Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Kampanye ke Desa Maju Sejahtera Tanbu, Syafruddin H Maming Disambut Kesenian Khas Bali

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 13:27 WIB

Kampanye ke Desa Maju Sejahtera Tanbu, Syafruddin H Maming Disambut Kesenian Khas Bali

Calon Bupati nomor urut 1 Syafruddin H Maming (SHM) disambut warga Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang dengan keseniaan khas Bali. Foto-SHM-MAR.

apahabar.com, BATULICIN – Calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) melakukan kampanye ke Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, Selasa (6/10).

Kedatangan Syafuriddin H Maming (SHM) atau akrab disapa Cuncung disambut warga dengan kesenian khas Bali. Seperti iring-iringan Baleganjur dan Tarian Puspawresti khas masyarakat Adat Bali.

“Saya berterima kasih banyak dengan sambutan yang luar biasa indah dari warga Maju Sejahtera ini. Matur suksma,” kata Syafruddin H Maming yang juga menggunakan Udeng atau ikat kepala khas Bali.

Pada kesempatan itu, Syafruddin H Maming yang berpasangan dengan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) di Pilbup Tanbu 2020 juga menyempatkan diri untuk berbaur langsung dengan masyarakat.

Tak lupa, SHM juga mendengar langsung keluh kesah warga Maju Sejahtera selama ini.

“Saya banyak dengar soal sengketa lahan yang bermasalah serta kesulitan warga untuk menjual hasil pertaniannya, karena ada intimidasi. Saya dan Alpiya (SHM-MAR) memastikan ini tidak boleh lagi terjadi jika kami diberi amanah melayani masyarakat Tanah Bumbu,” kata Syafruddin H Maming.

Kakak kandung dari Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2018 Mardani H Maming ini juga menyampaikan program andalannya berupa kesehatan gratis yang akan dijalankan dengan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan. Di mana akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah daerah.

“Kesehatan akan kita gratiskan melalui BPJS Kesehatan yang semua biayanya dibayarkan oleh pemerintah daerah,” ungkap Syafruddin H Maming.

Selain itu, bidang infrastruktur juga akan lebih ditingkatkan, terutama jalan lingkungan yang ada di desa.

“Infrastruktur utamanya jalan lingkungan akan kami bangun, yang sudah ada akan lebih ditingkatkan,” tutur Syafruddin H Maming.

Untuk pendidikan, Paslon nomor urut 1 di Pilkada Tanbu 2020 ini akan memprogramkan dengan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan.

“Kami juga akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah,” pungkas Syafruddin H Maming.

Sementara itu warga Desa Maju Sejahtera sangat antusias menyambut kedatangan Syafruddin H Maming. Dengan program yang disampaikan calon bupati itu, warga yakin keberpihakan akan bersama mereka.

“Kami yakin dengan programnya itu, karena itu sudah dibuktikan pada masa adiknya dulu Mardani H Maming. Dan Cuncung ini kan kakaknya, jadi tinggal jalankan aja,” ungkap I Putu Warta bersama warga lainnya.

Mereka berharap program kesehatan gratis, pendidikan gratis, serta infrasruktur akan kembali dijalankan oleh SHM-MAR.

“Kami akan pilih nomor 1 SHM-MAR. Mudah-mudahan doa kami terkabul untuk memenangkan SHM-MAR,” tandas I Putu Warta bersama warga lainnya.

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Respons Paslon BirinMU Soal Wacana Nonton Bareng Debat di Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Optimis Gerindra Tak Berpaling!
apahabar.com

Politik

Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar Fahrani Siap Bersaing di Pilkada 2020
apahabar.com

Politik

17 DPAC Partai Demokrat Kapuas Terbentuk, Lindawati: Harus Solid
apahabar.com

Politik

Dikawal Seluruh Partai Pengusung, SJA-Arul Resmi Daftar ke KPU Kotabaru
apahabar.com

Politik

Kiai Ma’ruf Amin Sambut Gembira Dukungan DPW PAN Kalsel
apahabar.com

Politik

Sepeninggal Nadjmi, Konstelasi Politik Banjarbaru Berubah
apahabar.com

Politik

Kepercayaan Publik Terhadap KPU Belum Maksimal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com