desa-Desa, Calon Bupati Banjar H Saidi Mansyur Paparkan Tiga Program Utama

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 21:31 WIB

Kampanye ke Desa-Desa, Calon Bupati Banjar H Saidi Mansyur Paparkan Tiga Program Utama

Calon Bupati Banjar, H Saidi Mansyur saat pertemuan tatap muka terbatas di Komplek Persada II Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Minggu (11/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al-Habsy memaparkan tiga program utama dari visi – misinya yang ingin menjadikan Kabupaten Banjar menjadi daerah Maju, Mandiri, Agamis (MANIS).

Ketiga program tersebut di bidang infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Program itu disampaikan saat turun ke desa-desa sekaligus mendengarkan keluhan dan harapan warga.

Seperti Minggu (11/10/2020) malam, Saidi Mansyur melawat ke Kecamatan Sungai Tabuk, yakni di Desa Sungai Tabuk dan Komplek Persada II Sungai Lulut.

Calon Bupati Banjar, Saidi Mansyur mengatakan, masyarakat banyak menyampaikan aspirasi terkait infrastruktur jalan.

“Secara umum program dari visi-misi kami adalah memfokuskan di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,” ujar Saidi Mansyur saat berkampanye pertemuan tatap muka terbatas di Sungai Lulut.

Di bidang infrastruktur jalan, pasangan calon (Paslon) Saidi – Habib ini menargetkan pembangunan jalan mantap sepanjang 1.898 kilometer, dengan jembatan sebanyak 294 unit.

“Target kami bersama Habib Idrus tidak ada lagi jalan di desa yang rusak berat,” ungkap Wakil Bupati Banjar periode 2016-2020 ini.

Paslon yang punya visi terwujudnya Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, Agamis (MANIS) ini juga sangat memperhatikan soal kesehatan.

Saidi menjelaskan di Kabupaten Banjar hanya 60 persen masyarakat yang menggunakan layanan BPJS Kesehatan pasca dihapusnya program Jamkesda.

“Target kami ingin mengembangkan kembali melalui pemerintah desa sampai daerah, pembangunan Puskesdes dan Posyandu di tiap desa, sehingga masyarakat yang tidak mampu mempunyai pelayanan yang baik dan prima yang dibutuhkan masyarakat,” papar Saidi Mansyur.

Di sektor pendidikan, Paslon Saidi – Habib menginginkan peningkatan kesejahteraan para guru formal maupun informal. Selain itu, juga memberikan beasiswa kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Agar para pelajar mendapatkan pendidikan yang layak dan berprestasi,” jelasnya.

Eks Anggota DPRD Banjar Periode 2014-2019 yang berpasangan dengan Habib Idrus berkomitmen ingin mengabdi dan berkarya kepada masyarakat.

“Kalau dulu ulun (saya) sebagai Wakil Bupati Banjar dapat bermanfaat kepada orang banyak, sekarang ulun maju selangkah lagi jadi Bupati Banjar agar bisa bermanfaat lebih banyak lagi melalui kebijakan-kebijakan yang mana sebelumnya banyak pokok pikiran saya tidak bisa jalan,” tutur Saidi.

Pada kesempatan ini pula, Saidi Mansyur memperkenalkan sosok pasangannya. Menurutnya, Habib Idrus cukup berpengalaman dalam birokrat, karena cukup lama memipin di Kantor Pos Indonesia.

“Beliau saat ini menjabat sebagai Ketua Rabithah Alawiyah, organisasi para habaib. Beliau tadi juga titip salam sama pian barataan (kalian), mohon maaf tidak bisa hadir di sini karena memenuhi undangan masyarakat,” pungkas Saidi Mansyur.

Untuk diketahui, Pilkada Kabupaten Banjar 2020 ada tiga Paslon. Pasangan lainnya yakni nomor urut 2 Andin Sofyanoor – KH M Syarif Busthomi (Guru Oton), dan nomor urut 3 H Rusli – KH M Fadhlan (Guru Fadhlan).

Polling Pilkada 2020
Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Tahapan Pilkada Dimulai, KPU Banjar Kekurangan APD
apahabar.com

Politik

Ditanya Soal Pilwali Banjarmasin, Putri Muhidin: No Comment
apahabar.com

Politik

Bantah Prabowo, Jokowi Sebut Harga Daging dan Beras di Indonesia Termasuk Termurah di Dunia
apahabar.com

Politik

Akui Belum Terima Surat DPP PAN, Muhidin Pasrah
Bantu Pemerintah, Golkar Sebar Ribuan Masker di Balangan

Politik

Bantu Pemerintah, Golkar Sebar Ribuan Masker di Balangan
apahabar.com

Politik

Usung Budaya Betawi, TPS Jokowi Nyoblos
apahabar.com

Politik

Menilik Program Unggulan Ananda-Mushaffa Bantu UMKM Banjarmasin di Tengah Pandemi, Ada Rumah Perezekian
apahabar.com

Politik

Di Hadapan Jokowi, Ketum Pemuda Pancasila Puji Prabowo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com